Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Minyak Oregano

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Minyak OreganoKebanyakan dari kita akan mengambil apa saja yang kita pikir dapat membuat kita tetap sehat selama musim dingin dan flu. Ternyata ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa herbal yang mungkin dapat membantu mencegah penyakit musim dingin sudah ada di dapur Anda.

Beberapa penggemar kesehatan alami mempromosikan minyak oregano sebagai sarana untuk melawan pilek dan flu, menjaga saluran pencernaan Anda tetap sehat, dan menenangkan masalah kulit. Tapi apakah ada penjelasan ilmiah di balik itu semua? Berikut adalah 11 hal yang harus Anda ketahui tentang minyak oregano, dilansir dari Huffington Post.

1. Ya, itu dari herbalnya

Loading...

Minyak Oregano adalah, seperti namanya, minyak dari tanaman herbal oregano yang diekstrak dengan destilasi uap. Atau setidaknya dari ramuan oregano – ada lebih dari 40 varietas tanaman. Menurut Alive, minyak dari Oreganum vulgare dipercayai memiliki paling banyak manfaat terapeutik.

2. Hidung tersumbat?

Anda bisa menambahkan beberapa tetes minyak oregano ke diffuser atau vapourizer dan menghirupnya selama beberapa menit. Minum beberapa tetes minyak dalam jus atau air juga dapat meringankan sakit tenggorokan.

READ:  Penyebab Cegukan dan Cara Menghilangkannya

3. Masalah gastrointestinal

Karena ada beberapa bukti bahwa minyak oregano memiliki sifat anti-jamur atau antivirus, ia dianggap dapat membantu beberapa masalah gastrointestinal. Satu studi kecil menunjukkan bahwa pengobatan dengan minyak oregano mungkin berguna untuk infeksi parasit, tetapi penelitian lebih lanjut diperlukan.

4. Memiliki sifat anti-jamur

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa dalam kultur laboratorium, minyak oregano melakukan pertarungan yang kuat terhadap Candida albicans, bakteri yang menyebabkan infeksi jamur candida. Penelitian lain menemukan ia mungkin memiliki efek yang sama terhadap Aspergillus flavus dan Aspergillus niger. Namun, penelitian serupa belum dilakukan pada subjek manusia.

5. Anda dapat menggunakannya pada kulit

Diperkirakan bahwa minyak oregano bermanfaat untuk kondisi kulit seperti luka dingin, nyeri otot, jamur kuku, nyeri sendi, dan ketombe. Coba campurkan dengan minyak pembawa seperti jojoba, almond, atau biji anggur, 10 sampai 12 tetes minyak oregano per ons minyak pembawa.

Namun, jangan menggunakan minyak oregano pada kulit rusak atau sensitif, karena dapat menyebabkan iritasi. Ada beberapa saran bukti anekdot bahwa ia mungkin efektif untuk pengobatan psoriasis, kondisi peradangan kulit, tetapi belum ada penelitian yang dipublikasikan.

READ:  Manfaat Kesehatan dari Minyak Oregano

6. Obat nyamuk alami

Minyak oregano mengandung banyak senyawa, dan salah satunya adalah carvacrol – penolak serangga alami. Senyawa ini juga ditemukan pada tumbuhan seperti mint dan thyme. Tes terlebih dulu pada area yang tidak mencolok untuk memastikan tak ada noda – atau terapkan setelah diencerkan pada kulit sebelum keluar.

7. Dapat membantu memerangi resistensi antibiotik

Beberapa orang percaya bahwa kita dapat mencegah resistensi antibiotik dengan beralih ke solusi alami seperti minyak oregano lebih sering. Suatu tes laboratorium pada tahun 2001 menemukan bahwa minyak oregano efektif dalam membunuh bakteri staphylococcus, dan studi laboratorium lain yang diterbitkan di Inggris menemukan bahwa ia menunjukkan efektivitas terhadap 25 bakteri yang berbeda.

8. Rasanya mengerikan

Jangan berharap Anda akan menikmati minyak oregano, bahkan jika Anda menyukai makanan Yunani. Rasanya bahkan jauh lebih kuat dalam bentuk minyak, jadi bersiaplah!

9. Berhati-hati

Karena minyak oregano dalam bentuk murni begitu kuat, ia seharusnya digunakan hanya setelah diencerkan; coba rasio satu bagian minyak oregano dengan tiga bagianminyak pembawa, seperti minyak zaitun. Minyak oregano murni dapat menyebabkan iritasi pada kulit dan selaput lendir. Anda juga bisa membeli minyak oregano yang telah diencerkan.

READ:  5 Tips Untuk Berhenti Jadi Orang Pelupa

10. Dimaksudkan untuk penggunaan jangka pendek

Herbalis klinis Michelle Lynde merekomendasikan penggunakan minyak oregano untuk kondisi akut, dengan mengambil 4-6 tetes pada suatu waktu selama tujuh sampai sepuluh hari.

11. Tidak untuk semua orang

Penggunaan terapi minyak oregano harus dihindari pada bayi dan anak-anak, dan wanita hamil atau menyusui. Hal ini juga harus dihindari oleh orang-orang dengan tekanan darah tinggi atau gangguan jantung. Bicarakan dengan profesional medis pilihan Anda sebelum memulai rutinitas kebugaran baru, dan ungkapkan penggunaan terapi alternatif dalam kasus kontra-indikasi dengan obat atau perawatan lain.