6 Tips Menghilangkan Ketegangan Sebelum Pernikahan  

Hari pernikahan menjadi hari yang penting dalam kehidupan banyak orang. Entah itu dirayakan dengan mewah atau sederhana, hari pernikahan tetap saja akan mejadi hari yang menegangkan sekaligus membahagiakan untuk Anda dan pasangan.

Beberapa bulan dan minggu-minggu menjelang acara pernikahan, biasanya Anda akan merasa tidak tenang, gelisah bahkan gugup sebelum hari-H dan tidak akan berhenti berpikir tentang persiapan hari pernikahan Anda.

Anda akan sangat sibuk mengelola dan mengurus segala sesuatu sehingga tidak akan punya cukup waktu bahkan untuk diri Anda sendiri, hingga pada akhirnya mendekati hari-H Anda akan merasakan rasa berbeda yang tiba-tiba muncul.

Loading...

Menghilangkan Ketegangan Sebelum Pernikahan

Kebanyakan para calon pengantin akan merasakan sebuah perasaan aneh sesaat sebelum hari  pernikahan seperti perasaan ketidakpastian, tidak yakin, sedikit ketakutan dan banyak rasa ragu dalam hati.

Nah, untuk menghilangkan keraguan dan menenangkan diri Anda, berikut akan kami bagikan tips sederhana yang akan membantu Anda lebih tenang saat mendekati hari pernikahan Anda.

1. Ambil Napas Dalam-dalam dan Bermeditasi

Ambil napas dalam-dalam, yakinkan diri Anda bahwa Anda benar-benar akan melakukan pernikahan ini dengan pasangan Anda karena dia telah membuat Anda jatuh cinta dan tergila-gila dengannya.

READ:  Anda Siap Menikah? Kenali Tanda-tandanya!

Renungkan, tenang dan yakinkan diri Anda selama beberapa menit atau beberapa jam sebelum hari pernikahan. Anda harus tanamkan dalam diri Anda bahwa foto yang akan diambil pada hari pernikahan Anda akan menjadi momen kebahagiaan Anda dan pasangan selamanya.

2. Minum

Jika minum dapat menenangkan rasa tegang dan pikiran Anda, maka Anda dapat mencobanya. Pastikan Anda tidak minum secara berlebihan dan akhirnya akan membuat Anda mabuk.

Minum beberapa hari menjelang hari-H akan sedikit membantu menenangkan pikiran dan mengeluarkan kekesalan Anda.

3. Sibukkan Diri Anda

Jika sendirian dan merenung tidak membawa hasil bahkan membuat Anda merasa lebih takut dan gelisah, maka Anda dapat menyibukkan diri Anda dengan kegiatan positif.

Misalnya dengan berkumpul bersama dengan keluarga dan teman-teman. Anda juga dapat meminta bantuan pasangan untuk menenangkan pikiran Anda yang pastinya akan lebih membuat Anda merasa tenang.

4. Pejamkan Mata

Tutuplah mata Anda beberapa menit dan untuk sementara, lupakan semua kegelisahan Anda. Ini akan membantu menenangkan saraf yang tegang dan Anda akan siap untuk  hari pernikahan dalam keadaan yang benar-benar segar.

READ:  6 Hal yang Perlu Disiapkan Menjelang Pernikahan

5. Jangan Lakukan Apapun Pada Hari Pernikahan

Mungkin Anda ingin terjun langsung dalam menyiapkan acara pernikahna Anda, namun hal ini akan kurang efektif.  Cobalah untuk mendelegasikan pekerjaan sebanyak mungkin.

Mencoba untuk melakukan segala sesuatu sendiri hanya akan membuat Anda lelah dan akhirnya akan membuat Anda stres.  Karena itu, akan lebih baik untuk Anda jika tidak memikirkan segala sesuatu untuk hari pernikahan, serahkanlah kepada seseorang yang Anda percaya.

Jika Anda ingin tetap menjadi bagian dalam menyiapkan acara pernikahan Anda, pilih beberapa kegiatan yang tidak terlalu banyak menyita waktu seperti menyiapkan undangan atau souvenir Anda sendiri.

6. Beristirahat

Minumlah secangkir teh dan menonton acara TV atau lakukan sesuatu yang akan menenangkan pikiran pada malam hari sebelum hari-H. Anda perlu banyak istirahat sebelum menghadapi hari besar Anda nantinya.

**

Demikian 6 tips sederhana yang dapat membantu menenangkan pikiran Anda sebelum hari pernikahan. Ini mungkin tidak banyak membantu, namun akan sedikit mengurangi rasa gelisah Anda saat hari-H nantinya.

READ:  5 Tips Menghemat Biaya Pernikahan

Yakinkan diri Anda dan hindari pemikiran yang tidak perlu untuk membuat hari tersebut menjadi hari yang bersejarah dan paling bahagia untuk kehidupan Anda. Semoga bermanfaat.