Loading...

Persiapkan 7 Barang Ini Untuk Kenyamanan Buah Hati Anda

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga

Selama masa kehamilan, Anda mungkin dipusingkan atau dihantui dengan rasa takut saat akan menghadapi proses persalinan nantinya. Namun di samping itu, ada juga rasa bahagia yang Anda rasakan karena akan segera memiliki anak. Jadi, rasa khawatir dan takut akan sedikit berkurang saat Anda memikirkan akan segera memiliki anak.

Nah,  sembari menunggu kelahiran buah hati, Anda perlu menyiapkan beberapa perlengkapan yang harus diutamakan untuk menyambut kelahiran sang bayi. Ini juga menjadi salah satu untuk membuat calon ibu merasa bahagia dan melupakan proses kelahiran yang akan dijalaninya nanti.

perlengkapan bayi baru lahir

Loading...

Berikut kami bagikan beberapa jenis barang yang Anda perlu pilih dan beli sebelum kelahiran sang bayi.

1. Popok dan Kapas

Anda akan membutuhkan banyak stok popok, kain atau lap pembersih badan dan kapas saat bayi Anda sudah lahir. Ini berguna untuk membersihkan bayi saat buang kotoran, buang air kecil dan membersihkan badannya.

Usahakan untuk membelinya dalam jumlah banyak agar lebih hemat dan Anda tidak perlu repot harus keluar rumah lagi untuk membelinya.

2. Pakaian

Sebelum bayi lahir, barang ini menjadi hal yang pasti muncul di kepala calon ibu. Untuk persediaan awal mungkin tidak akan diperlukan terlalu banyak pakaian, celana, dan gurita untuk si bayi. Tetapi memastikannya cukup akan lebih baik dari pada kekurangan.

Pastikan bahan pakaian untuk bayi akan membuatnya merasa nyaman, berbahan dingin dan tidak gatal. Untuk pakaian, Anda dapat menyiapkannya beberapa minggu sebelum kelahiran. Lengkapi juga dengan celana panjang, sarung tangan dan kaus kaki bayi, baju, jaket dan selimut bayi untuk membuatnya tetap hangat.

3. Perlengkapan Mandi

Ini akan menjadi waktu yang menyenangkan untuk Anda dan bayi saat memandikannya. Jari-jari kecil halus dan kulit yang masih rapuh akan membuat Anda berhati-hati saat memandikannya.

Persiapkan alat mandi yang dibutuhkan seperti sabun, sampo, minyak penghangat, bedak,  handuk, washlap, dan potong kuku.

4. Ranjang Bayi

Meskipun kebanyakan dari Anda lebih memilih untuk tidur bersama dengan bayi saat malam hari, tetapi tidak ada salahnya untuk Anda menyiapkan ranjang bayi sendiri untuk buah hati Anda.

Pilih ranjang bayi yang berbahan kayu, memiliki pagar pembatas yang tinggi dan letakkan ranjang bayi satu kamar dengan Anda untuk lebih mudah dalam mengontrol aktivitas bayi.

5. Kursi Goyang

Kursi goyang dapat Anda gunakan saat akan memberi makan bayi, bersantai bersamanya atau bisa juga untuk Anda gunakan untuk menjemur bayi setelah dimandikan.

Kursi goyang untuk bayi ini juga dapat digunakan sebagai pengganti ayunan saat akan menidurkan bayi Anda di siang hari

6. Kereta Bayi

Saat akan keluar berjalan-jalan, akan sedikit sulit jika Anda harus terus menggendong bayi Anda sepanjang jalan. Anda juga akan kesulitan untuk melakukan sesuatu saat sedang menggendong bayi.

Karena itu, ini saatnya untuk Anda menyiapkan kereta bayi yang akan lebih memudahkan Anda saat berjalan-jalan bersama si kecil. Kereta bayi juga akan lebih membuat bayi Anda merasa lebih nyaman dibanding harus berada di dekapan Anda seharian.

7. Kursi Mobil Untuk Bayi  

Membawa pulang bayi Anda dalam keadaan yang aman dan nyaman tidak mungkin Anda letakkan di kursi mobil Anda. Kursi mobil yang dirancang khusus bayi mungkin belum diperlukan saat awal kelahiran, namun ini bisa menjadi salah satu barang yang dapat dimasukkan dalam daftar perlengkapan bayi Anda karena saat bayi sudah tumbuh Anda tidak perlu lagi menggendong atau memangkunya saat berada dalam mobil.

Selain akan membuat bayi merasa kurang nyaman, ini juga akan membuat Anda merasa capek. Pilih kursi bayi yang dapat diubah dalam keadaan duduk atau tidur sehingga dapat digunakan bayi sesuai dengan kebutuhannya.

**

Demikian beberapa jenis barang yang mungkin dapat Anda masukkan dalam daftar keperluan bayi yang dapat dipenuhi. Berikan rasa nyaman untuk bayi Anda dan banyak cinta untuknya. Semoga bermanfaat.