3 Tips Sederhana Memilih Sepatu Untuk Anak

Memilih sepatu untuk anak bisa memakan banyak waktu dan membuat Anda pusing.

Ukuran kaki anak Anda biasa akan mengalami perubahan sekali dalam 2-3 bulan. Jadi sepasang sepatu yang Anda dapatkan hari ini mungkin tidak akan cocok untuk anak Anda setelah 3 bulan berikutnya.

Anda dapat mengurangi stres dan juga menyimpan banyak waktu Anda jika Anda tahu bagaimana untuk memilih sepasang sepatu yang tepat untuk anak Anda.

Loading...

memilih sepatu anak

Belajarlah bagaimana cara memilih sepatu terbaik untuk anak-anak. Berikut kami akan kami bagikan 3 tips sederhana dalam memilih sepatu anak, khusus untuk Anda.

1. Ajak Anak Saat Akan Membelikannya Sepatu

Penelitian telah menunjukkan bahwa kaki anak akan membengkak saat sore hari. Jadi, jika Anda ingin membelikan sepasang sepatu baru untuk anak Anda, maka waktu terbaik untuk membelikan sepatu anak Anda saat sore atau malam hari.

Ini juga akan lebih memudahkan memilihkan sepatu anak Anda karena saat sore hari anak lebih merasa senang dan bahagia setelah tidur siang.

READ:  8 Aturan Berbelanja Sepatu Yang Harus Anda Ketahui

2. Pastikan Sepatu yang Anda Pilih Pas

Dalam usaha mendapatkan sepasang sepatu untuk anak Anda, sangat penting untuk memperhatikan kenyamanan dan ukuran yang sesuai dengan kaki anak. Kaki yang akan memberikan keseimbangan dan mempengaruhi postur tubuh anak dan seluruh tubuhnya.

Jadi pastikan untuk mendapatkan ukuran sepatu yang benar- benar pas untuk anak Anda. Anda dapat meminta bantuan dari pelayan toko sepatu untuk mengukur kaki anak Anda dengan menggunakan alat ukur sepatu khusus anak atau mencarikan ukuran yang sesuai dengan ukuran kakinya.

Poin penting lainnya ketika Anda  mencobakan sepasang sepatu pada anak adalah sisakan setengah ruang atau setengah inci antara kaki anak Anda dan ujung pangkal dari sepatu tersebut.

Ruang ini berfungsi untuk memastikan bahwa jari kaki anak Anda tidak tertekan dengan ujung sepatu. Akan lebih baik memilihkan ukuran sepatu yang sedikit lebih dari ukuran kaki anak dari pada kesempitan karena akan membuat kaki lecet.

Selain menghindarkan anak dari rasa sakit, ruang yang tersisa dari sepatu anak juga akan membuat anak merasa lebih nyaman, memiliki ruang bergerak yang cukup, dan juga memungkinkan untuk pertumbuhan tulang kaki mereka.

READ:  6 Perhiasan Menakjubkan Yang Dapat Dibuat Sendiri

3. Pilih Bahan dan Alas Sepatu yang Nyaman

Sepatu yang Anda pilih untuk anak Anda harus terbuat dari bahan yang ringan dan kenyal. Misalnya saja sepatu yang berbahan kulit yang lembut atau dengan bahan kanvas  akan membuat anak merasa lebih nyaman Bahan-bahan ini memungkinkan menjaga kaki anak .

Sedangkan untuk alas bawah sepatu, pastikan untuk memilih alas sepatu yang terbuat dari karet. Ini akan menjaga keamanan anak saat mereka berlarian kesan kemari.

Hindari memilih sepatu yang berheels untuk anak karena akan mengganggu perkembangan tulang kaki pada anak Anda.

**

Demikian 3 tips sederhana yang dapat membantu Anda saat akan membelikan sepasang sepatu cantik untuk buah hati Anda.

Pastikan sepatu yang dipilih memberikan kenyamanan dan juga terdapat pengaman pada sepatu anak Anda seperti tali atau perekat yang akan menahan kaki anak Anda saat mereka berjalan atau berlari.

Semoga bermanfaat.