7 Cara Alami Memutihkan Ketiak Hitam

7 Cara Alami Memutihkan Ketiak HitamSebagian besar dari kita malu memiliki ketiak hitam dan menghindari mengenakan pakaian tanpa lengan. Bercak hitam pada kulit ketiak bisa terjadi karena banyak alasan.

Simak artikel berikut untuk tahu hal-hal yang seharusnya tidak Anda lakukan beserta beberapa pengobatan untuk memutihkan ketiak hitam, dilansir dari PositiveMed.

Penyebab

Loading...

1. Mencukur
Berhenti menggunakan pisau cukur untuk mencukur ketiak Anda karena saat Anda melakukannya ia akan mencukur rambut di bawah permukaan kulit yang terlihat seperti pangkal. Krim penghilang bulu bekerja dengan cara yang sama, membuat kulit di bawah lengan terlihat lebih gelap. Cobalah melakukan waxing karena dapat menghilangkan rambut hingga ke akar.

2. Terlalu banyak deodoran
Menurut teori yang berkembang, deodoran yang kuat membuat ketiak Anda terlihat lebih gelap. Gunakan metode alami untuk menghilangkan bau badan.

3. Gesekan kulit
Pakaian yang ketat dan kasar pada kulit juga dapat menyebabkan kulit ketiak menghitam.

4. Sel-sel mati
Salah satu penyebab ketiak hitam ialah sel-sel mati. Eksfoliasi atau gosok menggunakan asam laktat dengan lembut untuk menghindarinya.

READ:  Penyebab Ketiak Hitam dan Cara Mengatasinya

Cara Mengatasi

1. Minyak kelapa
Minyak kelapa mengandung vitamin E yang memainkan peran penting dalam mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Terapkan minyak kelapa pada ketiak Anda sebelum mandi dan lakukan pijat selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan sabun lembut dan air hangat suam-suam kuku. Ikuti prosesnya setiap hari. Minyak kelapa juga dapat bekerja sebagai deodoran alami.

2. Sari buah lemon
Menggosok kulit di bawah lengan dengan sari buah lemon merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk mencerahkan karena memiliki sifat pemutih alami. Terapkan sebelum Anda mandi dan kemudian bilas. Setelah itu, terapkan pelembab untuk melembutkan kulit Anda, jangan lupa gunakan deodoran selama beberapa hari.

3. Baking soda
Untuk mengobati kulit ketiak hitam, Anda dapat membuat pasta dengan menggunakan baking soda, ditambahkan dengan air sehingga menjadi pasta dan gosokkan di bawah lengan. Hal ini akan mengangkat sel-sel mati dan membuka pori-pori Anda. Dalam keadaan darurat Anda dapat membilas ketiak Anda dengan air dan terapkan dengan baking soda untuk menguranginya. Coba lakukan secara teratur dan rasakan perbedaannya.

READ:  Ternyata Memperbaiki Rambut Rusak bisa Menggunakan Mayonaise!

4. Pepaya
Pepaya mengandung enzim yang baik untuk membersihkan kulit. Anda dapat menerapkan irisan pepaya pada kulit ketiak dan biarkan hingga mengering, lalu bilas dengan air. Gunakan pepaya yang tidak terlalu matang.

5. Kentang
Kentang juga memiliki sifat memutihkan dan dapat digunakan untuk mencerahkan kulit ketiak hitam. Iris kentang dan gosokkan pada kulit ketiak Anda. Atau Anda juga bisa menggosokkan sari kentang pada ketiak dan biarkan selama 15 menit, bilas dan lihat hasilnya dalam hanya beberapa hari.

6. Tepung gram dan yogurt
Anda bisa mencampurkan tepung gram, sari buah lemon, yogurt, dan sejentik bubuk kunyit hingga menjadi pasta. Yogurt memiliki sifat yang dapat membantu mencerahkan kulit Anda dan juga baik untuk kulit. Terapkan aplikasi pada kulit di bawah lengan Anda dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Ikuti proses setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

7. Safron
Safron bekerja baik dalam mencerahkan kulit ketiak. Campurkan 1 atau 2 jentik safron dalam susu atau krim dan aplikasikan campuran ke kulit bawah lengan Anda sebelum tidur. Biarkan selama semalaman dan bilas di pagi berikutnya. Hal ini akan mencerahkan kulit ketiak Anda dan membunuh bakteri penyebab bau badan.