Loading...

Yuk Kenali Zat Pemikat Alami, Pheromon

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, News

Pheromon atau feromon adalah bahan kimia alami atau zat yang umumnya diketahui terdapat pada tubuh hewan yang digunakan untuk menarik perhatian si jantan. Namun, saat ini pheromon juga diketahui terdapat dalam tubuh manusia.

Pheromon yang berasal dari tubuh manusia memiliki sedikit perbedaan dengan yang berasal dari tubuh hewan. Pheromon yang terdapat pada manusia dapat berupa bau keringat atau aroma tubuh dari lawan jenis.

Meskipun fakta mengenai hal ini belum diketahui dan penelitian yang dilakukan masih dalam tahap awal pheromon memiliki efek yang sangat besar karena dapat membuat lawan jenis menjadi tertarik.

Loading...

Zat Ajaib Pheromon

Berikut ini beberapa hal yang akan kami bagikan untuk Anda yang ingin mengetahui lebih jauh apa itu pheromon  dan efeknya pada manusia.

1. Hanya Sesama Manusia yang Dapat Merasakannya

Zat pheromon yang berada pada tubuh manusia dapat menghasilkan respon hanya pada manusia lain. Sebuah pheromon yang pada tubuh manusia tidak akan berpengaruh atau dirasakan pada hewan.

Sebaliknya, pheromon yang terdapat pada hewan hanya dapat dirasakan pada hewan dan tidak pada manusia.

2. Tercipta Secara Alami

Terciptanya pheromon yang terdapat pada hewan atau manusia adalah salah satu bentuk alami yang dihasilkan tanpa buatan dan terjadi dengan sendirinya. Ini adalah sebuah proses yang benar-benar alami.

Namun, ada beberapa penelitian yang telah dilakukan untuk mengetahui apakah ini benar-benar sebuah kejadian alami atau manusia dapat membuat dan merasakannya.

3. Tidak Ada Produk yang Dapat Menciptakan Pheromon

Banyak yang berfikir pheromon dapat diciptakan dengan menggunakan wangi-wangian atau menggunakan sesuatu untuk menarik perhatian lawan jenis. Salah satunya androstenone.

Androstenone adalah salah satu  produk yang dipasarkan dalam bentuk semprotan yang dapat menarik atau memikat lawan jenis seperti para wanita. Tetapi ini masih menjadi hal yang diperbincangkan, karena menurut beberapa ahli, sebuah pheromon tercipta secara alami pada tubuh manusia bukan berasal dari sebuah produk.

Tidak jarang beberapa jenis produk bahkan menyatakan bahwa produk yang dijualnya mengandung pheromone sehingga membuat Anda akan membeli dan berharap produk tersebut akan bekerja membantu Anda dalam menemukan pasangan dan memiliki kehidupan seks yang lebih baik.

4. Pheromon Dapat Mengubah Suasana Hati

Selain dapat menarik perhatian lawan jenis, zat alami ini juga dapat mengubah suasana hati seseorang. Contohnya, saat wanita yang menunda untuk memiliki anak atau menolak untuk memberikan ASI. Maka saat inilah zat alami ini akan bekerja.

**

Demikian beberapa gambaran kecil yang dapat kami bagikan pada Anda mengenai zat ajaib ini. Penelitian akan zat ini masih berlangsung dan  masih lebih banyak lagi dibutuhkan penelitian yang tepat untuk membuktikan efek pheromon pada manusia.

Studi baru dan penelitian terus dilakukan walaupun masih dalam tahap yang sulit untuk dipahami. Meskipun pheromone dapat menarik perhatian dari lawan jenis, namun ada baiknya untuk Anda mencari tahu lebih jauh lagi mengenai zat satu ini.

Semoga bermanfaat.