6 Alasan Wanita Lebih Gemar Menonton Film Horor

Banyak pendapat umum yang menyatakan banyak laki-laki yang lebih suka untuk menonton film bergenre aksi dan drama film thriller. Sementara wanita lebih suka menonton film yang bergendre romantis, komedi romantis dan film horor.

Meskipun film romantis dan film horor adalah jenis film yang populer, namun ternyata film yang bergenre horor menjadi salah satu film yang paling banyak digemari khususnya di kalangan para wanita.

Meskipun pada film horor, terkadang jalan cerita tidak masuk akal, tapi film bergenre horor ini benar-benar berbeda dari jenis film seperti drama dan romantik.

Loading...

Wanita Lebih Gemar Menonton Film Horor

Banyak ketegangan yang akan Anda rasakan, ada karakter yang menarik dan tokoh-tokoh mitos. Sehingga ini sangat menarik untuk sensibilitas Anda khususnya para wanita.

Nah, mau tahu mengapa wanita lebih gemar menonton film horor daripada film romantis?

Berikut 6 alasan mengapa wanita suka menonton film horor.

1. Berbau Petualangan

Pada umumnya wanita akan merasa takut ketika mereka ditantang untuk melakukan sebuah petualangan atau melakukan sesuatu yang berbahaya, misalnya bersepeda di pegunungan. Bahkan, untuk hal seperti ini membuat orang berpikir akan lebih cocok untuk para pria yang melakukannya.

READ:  Wah, Ternyata Ada Bulu Mata Palsu Yang Bisa Menyala

Mereka tidak membutuhkan sebuah petualangan nyata. Dengan menyaksikan film horor membuat mereka seakan berada dalam sebuah petualangan yang akan mengukur sebesar apa nyali mereka tanpa perlu melakukan sebuah tantangan.

2. Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Film horor membuat Anda akan berada di tempat duduk lebih lama karena rasa penasaran yang ditawarkannya. Secara tidak langsung akan membuat Anda merasa lelah setelah seharian menonton film jenis ini dan pada akhirnya akan membuat tidur Anda lebih nyeyak karena kelelahan selama menonton.

3. Penasaran akan Mahluk Halus, Ketegangan dan Pembunuhan

Wanita menyukai hal-hal yang nyata dan sesuatu yang keluar dari sebuah kemungkinan. Hal ini memungkinkan mereka untuk memperluas imajinasi mereka yang menjadi naluri kreatif mereka dan cenderung sangat kuat.

Hal ini akan menambah minat mereka dalam hal supernatural, misteri dan hantu.

4. Menyukai Sensasi

Sensasi dan adrenalin yang menggebu-gebu saat  menonton film menakutkan membuat mereka menambah pengalaman, kegembiraan dan merasakan sesuatu yang sangat berbeda saat menyaksikannya.

READ:  5 Cara Mengontrol Kecanduan Belanja Anda

5. Melepas Stress

Beberapa wanita cenderung akan lebih bersemangat saat menyaksikan film horor. Mereka suka menjerit dan berteriak keras ataupun memukul seseorang yang berada di dekatnya saat mereka menyaksikan film horror dibandingkan harus duduk diam seperti saat menyaksikan film yang berjenis romantik dan drama.

Ini juga dapat menjadi salah satu cara melepas stress yang menurut wanita sangat efektif.

6. Menghadapi Rasa Takut

Wanita selalu dianggap sebagai kaum yang sangat lemah dan sangat sulit untuk mengatasi rasa takut mereka.  Karena itu, wanita cenderung ingin membuktikan rasa takut mereka dapat diatasi, salah satunya dengan menyaksikan film horror.

Menonton film horor juga dianggap dapat menjadi salah satu metode menghadapi rasa  takutnya.

**

Demikian 6 alasan mengapa wanita lebih suka menyaksikan film horor. Film horor dapat menjadi sebuah tantangan bukan hanya untuk wanita tetapi juga untuk pria. Film horor tidak selalu menampilkan sosok hantu, film horor juga dapat berupa pembunuhan dan pembalasan dendam.

Menyaksikan film horor dengan semangkuk popcorn dan soda bersama teman ataupun sendirian akan sama menyenangkannya. Selamat menonton.