Bagaimana Menemukan Potongan Rambut Terbaik Berdasarkan Bentuk Wajah

Bagaimana Menemukan Potongan Rambut Terbaik Berdasarkan Bentuk WajahAnda dapat mempercantik penampilan hanya dengan mengutak-atik gaya rambut. Pertimbangkan untuk membuat sedikit – atau lebih berani – mengubah gaya rambut Anda dan Anda bisa mendorong kepercayaan-diri Anda dari hari ke hari dengan potongan rambut yang memesona. Namun sebelum Anda pergi ke salon, pertimbangkan bentuk dan fitur wajah Anda.

Ada banyak penelitian yang mencoba memahami hubungan antara rambut dan kepercayaan diri. Sebuah penelitian baru menemukan bahwa delapan dari sepuluh wanita percaya nilai diri mereka terletak pada rambut mereka. Dan, pria juga mengatakan bahwa rambut adalah faktor besar dalam hal kepercayan-diri.

Wanita bisa sedikit lebih kreatif jika bicara mengenai potongan rambut, dengan adanya begitu banyak pilihan seperti lapisan, poni, potongan pendek, dan tren fashion saat ini seperti sanggul, kepang, dan banyak lagi. Potongan rambut yang baik sering kali merupakan dasar untuk menunjukkan gaya pribadi Anda. Berikut adalah beberapa ide potongan rambut untuk membuat wajah Anda terlihat baik dari semua sudut, dilansir dari Discover Good Nutrition:

Loading...

Wajah Bulat

Tulang pipi agak penuh dan garis rahang bulat, bentuk wajah ini terlihat paling baik dengan lapisan yang tidak rata dan poni samping untuk mengimbangi bentuk bulat wajah. Jika ingin potongan pendek, cobalah pixie cut karena potongan yang sangat pendek dapat menambah tinggi badan, menyeimbangkan bentuk wajah bulat.

READ:  Inspirasi Gaya Rambut Model Sanggul Untuk Pengantin

Potongan sedang yang hanya menyapu selangka Anda juga akan memiliki efek pelangsing pada wajah. Jika Anda memiliki rambut panjang, coba lapisan panjang yang berakhir pada garis rahang untuk menciptakan dimensi.

Wajah Oval

Bentuk wajah oval juga serbaguna bagi wanita. Hampir semua potongan atau gaya rambut akan melengkapi bentuk wajah ini. Jika Anda sedang mencari perubahan, cobalah sesuatu yang trendi seperti potongan poni tumpul atau gaya bob sedang.

Tidak banyak bentuk wajah yang bisa menarik bagian pusat, tetapi jika Anda cukup beruntung untuk memiliki wajah oval maka potongan rambut ini bisa jadi untuk Anda!

Wajah Berbentuk Hati

Wajah berbentuk hati dengan dagu menyempit dan potongan rambut yang menarik perhatian pada tulang pipi dan mata bisa sangat menarik. Jika Anda menginginkan gaya lama, poni rata akan mengimbangi rahang menonjol.

Gaya bob sedang juga akan baik untuk bentuk wajah ini karena rambut yang berakhir tepat di bawah dagu akan menampilkan daerah rahang yang lebih penuh. Poni samping akan menarik perhatian pada mata dan pipi.

READ:  Sifat dan Karakteristik Wanita di Balik Warna Rambutnya

Wajah Persegi

Kuat wajah persegi tampak hebat dengan rambut feminin! Potongan rambut yang baik untuk wajah berbentuk persegi akan mengecilkan tonjolan sudut garis rahang. Jika Anda menginginkan potongan rambut pendek, cobalah gaya bob dengan banyak lapisan dan poni. Potongan pendek akan mengurangi perhatian dari daerah rahang.

Jika Anda menginginkan potongan rambut panjang atau sedang, cobalah potongan rambut dengan banyak lapisan fitur yang jatuh di atas garis rahang untuk menarik perhatian di bagian atas wajah Anda.