7 Kesalahan Umum Wanita Saat Berolahraga

7 Kesalahan Umum Wanita Saat BerolahragaAda banyak kesalahan yang dilakukan wanita saat berolahraga. Wanita sering salah memahami bahwa olahraga berlebihan berarti lebih akurat. Berikut adalah 7 kesalahan umum yang dilakukan wanita saat berolahraga, dilansir dari PositiveMed:

1. Mengharapkan Hasil Instan

Bicara tentang mendapatkan hasil dengan lebih cepat, jangan berharap bisa memperoleh tubuh layaknya seorang supermodel hanya dalam semalam.

Loading...

Berat badan Anda tidak bertambah dalam semalam. Hal ini menuntut dedikasi dan kesabaran, bersama dengan makanan sehat untuk mendapatkan hasil optimal. Berikan tubuh Anda waktu yang ia butuhkan, lalu lihat hasilnya.

2. Tidak Mengangkat Beban

Untuk beberapa alasan, wanita sering berpikir bahwa jika mereka melakukan olahraga angkat beban, mereka akan mendapatkan tubuh besar seperti pria. Untuk membangun otot, testosteron dibutuhkan dan tingkat testosteron pada wanita jauh lebih rendah dibanding pria.

Wanita diciptakan secara berbeda dengan pria dan testosteron dalam jumlah sedikit yang biasanya dikeluarkan dari indung telur, hanya cukup untuk membangun otot yang menarik. Butuh suplemen testosteron atau steroid untuk mendapatkan otot maskulin.

READ:  Manfaat Semangka untuk Kesehatan Tubuh

3. Tidak Menyesuaikan Mesin Berat

Sekarang Anda sudah tahu apa manfaat angkat beban bagi tubuh Anda. tapi Anda juga harus memastikan bahwa Anda tahu cara penggunaan mesinnya dengan tepat. Sebagian besar wanita sangat terintimidasi oleh mesin berat. Mereka tidak menyesuaikan mesin dengan tubuh mereka. Mesin tidak begitu saja sesuai untuk semua orang.

Ambillah waktu untuk duduk di atas mesin dan sesuaikan jika dibutuhkan, sebelum mengulangi latihan.

4. Latihan Hanya Pada Bagian Tubuh yang Bermasalah

Banyak wanita yang tidak senang dengan bagian tertentu dari tubuhnya. Jika seorang wanita tidak menyukai bagian perutnya, ia hanya memusatkan latihan pada squat. Hal ini merupakan pendekatan yang salah terhadap bagian tubuh yang menjadi target.

Anda harus melatih seluruh tubuh untuk hasil terbaik, bahkan bagian tubuh yang Anda sukai.

5. Tidak Beragam

Ya, Anda patut berbangga jika Anda pergi berolahraga di gym setiap hari di minggu ini. Akan tetapi, jika latihan Anda hanya berkisar pada lari treadmill atau jenis olahraga cardio lainnya, Anda harus mengubahnya. Tambahkan dengan latihan kekuatan dan Anda akan melihat hasilnya lebih cepat.

READ:  5 Manfaat Bila Sering Jalan Kaki

6. Pola Makan Buruk

Beberapa wanita berpikir, karena mereka rutin berolahraga, mereka bebas untuk menikmati semua makanan favorit mereka sepanjang waktu. Ini jelas salah! Anda harus mengonsumsi makanan sehat untuk mendapatkan hasil terbaik. Konsumsilah makanan seimbang.

7. Tidak Terhidrasi

Tubuh kita membutuhkan air untuk dapat beraktivitas. Minuman olahraga baik untuk beberapa manfaat, tapi jangan pernah meremehkan nilai air biasa. Minumlah sekitar setengah dari berat Anda dalam ons air per hari.

Misalnya, jika berat Anda 160 pon, pastikan untuk mendapatkan setidaknya 80 ons air dalam sehari.