7 Kebiasaan yang Dapat Memperburuk Kulit Anda  

Kebiasaan yang Dapat Memperburuk KulitAnda pastinya ingin melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda bukan?

Berbagai cara mungkin Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Namun, terkadang  Anda tidak menyadari apa yang dilakukan ternyata hanya memperburuk keadaan kulit Anda.

Sekadar mengingatkan, berikut akan kami bagikan pada Anda beberapa jenis perawatan kulit yang sebaiknya dihentikan karena hanya akan memperburuk kondisi kulit Anda.

Loading...

1. Penggunaan  Produk

Tidak cukup hanya dengan menggunakan produk kecantikan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Anda juga harus memastikan bahwa produk yang Anda gunakan adalah produk yang cocok untuk jenis kulit Anda.

Banyak di antara Anda yang membuat kesalahan dengan mengambil kesimpulan produk perawatan kulit yang digunakan orang lain pasti akan cocok untuk Anda.

Anda salah! Lakukan konsultasi pada dokter kulit atau ahli kecantikan  sebelum menggunakan produk perawatan untuk kesehatan kulit Anda.

2. Tidak Menggunakan Tabir Surya Secara Merata

Kita semua tahu bahwa menggunakan tabir surya menjadi hal yang sangat penting jika Anda benar-benar ingin melakukan perawatan kulit. Namun, tidak hanya cukup untuk menggunakannya pada wajah saja.

READ:  Ingin Rambut dan Kulit Sehat? Almond Jawabannya!

Ada banyak orang yang tidak menyadari bahwa tabir surya juga penting untuk diterapkan pada area tubuh lainnya. Anda harus mengetahui bagian mana dari tubuh Anda yang terkena sinar matahari sehingga harus dilindungi dengan menggunakan tabir surya.

Beberapa bagian tubuh yang juga penting untuk digunakan tabir surya seperti lengan, jari, leher, telinga, bahu, dan lain-lain

3.  Berbagi Make-up

Berbagi make-up dengan seseorang sebaiknya tidak dilakukan. Tidak hanya akan menyebabkan tertularnya infeksi kulit, tetapi make-up yang Anda gunakan juga mungkin tidak sesuai untuk jenis kulit Anda.

Selain itu, disarankan Anda juga sebaiknya tidak membagikan make-up untuk daerah sekitar mata dengan teman Anda.

4. Menggunakan Kuas Make-up Terlalu Lama

Anda mungkin berpikir bahwa kuas make-up akan selalu bersih karena hanya digunakan untuk menyapun daerah wajah sehingga membuat make-up menempel pada wajah.  Nah, kebiasaan ini ternyata menjadi salah satu kebiasaan yang berbahaya bagi kulit Anda.

Pertama memiliki sikat make-up yang kotor akan menghambat aplikasi make-up yang sempurna. Kedua, dapat membuat pori-pori tersumbat. Ketiga,  bisa menyebabkan infeksi bakteri.

READ:  Kenali 8 Kebiasaan Buruk Sebelum Tidur

Karena itu penting untuk membersihkan sikat atau kuas wajah Anda sekali setiap tiga minggu. Anda bisa menggunakan shampoo untuk membilas kuas atau merendamnya.

5. Pengelupasan Kulit yang Berlebihan

Sebagian besar dari kita percaya bahwa semakin sering terjadi pengelupasan kulit, maka akan semakin baik untuk kulit. Nah, hal ini tidak sepenuhnya benar.

Memang benar pengelupasan kulit benar-benar baik untuk kulit tetapi jika Anda melakukannya denga cara pembersihan yang kasar atau berlebihan maka akan mengintensifkan produksi minyak pada kulit. Hal ini juga akan menyebabkan kulit wajah lebih mudah berjerawat dan menyebabkan penyebaran bakteri.

6. Tidak Mencuci Muka Sebelum Tidur

Membersihkan wajah menjadi kebiasaan yang harus dilakukan sebelum tidur untuk menghindari terjadinya penyumbatan pori-pori dan jerawat.

Menggunakan make-up sepanjang malam adalah salah satu kesalahan terbesar. Bahkan jika Anda belum menggunakan make-up, akan lebih baik untuk membersihkan kotoran atau minyak yang menempel pada wajah Anda.

7. Memecahkan Jerawat

Kebiasaan terakhir yang sering dilakukan banyak orang yaitu mengutak-atik jerawat mereka.

READ:  6 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Hubungan Anda dan Pasangan

Perlu Anda ketahui, saat memencet atau memecahkan jerawat hanya akan menambah banyak bakteri ke dalam ke pori-pori. Sehingga hal ini akan menyebabkan infeksi, peradangan, dan bahkan meninggalkan bekas permanen pada wajah.

Jadi, cobalah menahan diri untuk tidak memecahkan jerawat. Jika keadaan wajah makin memburuk, lakukan konsultasi pda dokter kulit.

**

Demikian 7 jenis kebiasaan yang sebaiknya dihindari untuk tetap membuat kulit wajah Anda sehat. Jika ingin memiliki kulit yang sehat bersinar secara alami, melakukan perawatan dari dalam tubuh juga akan lebih membantu. Semoga bermanfaat.