5 Tips Agar Bibir Terlihat Penuh dan Merona

Bagi para ladies, make up adalah harta paling utama yang harus dimiliki. Dengan make up penampilan seorang wanita akan semakin menarik dan cantik.

Make up yang paling populer dan hampir semua wanita memilikinya adalah lipstik, yang tujuannya adalah untuk memperindah bentuk bibir.

Nah tahukah anda bahwa menggunakan lipstik dengan cara yang salah, dengan warna lipstik yang salah, dengan merk lipstik yang tidak tepat dan kandungan yang tidak aman akan merusak bahkan menjadikan bibir anda terlihat aneh dan mengerikan.

Loading...

Agar Bibir Terlihat Penuh dan Merona

Jangan sampai salah mengaplikasikan lipstik di bibir anda, karena bukannya tampilan menarik yang akan anda dapatkan, justru penampakan yang lumayan aneh dan mungkin membuat anda terlihat seperti makhluk luar angkasa.

Untuk itu perlu anda ketahui teknik menggunakan dan mengaplikasikan lipstik ke bibir anda sebelum anda keluar rumah.

Teknik agar bibir anda terlihat penuh, berkilau, dan segar merona dapat dilakukan dengan teknik berikut ini:

1. Exfoliator

Gunakan exfoliator untuk menghaluskan bibir anda. Eksfoliator bekerja untuk mengangkat sel kulit mati di bibir serta sisa lipstik anda sebelumnya yang masih menempel. Eksfoliator bisa berupa scrub dan bisa berupa sikat lembut.

READ:  Ingin Perut Rata, Hindari Mitos Ini

Jika anda ingin cara alami membersihkan sel kulit mati di bibir anda, bisa dengan menggunakan kopi atau gula yang anda beri sedikit tetesan madu, lalu di usap perlahan di bibir anda.

2. Pelembab Bibir

Jangan lupa untuk menggunakan lip balm atau pelembab bibir. Tujuannya untuk menghindari kekeringan pada bibir setelah dieksfoliasi, karena bibir setelah terkena lipstick justru akan lebih cepat keringnya.

Pilihlah pelembab bibir yang aman dan sudah terjamin kualitasnya, jangan sembarangan membeli pelembab bibir yang kandungannya tidak diketahui.

3. Pensil Bibir

Sebelum mengaplikasikan lipstik, sebaiknya gunakan terlebih dahulu lip liner atau pensil bibir untuk membingkai bentuk bibir yang anda inginkan.

Tersedia warna yang beragam tergantung warna bibir anda, ada yang orange dan ada yang pink juga. Gambarlah pinggir bibir anda agar terlihat lebih penuh.

Jika lipstik yang akan anda gunakan warna merah terang, lip linernya juga sebaiknya lebih jelas dan jika bibir anda tipis, anda bisa melukis bibir anda dengan lip liner agak di luar garis bibir asli anda.

READ:  Yuk Pelajari Cara Membuat Bibir Terlihat Lebih Tebal

4. Lipstik

Jangan salah pilih, gunakan lipstik yang tepat. Apakah anda ingin yang tidak mengkilap atau matte, atau ingin bibir terlihat mengkilap dan glossy maka gunakan yang mengandung pelembab atau lipgloss.

Namun memakai lipgloss jangan terlalu berlebihan karena akan memberi kesan terlalu berminyak seperti anda habis makan gorengan.

5. Bentuk Bibir

Jika bibir anda tipis, pulaskan lipstick yang lebih terang warnanya dengan lipliner lebih gelap dari warna lipstik. Lipstik ini dipulas melebihi bibir asli dan dibuat lebih tegas sehingga bibir anda akan terlihat lebih tebal dan penuh. Bisa juga ditambahkan sedikit pulasan lip gloss agar terlihat mengkilap dan penuh.

Jika bibir anda sedikit lebih tebal, cukup dengan memoleskan lipstik sebatas garis bibir atau kurang, dengan lip liner yang lebih lembut dari warna lipstick anda. Jangan gunakan lagi lip gloss karena akan memberi kesan bibir anda terlalu penuh atau dower.

Jika bibir anda asimetris atau sedikit miring, anda bisa menyempurnakannya dengan melukis bibir yang seimbang dengan lip liner anda dan tinggal memulaskan lipstik anda. Namun sebaiknya, bibir dilapisi dengan foundation terlebih dulu agar warna kulit bibir terlihat lebih natural dan lipstik lebih tahan lama menempel di bibir anda.