Tips Terlihat Lebih Muda Secara Alami Dalam 10 Hari

Tips Terlihat Lebih Muda Secara Alami Dalam 10 HariAnda mungkin pernah mendengar istilah seperti CoQ 10, Peptida, Asam glikolat, pengisi Kolagen atau salah satu dari penghilang kerut ‘ilmiah’ seperti yang dipaparkan dalam iklan. Krim, serum dan lotion kerut mengandung berbagai macam bahan, tergantung pada merek yang Anda beli dan apa manfaatnya yang diklaim bagi kulit Anda.

Meskipun benar bahwa bahan-bahan seperti vitamin A, C, E dan K merangsang produksi kolagen dan kulit halus. Banyak dari bahan-bahan kompleks yang Anda harapkan ada dalam perawatan kulit Anda mungkin telah diberi nama komersial mewah untuk menambah nilai “pemasaran”, tetapi sebenarnya tersedia dalam bentuk alami yang terkonsentrasi dalam buah, sayuran, dan minyak esensial.

Sebagian besar bahan-bahan ini sebenarnya turunan dari vitamin, mineral, peptida atau enzim yang diproduksi dalam bentuk sintetis yang lebih murah atau diambil dari sumber alami.

Loading...

Bahan Kimia vs Bahan Alami

Produk perawatan kulit mengandung bahan seperti emolien, humektan, stabilisator, aroma dan pengawet yang membentuk dasar dari produk dengan bahan-bahan ‘aktif’ yang ditambahkan kedalamnya. Beberapa bahan berbasis kimia dengan potensi efek samping seperti iritasi dan ketidakseimbangan produksi sebum sekin.

Emolien adalah contoh bahan yang umum. Emolien mengikat air dan minyak bersama-sama dan membantu mengunci kelembaban. Humektan adalah bahan lain yang umum digunakan, menarik kelembaban dari udara.

READ:  Mengenal Neuroblastoma, Kanker Langka Yang Menyerang Anak

Propylene glycol adalah humektan kimia populer, begitu juga madu, lidah buaya, minyak jarak dan gliserin. Banyak minyak seperti minyak jojoba merupakan emolien alami dan sangat bermanfaat bila digunakan dengan minyak lainnya.

Banyak orang yang peka terhadap bahan-bahan sintetis. Tanda-tanda seperti pengelupasan, penuaan dan dehidrasi adalah gejala sensitivitas kulit yang dapat dengan mudah diperbaiki dengan menggunakan alternatif alami.

Tidak ada yang memiliki kulit yang sama – jadi mengapa menggunakan produk yang mungkin tidak cocok untuk Anda? Membuat resep perawatan kulit sendiri berarti Anda dapat menambahkan semua bahan terbaik untuk jenis kulit dan kondisi Anda.

Minyak Esensial Penghilang Keriput

Minyak esensial mengandung beberapa konsentrasi nutrisi paling ampuh yang bermanfaat untuk kulit. Anda dapat membuat berbagai serum untuk melembabkan, menyeimbangkan, regenerasi dan meremajakan kulit.

Gunakan setiap hari dan kulit Anda akan terlihat dan terasa lebih lembut, halus dan lebih bersinar!

Gunakan minyak seperti minyak mawar dan minyak rosehip secara teratur untuk me-rehidrasi kulit kering, mengurangi pembuluh darah merah dan pori-pori atau dapat membantu masalah kulit lainnya.

READ:  5 Manfaat Jus Lidah Buaya Untuk Kesehatan

Resep Serum dan Masker

Berikut adalah resep yang sangat ampuh dan efektif yang akan mengeksfoliasi kulit, merangsang pertumbuhan sel dan produksi kolagen dan kulit halus.

Resep serum terbaik untuk menyingkirkan keriput di sekitar mata atau mulut, dilansir dari Articlesworthreading.com:

Bahan:

– 8 sendok makan minyak bibit gandum (atau minyak almond)
– 2 tetes kemenyan atau minyak adas (bisa menggunakan kemenyan saja)
– 5 tetes minyak biji wortel
– 3 tetes minyak alpukat
– 10 tetes minyak rose hip (buah dari tanaman mawar)
– 5 tetes minyak borage (starflower)

Minyak gandum meningkatkan produksi kolagen dan juga baik untuk memperbaiki DNA Anda.

Minyak biji wortel mengandung vitamin C, dan A, keduanya sangat baik untuk anti-penuaan. Minyak lain merangsang produksi kolagen dan pembaharuan sel.

Cara membuat:

Campurkan minyak-minyak ini dengan baik. Terapkan dua kali sehari selama sepuluh hari dan kemudian setiap beberapa hari sesuai kebutuhan. Campuran minyak ini akan bertahan sangat lama, Anda hanya membutuhkan sejumlah kecil di sekitar area. Terapkan setiap hari selama sepuluh hari, Anda akan melihat perbedaan besar dalam pengurangan garis-garis halus dan kerutan.

Simpan campuran dalam botol kaca dan jauhkan dari sinar matahari langsung.

READ:  Bahaya di Balik Wewangian Sintetis

Masker kerutan pepaya atau nanas selama 10 hari:

Terapkan pepaya, nanas, kiwi atau belewar tumbuk ke daerah keriput selama sepuluh menit setiap hari. Bilas setelah tidak lebih dari sepuluh menit, karena enzim dalam buah ini sangat kuat. Hal ini juga akan membantu mengelupas dan merangsang kulit. Anda juga dapat menambahkan beberapa madu dan tetes tebu, untuk nutrisi ekstra diikuti oleh serum. Lakukan ini selama sepuluh hari dan kemudian gunakan setiap minggu atau seperti yang diinginkan.

Campuran minyak adalah resep dengan banyak bahan, ada banyak resep sederhana yang dapat Anda buat.

Jika Anda khawatir dengan minyak ini, ada alternatif lain yang dapat Anda gunakan untuk banyak tujuan lain sebagai obat dan bahkan untuk pembersih rumah tangga. Anda hanya membutuhkannya dalam jumlah sedikit, karena dapat bertahan lama.