7 Makanan Pembakar Lemak Perut

7 Makanan Pembakar Lemak Perut
7 Makanan Pembakar Lemak Perut

Lemak perut sudah menjadi fakta hidup bagi milliaran orang di seluruh dunia. Banyak hal yang ikut berperan dalam akumulasi lemak perut, termasuk gaya hidup dan kebiasaan makan. Makanan dan olahraga yang tepat penting untuk melawan lemak perut.

Berikut adalah 7 makanan yang dapat membantu Anda melawannya, dilansir dari PositiveMed:

1. Oatmeal

Loading...

Oatmeal merupakan sumber makanan kaya serat yang penting untuk pembangunan otot dan penurunan lemak. Setelah tidur di malam hari, gula darah menurun. Konsumsi oatmeal saat sarapan pagi membantu Anda tetap merasa kenyang dan tidak lari ke camilan seperti donat.

Ketika sarapan oatmeal, pastikan Anda tidak memilih oatmeal dengan rasa yang tinggi gula, karena mereka tinggi akan kalori.

2. Semangka

Peneliti mengatakan bahwa semangka mengubah lipid darah, yang mana memiliki dampak signifikan pada penempatan plak arteri. Hal ini menurunkan resiko terakumulasinya lemak perut.

Dalam suatu studi yang dilakukan pada hewan di University of Kentucky, beberapa hewan diberi sari buah semangka bersama dengan makanan eksperimen dan beberapa hanya diberi makanan yang sama dengan air. Beberapa minggu kemudian hewan yang diberi sari buah semangka beratnya berkurang karena lemak perut lebih sedikit.

READ:  Cardio Training untuk Mengecilkan Perut Buncit

3. Tomat

Tomat kaya akan vitamin dan mengandung beberapa kalori. Tomat dalam jumlah besar mengandung 33 kalori. Di dalam tomat terdapat senyawa yang disebut 9-oxo-octadecadienoic, atau 9-oxo-ODA yang mempengaruhi sirkulasi lipid dalam darah dan menyebabkan penurunan lemak. Tomat membantu mengatur dyslipedemia, suatu kondisi yang bertanggung jawab pada akumulasi lemak dalam perut.

4. Daging Domba

Daging domba kaya akan vitamin B, seng, protein, dan triptofan. Daging domba merupakan alternatif yang lebih sehat dibanding daging yang diproses atau kalengan. Daging domba juga merupakan sumber lezat dari protein terionisasi. Daging domba memiliki asam linoleat, atau CLA (conjugated linoleic acid), kadar lebih rendah dapat menyebabkan obesitas.

5. Makanan Laut

Makanan laut terkenal di seluruh dunia karena kemampuannya dalam mengendalikan ukuran pinggang. Makanan laut melawan lemak dan menangani serta mencegah lemak terakumulasi dalam perut orang yang sudah langsing. Makanan laut mengandung lemak tak jenuh tunggal, atau MUFA (monounsaturated fats).

Studi menunjukkan bahwa orang yang memiliki diet kaya MUFA lebih langsing dan sehat dibandingkan mereka yang tidak.

READ:  Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Kanker Kolon

6. Sayuran Hijau

Sayuran memiliki banyak manfaat gizi. Dengan sejumlah manfaat kesehatan, sayuran berdaun hijau memiliki kemampuan untuk melawan lemak perut. Sayuran hijau juga rendah kalori dan tidak menyebabkan akumulasi lemak.

Sayuran hijau seperti brokoli dan bayam tinggi akan serat dan memiliki sedikit kalori. Serat membantu melawan kalori yang ada, yang mana mencegah pembentukan lemak baru. Menyantap salad dengan sayuran hijau saat sarapan atau sebelum makan dapat memberikan pinggang yang lebih langsing dalam tubuh yang sehat.

7. Teh

Teh merupakan salah satu makanan yang dapat membantu Anda membakar lemak perut. Teh hijau sangat efektif dalam membakar lemak. Berdasarkan statistik, peminum teh membakar 266 kalori per hari dibanding mereka yang tidak.

Jangan gunakan teh yang diproses karena bahan pelangsing yang terkandung didalamnya terbuang selama pemrosesan. Ambil kantong teh dan celupkan dalam air panas untuk membuat teh favorit Anda 4 kali dalam sehari.