6 Cara Alami Mendapatkan Senyum Cemerlang

6 Cara Alami Mendapatkan Senyum CemerlangSenyum memiliki manfaat kesehatan. Ya, penting karena dapat mengangkat suasana hati Anda, suasana hati orang lain dan membawa perasaan positif. Senyum sering menjadi salah satu fitur pertama yang kita perhatikan, dan menjaga gigi tetap putih adalah bagian penting agar dapat tersenyum dengan penuh percaya diri .

Senyum juga dapat membantu Anda menghilangkan stres, karena mengirimkan sinyal ke otak Anda bahwa Anda berada dalam suasana hati yang baik (bahkan jika sebenarnya tidak!) . Alasan lainnya, senyum mengarah ke tawa, dan adakah seseorang yang tidak merasa lebih baik setelah tertawa?

Nah, pernahkah Anda memperhatikan senyum Anda? Apakah semakin putih? Atau malah sebaliknya? Tidak peduli seberapa putih gigi yang Anda inginkan, ada beberapa cara alami untuk mendapatkan senyum menawan, dan Anda bisa melakukannya di rumah.

Loading...

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menghindari noda dan pewarnaan yang memalukan dan untungnya, perawatan rumahan pemutih gigi alami ini merupakan solusi yang terjangkau, Anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk melakukan bleaching, mengunjungi dokter gigi, atau menggunakan larutan bahan kimia yang tidak Anda ketahui.

READ:  Apa Penyebab Buang Air Besar Berdarah?

Yang Anda butuhkan mungkin bahkan sudah ada di dapur Anda sekarang ini, solusinya lebih sederhana dari yang kita bayangkan, cobalah ide berikut untuk mendapatkan senyum sempurna, dilansir dari PositiveMed:

1. Konsumsi Strawberry

Astringent yang ditemukan dalam strawberry membantu menghilangkan noda di permukaan gigi, sementara vitamin C membasuh plak. Lembekkan beberapa strawberry dan menyikat gigi dengan campuran sekali atau 2 kali seminggu dapat memberikan hasil positif, atau pastikan Anda mengunyahnya dengan baik. Strawberry juga membantu memutihkan gigi karena mengandung enzim yang disebut asam malat dan vitamin C.

2. Flosh Gigi 

Flosh lebih penting dibandingkan menyikat gigi, ia dapat dengan mudah menyingkirkan noda di antara gigi-gigi Anda, membantunya tampak lebih putih.

3. Baking Soda dan Lemon

Reaksi kimia dari baking soda dengan sari buah lemon memiliki efek yang dapat  mencerahkan gigi. Sikat gigi Anda dengan larutan ini lebih dari sekali dalam seminggu.

4. Konsumsi Buah dan Sayuran Garing

Buah dan sayuran garing bertindak seperti sikat gigi alami, hanya dengan mengunyahnya dapat menghilangkan makanan berlebih dan bakteri dari mulut Anda. Dan juga membantu menyingkirkan noda di permukaan gigi. Asam dalam buah dan sayuran juga sebenarnya membuat gigi lebih putih.

READ:  Ketika si Buah Hati Terserang Batuk Pilek

6. Gunakan Sedotan

Ada banyak minuman yang dapat menyebabkan kerusakan serius pada enamel gigi, seperti kopi, teh, soda, dan anggur. Kapanpun Anda meminumnya, Anda dapat mencoba menggunakan sedotan untuk mengurangi paparan langsung pada gigi. Meskipun tidak lazim untuk meminum anggur atau kopi dengan menggunakan sedotan. Jika tidak pastikan Anda menyikat gigi setelah meminumnya.

Selain itu, biasakan untuk berkumur setiap kali selesai makan. Oke,saatnya untuk lebih banyak tersenyum! Cheers!