Apa Kata Tangan Anda Mengenai Kesehatan Anda?

Apa Kata Tangan Anda Mengenai Kesehatan Anda?Jari tangan adalah bagian penting dari tubuh, tanpanya Anda akan mengalami kesulitan mengerjakan tugas-tugas. Sebut saja: mengirim sms, memotong sayuran, bekerja di depan komputer, memegang benda, menyeimbangkan atau membaca Braille.

Jari tangan Anda bahkan bisa mengungkapkan hal-hal mengenai Anda dan kesehatan Anda. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda pelajari mengenai tubuh Anda hanya dengan melihat tangan, jari dan telapak tangan Anda, dilansir dari PositiveMed:

Telapak Tangan Merah

Loading...

Jika telapak tangan Anda memerah dan tetap seperti itu untuk waktu yang lama, ini bisa mengindikasikan palmar erythema, suatu tanda dari penyakit hati. Hal ini merupakan tanda non-alcoholic fatty liver. Namun perlu dicatat bahwa jika Anda sedang hamil, memiliki telapak tangan merah adalah normal karena aliran darah meningkat. Tunjukkan tangan Anda pada dokter jika telapak tangan Anda merah.

Peradangan hati secara bertahap mulai merusak fungsinya , sehingga tidak lagi mampu menghalau produk limbah dari tubuh secara efisien. Akibatnya, kelebihan hormon sirkulasi , yang pada gilirannya menyebabkan pembuluh darah di tangan dan kaki membesar, membuatnya terlihat melalui kulit .

READ:  Cayenne, Bubuk Pedas dengan Beragam Manfaat

Jari Tangan Membengkak

Jika Anda melihat adanya pembengkakakn pada jari tangan Anda dan cincin Anda bahkan tidak muat lagi di jari Anda dan periode menstruasi Anda tidak wajar ini bisa mengindikasikan hipotiroidisme, produksi hormon yang tidak memadai oleh kelenjar tiroid. Hormon-hormon ini membantu mengatur metabolisme dan menjaga tubuh berfungsi dengan benar. Dan ketika metabolisme melambat, akibatnya biasanya penambahan berat badan dan akumulasi air.

Konsultasikan dengan dokter Anda untuk melakukan uji darah sederhana.

Perkembangan Tulang pada Ruas Jari Tangan

Perkembangan tulang pada ruas jari tangan dapat membuat tangan Anda sulit untuk berfungsi dan manjadikannya tampak cacat, ini merupakan tanda osteoarthritis. Hal ini merupakan bintil-bintil pada ruas yang terdekat dari ujung jari tangan.

Saat ukuran tulang bertambah, ujung tulang saling bergesekan yang mana menstimulasi pertumbuhan osteofit. Terapi fisik, panas atau dingin, istirahat, dan operasi untuk kasus yang parah, dapat mengobatinya.

Panjang Jari Tangan

Wanita cenderung memiliki jari telunjuk lebih panjang dibandingkan jari manis. Pria malah sebaliknya. Para ilmuwan belum yakin, tetapi mereka percaya bahwa panjang jari dipengaruhi oleh paparan berbagai jumlah hormon testosteron dan estrogen di dalam rahim.

READ:  Bagaimana Cara Sel Telinga Memperbarui Dirinya?

Panjang jari tangan Anda dapat menjelaskan kondisi Anda. Suatu studi diadakan pada tahun 2008, dan dipublikasikan dalam Arthritis and Rheumatism, menunjukkan bahwa wanita yang memiliki jari manis lebih panjang dibandingkan dengan jari telunjuk kemungkinan besar menderita osteoarthritis, indikasi fisik ini lebih lazim pada pria.

Jari telunjuk panjang mengindikasikan peluang lebih besar untuk mendapatkan kanker payudara bagi wanita, dan peluang lebih kecil untuk mendapatkan kanker prostat bagi pria.

Ujung Jari Tangan Tebal dan Bulat

Jika ujung jari tangan Anda tebal dan bulat, hal ini menjelaskan kesehatan jantung dan paru-paru Anda. Tingkat oksigen dalam tubuh bisa jatuh jika sistem sirkulasi tidak bekerja dengan baik. Seiring waktu, ia dapat menyebabkan jaringan halus pada bantalan ujung jari bertumbuh menyebabkan ujung jari menebal. Pastikan untuk mendiskusikannya dengan dokter.