Loading...

7 Kebiasaan Baik Untuk Anda Terapkan di Usia 20 Tahun  

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Remaja, Wanita

Sebuah kebiasaan baik dapat dipastikan akan membuat kehidupan Anda nantinya akan lebih baik juga bahkan dipercaya dapat membuat Anda berumur panjang hingga di usia 60 tahun dan seterusnya. Pada dasarnya, penting memulai sebuah kebiasaan baik sejak dini.

Kebiasaan Baik Usia 20 Tahun

Nah, untuk kamu yang berusia 20 tahun, berikut kami bagikan beberapa hal baik dan sesuai untuk kamu lakukan di usiamu yang ke 20 tahun saat ini.

Loading...

1. Perbanyak Minum Air Putih

Minum banyak cairan berfungsi untuk menjaga Anda dari dehidrasi dan juga baik untuk kulit Anda. Meminum banyak air putih selain baik untuk kesehatan tubuh, juga baik untuk kulit Anda karena akan membantu untuk mempertahankan elastisitas kulit.

Minum setidaknya delapan sampai sepuluh gelas air setiap harinya. Jika bosan, Anda dapat sesekali minum, minuman berbentuk jus atau smoothies. Mencukupi kebutuhan air di usia 20 tahun ini akan membantu kulit terlihat lebih muda dan segar bahkan setelah usia empat puluh.

2. Berolahraga Secara Teratur

Mulailah berolahraga seawal mungkin, jika Anda tidak pernah melakukannya sebelumnya. Berjalan atau jogging sekitar tiga puluh menit setiap hari sudah dapat dikatakan sebagai bentuk olahraga. Sesekali lakukan gym untuk melenturkan otot-otot Anda.

Berolahraga tidak hanya membantu untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh tetapi juga membantu memberikan energi untuk tubuh Anda. Berolahraga setiap hari juga membantu mengurangi stres dan sangat baik untuk kulit.

3. Perhatikan Perawatan Gigi

Perawatan gigi adalah salah satu hal yang paling penting untuk dilakukan. Banyak perempuan muda yang mengabaikan perawatan gigi dengan alasan banyak waktu yang dibutuhkan untuk perawatan gigi. Tapi, merawat kebersihan gigi akan membantu Anda untuk tetap fit nantinya.

Sebuah penelitian terbaru telah membuktikan bahwa kebersihan mulut  yang jarang dijaga dapat menyebabkan masalah seperti gusi lemah dan gigi yang tidak sehat dalam beberapa tahun kemudian.

Bukan hanya kesehatan gigi yang akan Anda dapatkan, rajin merawat gigi juga akan membuat Anda tersenyum lebih percaya diri dan menghindarkan dari bau mulut.

4. Tetap Bahagia

Usia 20-an bisa menjadi waktu yang membingungkan hingga nantinya Anda tumbuh dewasa. Hal ini juga mungkin akan membuat Anda berada dalam masa indahnya menjalin hubungan dengan lawan jenis, merasakan patah hati dan akan merasa sedikit stres karena beberapa masalah yang akan mulai bermunculan dalam hidup Anda.

Tetapi, Anda perlu mengatasi semua itu. Tetap berfikir positif dan bahagia sepanjang waktu. Perasaan positif akan menjadi pondasi kehidupan yang baik.   Lupakan hal-hal yang akan menyebabkan stres dalam hidup.

Usia 20-an seharusnya menjadi saat dimana Anda harus menikmati hidup, bukannya harus dipusingkan oleh berbagai hal yang tidak terlalu penting.

5. Belajar Untuk Memprioritaskan

Hal ini penting untuk memulai sesuatu seperti untuk menciptakan kehidupan dan karir Anda. Pada usia ini, banyak hal yang mungkin akan mengganggu Anda. Jangan menaruh perhatian kepada hal tersebut tetapi lebih mencari apa tujuan yang harus Anda lakukan.

Buatlah daftar  akan hal-hal apa yang Anda butuhkan untuk mencapainya sebelum memasuki usia tiga puluh. Jika Anda sudah terlatih untuk memprioritaskan sesuatu, maka secara langsung Anda sudah dapat  memprioritaskan tugas besar dan kecil.

6. Konsumsi Makanan Sehat

Kebiasaan makan yang baik akan membuat Anda hidup sehat nantinya. Lakukan diet yang seimbang untuk mempertahankan tingkat kebugaran dan kesehatan tubuh Anda.

Diet seimbang  bukan berarti Anda harus benar-benar meninggalkan junk food. Anda dapat mengonsumsi sekali atau dua kali junk food dalam sebulan untuk mengusir kebosanan. Tetapi jangan lupa untuk lakukan detoksifikasi pada tubuh Anda untuk tetap sehat.

7. Fokus Pada Perawatan Kulit

Mulailah untuk rajin melakukan perawatan kulit yang tepat setelah Anda berada pada usia 20-an. Bersihkan wajah Anda dengan tetap menjaga keseimbangan pH kulit Anda.

Kebiasaan perawatan kulit yang tepat akan secara otomatis Anda lakukan hingga tua nanti. Rajin membersihkan wajah juga akan menghindarkan Anda dari pengelupasan kulit dan masalah jerawat.

**

Demikian 7 hal baik yang dapat Anda lakukan diusia 20-an. Ini akan tetap mejaga kehidupan Anda lebih sehat dan baik ke depannya. Walaupun usia 20-an masih menjadi usia di mana rasa kesenangan mengelilingi Anda, tetapi tidak ada salahnya untuk Anda tetap menjaga dan mengatur kebiasaan Anda.

Semoga bermanfaat.