Loading...

Daun Kelor, si Mistis untuk Diabetes

Penulis: Altifanidya Aster Rubrik: Wanita

Ketika anda mendengar kata daun kelor, imajinasi anda akan langsung menuju pada proses ritual mistis yang sering dilakukan para pelaku ritual gaib di beberapa daerah di negara kita ini.

Sebenarnya manfaat daun kelor yang terkenal punya nilai magis ini ada banyak, dan dari begitu banyaknya manfaat yang di berikannya salah satunya adalah sebagai obat untuk penderita diabetes.

Daun Kelor

Loading...

Bagaimana daun kelor bisa mengobati diabetes? Mari kita simak manfaat daun kelor untuk pengobatan alami penyakit diabetes.

1. Betakaroten

Daun kelor sangat kaya akan betakaroten, jauh lebih banyak daripada kandungan betakaroten pada wortel, yaitu 4 kali lebih tinggi dari wortel.

2. Kalsium

Daun kelor juga ternyata mengandung banyak kalsium yang terhitung 25 kali lipat lebih tinggi daripada kandungan kalsium pada sayur bayam.

3. Nutrisi dan Antioksidan

Daun kelor ini sudah diteliti memiliki hampir seratus jenis nutrisi dengan hampir 50 antioksidan di dalamnya. Bayangkan keunggulan yang dipunyai daun kelor, jauh mengalahkan sayur-sayuran hijau lainnya. Di sinilah letak kemampuan daun kelor dalam mengobati diabetes dan penyakit-penyakit lainnya.

4. Asam Oleat

Kandungan asam oleat pada daun kelor juga termasuk cukup tinggi, sehingga jika dikonsumsi akan langsung terserap tubuh karena tidak diproses sama sekali di dalam tubuh. Asam oleat yang mencapai 73% ini menjadi bahan utama yang bisa memberikan nutrisi penting bagi penderita diabetes, sehingga sangat baik jika dikonsumsi secara teratur.

5. Vitamin A

Kandungan vitamin A pada daun kelor juga sangat tinggi, 10 kali lipat dari kandungan vitamin A pada wortel, sehingga sangat baik untuk penderita diabetes retinopati atau kebutaan akibat diabetes,. Selain itu, juga akan membantu memperkuat kornea mata, mengurangi inflamasi pada mata dan penyakit degenerative mata lainnya.

6. Vitamin C

Kandungan vitamin C juga sangat baik untuk memproduksi insulin dalam tubuh, sehingga tidak ada lagi kekurangan insulin di dalam darah yang menyebabkan penyakit diabetes seseorang semakin memburuk.

Kandungan vitamin C daun kelor mencapai 7 kali lipat kandungan vitamin C pada jeruk, sehingga membantu pankreas dengan sangat baik dalam mengatur hormone insulin pada batas normal.

7. Asam Askorbat

Asam askorbat yang dikandung daun kelor juga sangat membantu proses sekresi insulin dalam darah.

8. VItamin E

Vitamin E dalam daun kelor sangat baik untuk mengurangi resiko terkena diabetes bagi anda yang sehat. Sedangkan untuk penderita diabetes, vitamin E sangat baik membantu membawa insulin dan memperkuat membran sel.

**

Begitu banyak dan baiknya kandungan daun kelor yang bisa dimanfaatkan jauh lebih baik dari hanya sekedar pelengkap ritual mistis semata.

Kemampuan kelor dalam mengobati diabetes adalah mampu meningkatkan kinerja tubuh dalam mengatur kadar gula darah sehingga asupan makanan dari daun kelor mampu mennyeimbangkan efek buruk penyakit diabetes. Rutinlah mengonsumsi daun kelor untuk mendapatkan manfaat sehatnya secara maksimal.

Semoga bermanfaat.

http://penebar-swadaya.com/daun-ajaib/