Bagaimana Mencegah Tanda-Tanda Pertama Penuaan?

Bagaimana Mencegah Tanda-Tanda Pertama Penuaan?Ketika ancaman garis-garis halus dan kulit kusam muncul, Anda harus segera mencari solusinya. Sementara makeup dapat membantu menutupi kekurangan dan membuat kita terlihat cantik untuk saat ini, ada langkah-langkah lain yang bisa diambil untuk memastikan kulit tampak sehat dan awet muda selama bertahun-tahun yang akan datang.

Jika Anda baru saja mulai melihat tanda-tanda pertama penuaan, lawan dengan lima langkah pencegahan dari Michelle Phan berikut ini:

Hidrasi

Loading...

Anda mungkin sudah mendengar ini berjuta-juta kali, tapi minum air setiap hari adalah suatu keharusan! Tidak hanya akan membantu Anda tetap fokus dan menjaga tubuh berada dalam kondisi prima, tetapi juga mengunci kelembaban kulit dan mencegah tanda-tanda mengerikan dari dehidrasi seperti kulit kering dan keriput.

Memakai Tabir Surya

Luka bakar dapat terjadi bahkan pada hari berawan sekalipun, jika Anda tidak melindungi kulit Anda dengan benar. Percayalah, Anda tidak akan ingin melihat efek buruknya. Mengenakan tabir surya setiap hari akan menjaga dari jenis-jenis sinar UV.

READ:  10 Rempah dan Herbal Anti-Penuaan

Konsumsi Gandum

Makanan sehat baik untuk setiap bagian tubuh, dan dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda. Gandum merupakan sumber dari beberapa vitamin B dan serat. Dan, beberapa jenis bahkan mengandung selenium, antioksidan yang membantu memelihara kulit.

Cardio

Tidak ada yang lebih baik dari melakukan latihan cardio kecil untuk memacu jantung, memompa darah dan kulit Anda bersinar! Jika kita melakukan olahraga berat, kita berkeringat. Berkeringat mendorong racun keluar dari tubuh, yang berarti kulit bersih dan lebih sedikit kepenatan jangka panjang.

Produk Anti-Penuaan

Bersama dengan gaya hidup sehat, menggabungkan produk yang tepat ke dalam rejimen kulit Anda adalah penting.

Dengan begitu banyak pilihan, mungkin sulit untuk mengetahui produk mana yang baik. Tips dari dermatologist yang dilansir dari American Academy of Dermatology berikut dapat membantu Anda berbelanja dengan penuh percaya diri:

1. Mulailah dengan tabir surya dan pelembab
Dermatologist setuju bahwa tabir surya dan pelembab adalah dua produk anti-penuaan paling efektif yang bisa Anda dapatkan. Dengan pemakaian setiap hari, Anda akan melihat perbedaan nyata.

READ:  6 Hal Buruk yang Sering Dilakukan Wanita

Ketika membeli tabir surya, pilih produk yang menawarkan:
– Spektrum luas
– SPF 30 (atau lebih tinggi)
– Sifat tahan air

2. Pilih produk yang diformulasikan untuk jenis kulit Anda
Tabir surya, pelembab, dan produk-produk perawatan kulit anti-penuaan lainnya akan bekerja dengan baik jika mereka diformulasikan untuk jenis kulit Anda. Hal ini penting karena tidak ada produk yang bekerja untuk semua orang.

Baca label pada produk dan pilih produk yang menawarkan:
Hypoallergenic (produk masih dapat menyebabkan reaksi alergi, tapi dengan resiko yang lebih kecil)
Non-comedogenic atau non-acnegenic (tidak menyebabkan jerawat)

Perlu dicatat bahwa tidak ada produk yang dapat mengobati semua tanda-tanda penuaan kulit. Menggunakan lebih dari satu produk anti-penuaan dalam beberapa hari atau minggu dapat mengiritasi kulit, membuat Anda bahkan terlihat lebih tua.