5 Cara Alami Meringankan Nyeri Punggung Kronis

5 Cara Alami Meringankan Nyeri Punggung KronisNyeri kronis pada punggung, terutama, nyeri pinggang bawah merupakan masalah umum yang dihadapi oleh jutaan orang di seluruh dunia. Menurut studi yang dilakukan oleh American Chiropractic Association, nyeri punggung bawah adalah alasan paling umum kedua bagi individu pekerja untuk mengunjungi dokter.

Nyeri kronis punggung bawah dapat benar-benar mengganggu, dan orang sering berpikir perawatan medis adalah satu-satunya pengobatan yang dapat mengurangi rasa sakit. Pada kenyataannya, hal ini tidak terjadi dan ada beberapa solusi alami yang efektif dalam mengurangi nyeri punggung bawah. Meringankan nyeri dengan olahraga khusus, fisioterapi, akupuntur, dan metode pengobatan alami lainnya dapat terbukti sangat efektif dalam jangka panjang.

Obat yang diberikan untuk menghilangkan rasa sakit dapat menyebabkan banyak efek samping, sehingga solusi alami adalah pilihan terbaik untuk pengobatan sakit kronis.

Loading...

Beberapa faktor yang dapat menyebabkan nyeri punggung bawah: postur tubuh yang tidak tepat; obesitas; penyakit seperti batu ginjal; kurangnya fleksibilitas, mobilitas, dan olahraga yang tepat; kelelahan dan peregangan yang tidak tepat saat bekerja; berada dalam posisi duduk untuk waktu yang lama; osteoporosis; dan stres emosional.

READ:  Penyebab dan Cara Mengatasi Nyeri Pada Punggung

Berikut adalah beberapa cara alami yang dapat Anda lakukan untuk meringankan nyeri punggung bawah, dilansir dari Newsmax Health:

Perawatan Chiropractic

Tanpa menggunakan obat-obatan dan perban, perawatan chiropractic bergantung pada kemampuan penyembuhan alami tubuh dengan menetapkan letak tulang, sendi dan otot yang benar. Seorang praktisi chiropractic akan mampu memberikan solusi yang terbaik dengan cara alami untuk setiap jenis rasa nyeri kronis yang mungkin Anda hadapi.

Teknik Integrasi Neurostruktur

Teknik ini berfokus pada aktivitas neuromuscular tubuh. Dengan mengatur ulang respon motor neuromuscular tubuh melalui olahraga, tubuh mengatur ulang tingkat tekanan dan mampu menyembuhkan dirinya sendiri dengan lebih cepat. Metodologi pengobatan alami ini meringankan nyeri sesuai untuk semua kelompok usia, dari bayi yang baru lahir sampai orang tua.

Akupuntur

Teknik akupuntur adalah pengobatan alami yang sangat efektif untuk meringankan nyeri kronis. Akupuntur tidak membawa efek samping.

Yoga

Yoga cocok untuk semua individu berusia antara 20 dan 70 tahun. Latihan yoga secara teratur baik untuk menjaga pikiran dan tubuh tetap fit. Anda bisa mempelajari rejimen tertentu yang memberikan bantuan pada nyeri punggung bawah untuk hasil yang lebih baik.

READ:  Cara Meluruskan Rambut dengan Cepat

Pijat

Pijat membantu melembutkan dan melonggarkan sendi dan otot yang tegang. Perawatan alami ini, pada gilirannya, juga meningkatkan sirkulasi darah dan membantu mengurangi rasa nyeri kronis.

Mengapa memilih solusi alami untuk menyembuhkan nyeri punggung bagian bawah? Berlawanan dengan metode pengobatan alami, dokter mungkin menyarankan banyak obat-obatan untuk mengobati nyeri kronis, namun obat anti-inflamasi yang diberikan untuk menghilangkan rasa nyeri dapat memiliki dampak merugikan seperti pada saluran pencernaan, masalah ginjal, dan peningkatan tekanan darah.

Tips!

Tips berikut dapat membantu Anda mencegah mengembangkan nyeri kronis:
– Jangan membungkuk saat duduk atau berdiri
– Lakukan peregangan sebelum dan setelah melakukan aktivitas fisik yang berat
– Merokok mengurangi sirkulasi darah ke ekstremitas bawah, jadi katakan tidak pada merokok
– Hindari memakai sepatu dengan tumit runcing
– Hindari duduk untuk waktu yang lama. Jangan lupa untuk bangun dan berjalan setiap setengah jam sekali
– Berolahraga secara teratur