Yuk, Kenali Para Penulis Hebat Ini!

Salah satu kesenangan terbesar yang dapat Anda rasakan pada masa kanak-kanak adalah dengan membaca buku anak-anak atau mendengarkan sebuah dogeng yang dibacakan ibu saat akan tidur malam hari.

Banyak jenis buku dan cerita pada zaman dulu yang dibuat oleh penulis hebat seperti Enid Blyton dan Carolyn Keene yang menciptakan buku dongeng bagus di kala itu.

Selain dua penulis hebat ini, ada juga beberapa penulis dongeng dan cerita anak saat ini yang tidak kalah hebatnya menghasilkan cerita seru dan lucu sebagai pengantar teman tidur anak ataupun sebagai sebuah cerita seru saat berkumpul bersama keluarga. Bahkan banyak cerita anak dan dongeng populer yang diangkat ke layar lebar.

Loading...

Penulis Hebat

Penasaran siapa saja mereka? Berikut kami bagikan untuk Anda

1. J.K. Rowling

Siapa yang tidak kenal dengan wanita ini. J.K. Rowling yang telah membuat kontribusi yang besar untuk bidang buku anak-anak dan merevolusi dunia fantasi anak saat ini. Buku cerita Harry Potter berseri yang diciptakannya menarik perhatian banyak orang.

Buku yang awalnya diperuntukkan untuk membuat fantasi anak melintasi dunia sihir dengan pemeran utama yang bernama Harry beserta dua kawannya Ron dan Hermonie membuat novel ini menarik perhatian tidak hanya sebatas anak-anak melainkan juga orang dewasa. Bahkan buku ini diangkat menjadi sebuah film yang benar-benar sukses.

READ:  7 Kebetulan Yang Mencengangkan

2. Roald Dahl

Tidak melakukan hal lain, pria yang membuat sebuah perputakaan khusus anak-anak ini menciptakan sebuah cerita dongeng yang sangat menghibur hampir selama dua generasi. Banyak dari hasil dongeng ciptaannya yang diminati anak-anak seperti Fantastic Mr Fox, Charlie and the Chocolate Factory, dan masih banyak lainnya.

Charlie and the Chocolate Factory bahkan djadikan sebuah film dengan menggambarkan seorang anak yang mendapatkan tiket emas dan masuk ke dalam dunia pembuatan coklat yang menjadi makanan kegemaran semua anak.

3. Lemony Snickett

Buku berserinya yang berjudul “A Series Of Unfortune Events‘, yang juga diadaptasi sebagai film Hollywood yang populer, melambungkan nama penulis ini menjadi terkenal  dan sukses berkat buku ciptaannya untuk anak-anak ini.

Buku terakhir yang dirilis penulis ini juga mengangkat anak-anak sebagai inspirasinya. Buku yangsedang dikerjakan bersama rekannya dan seorang  illustrator Jon Klassen yang berjudul  The Dark akan segera dirilis.

4. R.L. Stine

Ia dikenal sebagai Stephen Hawking di kalangan anak-anak. Penulis satu ini menciptakan jenis dongeng lain bukan seperti dongeng yang mengangkat tema kebahagiaan atau kesenangan tetapi memilih menulis buku dongeng horor.

READ:  10 Bangunan Masjid Paling Megah di Dunia

Penulis ini memberikan warna lain untuk dunia anak-anak dengan mengangkat tema horor untuk mengenalkan pada anak dunia dongeng tidak harus selalu berada seperti di wonderland. Ia sukses menerbitkan buku horor berlatar misteri seperti Goosebumps dan Fear Street.

5. Jane Yolen

Ia telah menulis lebih dari 300 buku untuk anak-anak dengan tema berbeda. Tulisannya begitu menarik dan dicintai oleh anak-anak seperti Newsweek Jane Yolen, The Hans Christian Andersen Amerika dan The New York Time yang setara dengan  ‘A Modern Equivalent Of Aesop‘.

6. Paul Stewart

Penulis satu ini mendapatkan penghargaan tinggi dari anak-anak. Beberapa buku berseri yang telah ditulisnya seperti The Edge Chronicles, The Free Lance Novels dan The Far Flung Adventures. Hugo Papper dan Freeglader adalah dua jenis buku paling terkenal yang ditulisnya.

7. Kevin Henkes

Mr Henkes adalah penulis populer, seorang yang sangat gemar membaca, seorang penulis sekaligus ilustrator terlaris untuk buku anak-anak. Beberapa judul buku yang dibuatnya seperti Old Bear, Kitten’s First Full Moon, A Good Day, The Zebra Wall dan lainnya.

READ:  Tips Merawat Tanaman Kaktus

**

Demikianlah 7 nama penulis dongeng dan cerita anak yang dikagumi. Cerita dongeng dapat membantu mengembangkan daya imajinasi anak, tetapi sayangnya saat ini jarang orang tua yang menyempatkan diri menghabiskan waktu mereka untuk membacakan dongeng atau cerita pada anaknya.

Setidaknya luangkan sedikit waktu Anda dalam sehari untuk membacakan dongeng untuk buah hati Anda demi pengembangan diri anak. Semoga bermanfaat.