Loading...

5 Serial Kartun TV Favorit Anak-anak

Penulis: Altifanidya Aster Rubrik: Fun, Keluarga

Masa kanak-kanak adalah masa yang paling menyenangkan dan membahagiakan, bermain tanpa beban dan selalu bergembira.

Mungkin hal inilah yang akan melintas hampir di setiap benak orang dewasa jika ditanya tentang masa kanak-kanak mereka. Begitu juga jika ditanya serial tv favorit waktu jaman kita kecil , maka akan berderetlah puluhan serial kartun tv anak yang memang mengisi hari-hari kita di waktu dulu.

Sama juga dengan sekarang, serial kartun televisi tetap menjadi andalan stasiun tv untuk menarik penonton anak-anak agar memencet channel mereka.

Loading...

Di antara puluhan bahkan ratusan serial tv anak, yang memang menjadi paling poluler dan selalu ditunggu-tunggu anak-anak hanya ada beberapa saja. Bahkan tidak saja anak-anak, orangtua pun terkadang ikut menunggu jadwal tayang serial kartun tersebut bersama anak-anak, ikut tertawa bersama anak-anak mereka, bahkan ikut-ikutan membelikan mainan tokoh serial kartun tersebut untuk anak-anak mereka.

Film kartun dan serial kartun memang sangat menarik, baik bagi anak-anak, remaja dan dewasa, karena sangat menghibur dan memiliki adegan-adegan unik dengan kisah-kisah dongeng yang membuai kita dengan keajaiban-keajaiban yang terjadi.
Serial animasi atau kartun tetap mendapat tempat tertinggi meskipun ada beberapa serial tv anak yang diperankan manusia sungguhan.

Di antara serial kartun tv anak yang masih bertahan di posisi 5 teratas diminati anak-anak adalah sebagai berikut:

1. Spongebob Square Pants

 Spongebob Square Pants

Spons lugu yang selalu ceria ini menjadi daya tarik utama di serial ini, dengan tokoh-tokoh pendamping super konyol yaitu Patrick yang bodoh namun beruntung, Squidward yang selalu jutek, Sandy si penemu, Mr. Krab si tua pelit dan si Plankton yang sibuk ingin mendapatkan resep rahasia Crabby Patty buatan spongebob.

2. Tom and Jerry

Tom and Jerry

Serial kartun terlama yang masih bertahan di televisi, yang selalu lucu dengan cerita si kucing Tom yang selalu berusaha menangkap dan memakan si tikus Jerry namun selalu tidak berhasil. Kejar-kejaran khas Tom and Jerry ini masih menjadi daya tarik bagi anak-anak untuk ditonton di sore hari.

3. Doraemon

Doraemon

Salah satu serial terlama yang pernah ada! Dengan ribuan episode yang sudah ditayangkan, Doraemon masih memiliki ribuan episode yang belum tayang, cerita dan idenya tidak pernah habis.

Kombinasi tokoh unik nan lugu dan pemalas, Nobita bersama kucing masa depannya Doraemon yang punya kantong ajaib yang dapat mengeluarkan benda apa saja dari kantong kecil di perutnya. Selain itu ada tokoh Giant yang pemarah, Sizuka yang cantik dan ramah, Suneo yang sombong dan lainnya.

Kartun ini tetap menjadi kartun pertama di hari minggu yang bisa di tonton anak-anak dan selalu ditunggu, bahakan orangtua pun masih ikut menonton kartun ini.

4. Naruto

Naruto

Kartun ini merupakan satu-satunya kartun anak yang selalu ditunggu-tunggu orang dewasa. Serialnya sangat menarik untuk diikuti, bahkan sudah mencapai ratusan episode. Dengan tokoh Naruto sebagai sentral cerita, Sasuke, Sakura, Jiraya, Rock Lee, Akatsuki, Orochimaru dan lainnya.

5. Upin Ipin

upin dan ipin wallpaper

Serial kartun paling baru dan paling mendidik untuk anak-anak ini sangat banyak peminatnya. Kartun produksi Malaysia ini sangat disukai karena logat Melayu yang kental membuat anak-anak Indonesia ikut meniru-nirukan bahasanya, dan yang paling penting adalah kartun Upin Ipin ini sangat mendidik moral dan mental anak-anak dengan berbagai nasihat, budaya dan kebiasaan baik yang selalu di ajarkan.

Dengan tokoh sentral Upin dan Ipin bersama teman-temannya Meymey, Mail, Fizi, Jarjit dan yang lainnya yang memiliki karakter masing-masing yang unik.