4 Cara Alami Melentikkan Bulu Mata Wanita

Mata merupakan salah satu organ tubuh manusia terindah yang diberikan kepada kita sebagai seorang manusia sehat, untuk selalu kita jaga dan rawat tidak hanya kesehatan tetapi juga keindahan mata.

Dengan Anda mempunyai sepasang mata yang indah, pastinya akan membuat Anda merasa lebih percaya diri, apalagi ditambah penunjang lainnya seperti memiliki bulu mata lentik, tebal dan panjang. Hal ini dapat menambah keindahan dan kecantikan mata.

Cara Alami Melentikkan Bulu Mata Wanita

Loading...

Mempunyai sepasang bulu mata hitam alami dan lentik serta panjang merupakan anugerah dan keinginan bagi setiap wanita yang sangat memperhatikan penampilan diri.

Mereka percaya, dengan adanya sepasang bulu mata lentik dan panjang, membuat kecantikan yang terpancar dari wajah seorang wanita akan mendapat nilai lebih.

Ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda terapkan dalam upaya mendapatkan bulu mata dambaan yang hitam, lentik dan panjang, sehingga teman dan rekan kerja dalam lingkungan pergaulan sosial Anda akan memuji penampilan sempurna dan alami tersebut tanpa perlu menggunakan bulu mata palsu.

Mau tahu beberapa trik sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan bulu mata lentik, tebal dan panjang? Silakan lihat selengkapnya langkah – langkah sederhana dalam penjelasan berikut ini:

READ:  7 Alasan Anda Tak Perlu Khawatir pada Mantan Si Dia

1). Penjepit bulu mata

Cara termudah dan paling sederhana yang bisa kita lakukan hanya di rumah saja adalah dengan memakai penjepit bulu mata, hal ini dilakukan supaya bulu mata Anda terlihat lebih lentik dan panjang.

Pemakaian alat penjepit ini akan membantu mata menjadi terlihat seksi dan cantik dengan lengkungan bulu mata indah.

Tetapi perlu diingat bahwa dalam penggunaan alat penjepit bulu mata ini, perlu diterapkan batasan agar jangan memakainya sesering mungkin. Pemakaian terlalu sering bisa membuat bulu mata Anda mudah rontok atau rusak.

Sebaiknya gunakan pada saat -saat tertentu misalnya akan menghadiri sebuah pesta atau acara formal.

2). Bedak

Selain memakai alat penjepit bulu mata, Anda juga bisa mencoba menggunakan bedak tabur. Caranya sederhana, hanya dengan mengoleskan sedikit bedak tabur dengan hati – hati pada bulu mata, sebelum Anda menggunakan maskara. Hal ini bisa Anda coba secara rutin supaya bulu mata terlihat sedikit panjang dan tebal.

Penggunaan bedak tabur juga membantu Anda dalam peemakaian maskara, bisa membuat maskara Anda menjadi lebih tahan lama terutama saat Anda berada dalam suasana pesta yang berlangsung lama.

READ:  Cara Alami Tampil Cantik dengan Bulu Mata Tebal nan Lentik

3). Make – up

Cara yang satu paling populer dipakai oleh para perias profesional. Namun Anda juga dapat mencobanya di rumah.

Langkah pertama yang harus diterapkan adalah melapisi bulu mata dengan maskara warna hitam. Setelahnya gunakanlah maskara warna cokelat tua di bagian ujung bulu mata dengan hati – hati. Langkah terakhir adalah melapisi lagi bulu mata dengan maskara warna hitam.

4). Petroleum jelly

Menggunakan petroleum jelly sebaiknya ketika menjelang tidur malam. Caranya adalah hanya dengan mengoleskan petroleum jelly ke arah bulu mata secara merata dan hati – hati.

Petroleum jelly ini bermanfaat sekali supaya bulu mata menjadi kuat dan tidak mudah rontok. Fungsi tambahan petroleum jelly adalah sebagai maskara untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal.

**

Rias mata memegang peranan sangat penting dalam tata rias wajah seorang wanita secara keseluruhan. Bagian mata perlu mendapatkan perhatian khusus agar wajah terlihat lebih cantik.

Berbagai bentuk wajah wanita dapat membuat dan mempengaruhi bentuk mata setiap manusia menjadi berbeda – beda. Belum lagi masalah ketidaksempurnaan lainnya pada mata. Hal inilah yang menyebabkan Anda memerlukan sedikit teknik tata rias mata yang berbeda dalam upaya menghasilkan tata rias wajah yang sempurna.

READ:  Deretan Buah yang Ampuh Cerahkan Kulit

Jika Anda merasa kurang puas dengan bentuk mata Anda terutama karena pada area bulu mata, janganlah merasa malu atau berkecil hati karena hal ini dapat Anda atasi melalui teknik seperti tersebut di atas, sehingga sepasang mata Anda tetap terlihat indah mempesona.

Selamat mencoba.