Loading...

4 Solusi Agar Cantik Tanpa Bedah Plastik

Penulis: Altifanidya Aster Rubrik: Wanita

Kemajuan jaman membuat orang semakin berani dan terang-terangan melakukan sesuatu yang dulunya dianggap tabu atau aib, seperti melakukan bedah plastik, bedah ganti kelamin dan sebagainya.

Begitu juga dalam hal kecantikan. Bedah plastik untuk memperbaiki bentuk wajah yang dirasa kurang bagus semakin menjamur dan sudah begitu banyak klinik kecantikan yang menyediakan layanan ini.

Tren bedah plastik yang menjamur ini sebenarnya tidak selalu berdampak positif, selain membuat orang menjadi kurang mensyukuri kondisi diri mereka saat ini, juga memberikan efek-efek negatif pada kesehatan yang tentunya akan membahayakan diri kita sendiri nantinya.

Loading...

Cantik Tanpa Bedah

Sebenarnya ada begitu banyak cara agar tetap cantik tanpa tersentuh pisau bedah, mulai dari cara alami yang diajarkan dan diterapkan nenek moyang dulu dengan meramu obat-obatan tradisional menjadi ramuan perawatan kecantikan, hingga sekarang ini ada begitu banyak terapi kecantikan yang tidak perlu menggunakan pisau bedah namun menghasilkan efek yang sama bagusnya dengan hasil bedah plastik.

Terapi seperti ini juga banyak menjadi pilihan mereka yang lebih peduli pada kesehatan jangka panjang dibandingkan bedah plastik yang di masa depan belum tentu aman untuk tubuh kita.

Seperti halnya implan payudara, implan hidung, dagu dan sejenisnya yang belum tentu aman berada di dalam tubuh dalam jangka waktu yang lama.

Bahkan di negara maju seperti Korea yang sudah lebih dahulu membudayakan operasi plastik di masyarakatnya juga sudah mulai meninggalkan bedah plastik sebagai cara mempercantik diri, mereka bahkan beralih ke cara yang lebih aman dan minim efek samping.

Beberapa terapi kecantikan non bedah yang mulai bermunculan:

1. Derma Filler

Terapi ini merupakan cara untuk memperbaiki kontur wajah yang kurang merata tanpa operasi plastik, dengan cara menggunakan gel khusus yang di suntikkan ke bagian tertentu dari wajah yang ingin dikoreksi. Isi suntuikan ini adalah asam hialurinat alami untuk mengisi kontur wajah yang tidak rata tadi.

Sifat dari terapi ini sangat aman, minim resiko alergi dan minim rasa sakit dibandingkan nyeri luka sehabis operasi plastik. Namun harus dilakukan perawatan ulang setiap 6 bulan sekali agar wajah tetap dalam kondisi baik.

2. Pengencangan Kulit Wajah dengan Radio Frekwensi

Ini adalah salah satu prosedur pengencangan wajah tanpa bedah yang dirancang khusus untuk memperbaiki kondisi kulit wajah yang mulai keriput dan muncul garis-garis halus, kulit akan dikencangkan dengan efek gelombang radio frekuensi ini. Tujuannya untuk memicu pertumbuhan jaringan kolagen baru.

Proses ini sangat cepat dan mudah, tanpa perlu anestesi dan tidak ada masa pemulihan seperti prosedur bedah plastik biasa. Radio frekuensi ini juga bisa digunakan untuk perawatan pengencangan payudara, lengan, perut serta kaki.

3. U Cell Therapy

Terapi jenis ini adalah terapi menggunakan stem sel dari darah sendiri, dimana ini sangat efektif untuk pencegahan penuaan, menghilangkan jerawat serta untuk memudarkan bekas luka.

Karena kinerja stem sel ini akan memperbarui sel kulit, sehingga kulit lebih sehat, lebih ternutrisi, lebih putih dan kencang.

4. Elektroporasi

Terapi ini sebenarnya di sebut juga Modulasi Medium Frekuensi (MMF) yang bekerja dengan membuka pori kulit untuk beberapa saat, kemudian akan terapi ini akan merangsang sel kulit, termasuk kulit bagian luar dan membrane sel akan dirangsang untuk memperbarui diri, sehingga kulit akan tetap cerah, bersinar dan efek penuaan akan perlahan memudar dan menghilang.

(foto: shnews.co)