Yuk, Buat Sendiri MakeUp Remover Anda!

Yuk, Buat Sendiri MakeUp Remover Anda!Makeup remover tidak harus mahal atau datang dengan label. Bahkan, sebenarnya Anda bisa membuat makeup remover sendiri di rumah, dengan versi yang lebih lembut tentunya. Ya, hal ini tidak akan menyebabkan iritasi, mudah dibuat, murah dan sangat efektif.

Simak terus artikel berikut untuk tahu cara membuat makeup remover Anda sendiri, dilansir dari situs pribadi Michelle Phan, seorang makeup artist dari Amerika Serikat.

Alat dan Bahan

Loading...

Yang Anda butuhkan untuk membuat makeup remover sendiri adalah :
Extra virgin olive oil
– Air lidah buaya (sebagian besar toko obat, toko kesehatan atau toko kelontong menjual air lidah buaya. Jika Anda tidak dapat menemukannya, air yang disaring juga akan bekerja dengan baik!)
– Botol yang dapat dibuka-tutup (Anda akan perlu mengocok campuran didalamnya)
– Beberapa kapas lembut (untuk penerapan)

Catatan!

Air lidah buaya berasal dari tanaman lidah buaya, yang banyak digunakan dalam pengobatan herbal untuk kemampuannya dalam menenangkan. Merupakan agen pendingin yang membantu menenangkan kulit dan mengandung sejumlah besar asam amino dan vitamin. Karena terdiri dari 95% air, Anda dapat yakin bahwa air lidah buaya menghidrasi dengan sangat baik dan menyegarkan wajah Anda.

READ:  Bagaimana Cara Mencegah Komedo?

Jangan takut dengan minyak zaitun, jika gagasan menerapkan minyak zaitun pada wajah Anda membuat Anda gelisah, santai saja.. extra virgin olive oil sebenarnya mirip dengan produksi minyak alami kulit Anda, yang berarti bahwa ia tidak akan menyumbat pori-pori Anda atau membuat kulit Anda kering, melainkan menjadikan kulit ekstra lembut dan membersihkannya dari kotoran.

Langkah-Langkah Pembuatan

Langkah 1.
Tuangkan kurang dari ½ cangkir extra virgin olive oil ke dalam botol yang berisi air lidah buaya (pastikan wadah memiliki penutup untuk melakukan langkah 2). Extra virgin olive oil bekerja dengan sangat ampuh, Anda hanya membutuhkannya dalam jumlah sedikit.

Langkah 2.
Anda akan melihat, minyak mengapung di atas air lidah buaya. Hal ini karena minyak bersifat hidrofobik dan memiliki berat molekul yang lebih tinggi. Jadi sebelum menerapkan, Anda harus benar-benar mengocok campuran dan menggunakannya segera sebelum minyak dan air terpisah lagi.

Langkah 3.
Setelah benar-benar mengocok campuran, basahi kapas Anda dengan campuran dan tekan dengan lembut di atas salah satu mata Anda.

READ:  5 Bahan Alami yang Ampuh Menghapus MakeUp

Biarkan selama beberapa detik hingga ia bekerja dan memecah semua makeup, dan kemudian usap dengan lembut dari mata ke arah telinga Anda.

Makeup Anda akan melarut dan dapat diangkat dengan mudah.

Langkah 4.
Ulangi Langkah 3 hingga mata Anda benar-benar bersih, dan kemudian lanjutkan proses yang sama di seluruh wajah Anda.

Campuran ini seharusnya memiliki tekstur yang tidak terlalu berminyak, jadi ingatlah: jangan takut menerapkan minyak pada kulit Anda. Air lidah buaya akan menyegarkan dan mendinginkan kulit Anda sementara minyak merusak pigmen dalam riasan Anda – keduanya merupakan kombinasi yang sempurna!

Makeup remover ini sangat ringan dan bersih, namun cukup kuat untuk menghilangkan makeup yang tahan air sekalipun. Ini juga merupakan formula yang bagus untuk dicoba jika Anda memiliki alergi atau sensitif terhadap bahan kimia tertentu, atau jika secara umum Anda memiliki kulit sensitif.

Nah, selamat mencoba!