6 Cara Alami Menurunkan Tekanan Darah

6 Cara Alami Menurunkan Tekanan DarahSalah satu ahli jantung mengatakan bahwa memiliki tekanan darah tinggi tidak berarti Anda harus terus mengambil obat hipertensi selama hidup. Ada cara alami untuk menurunkan tekanan darah, kata Chauncey Crandall, MD, yang memungkinkan banyak orang untuk berhenti memakai obat penyebab efek samping.

Pedoman baru di Amerika Serikat, yang dirilis baru-baru ini, menetapkan bahwa pembacaan tekanan darah yang sehat untuk orang usia 30-59 tahun harus di bawah 140/90 dan di bawah 150/90 sebelum obat dipertimbangkan.

“Beberapa orang harus minum obat untuk mengurangi tekanan darah mereka – tidak ada jalan lain. Tapi ada banyak langkah yang dapat dilakukan untuk mengurangi kebutuhan akan atau bahkan menghilangkan obat ini,” kata Dr. Crandall, penulis buku terlaris Amazon No. 1 ‘The Simple Heart Cure‘.

Loading...

Dr. Matthew Budoff, seorang ahli jantung dan peneliti UCLA, sependapat. “Dengan pedoman pencegahan baru untuk tekanan darah dan kolesterol, semakin penting bagi individu untuk mengurangi resiko penyakit jantung dengan langkah-langkah alternatif,” katanya.

READ:  6 Manfaat Kacang Mete Untuk Kesehatan

Dr. Budoff merekomendasikan ekstrak bawang putih tua. “Ini adalah salah satu cara yang paling efektif dan terbukti secara ilmiah untuk menurunkan tekanan darah seefektif obat-obatan,” katanya. “Ekstrak bawang putih tua membantu merelaksasi pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah.”

Berikut adalah lima cara tambahan yang disarankan Dr. Crandall untuk menurunkan tekanan darah secara alami, dilansir dari NewsMax Health:

Ambil Magnesium

Ambil 300-500 mg magnesium setiap hari. Magnesium adalah mineral penting yang membantu membangun tulang yang kuat, tetapi juga membantu menurunkan tekanan darah dan dapat membantu mengontrol detak jantung tidak teratur.

Olahraga

Berjalan selama satu jam sehari akan membantu menurunkan tekanan darah secara alami. Jika harus, Anda dapat membagi jam tetapi jika Anda melakukan semuanya sekaligus Anda akan meningkatkan efeknya dan membantu tubuh Anda membuat aliran darah kolateral, yang membawa lebih banyak darah ke jantung.

Turunkan Berat Badan

Jika Anda dapat mencapai berat badan ideal, Anda mungkin dapat mengurangi kebutuhan obat tekanan darah dan obat-obatan Anda untuk menurunkan kolesterol juga. Penurunan 10 pon berat badan umumnya berarti menghilangkan satu obat tekanan darah tinggi .

READ:  Manfaat Tempe Yang Menakjubkan Bagi Kesehatan Tubuh

Kurangi Stres

Ketika Anda sedang stres, tubuh Anda melepaskan hormon yang tidak sehat, seperti adrenalin dan kortisol, yang dari waktu ke waktu dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi. Langkah-langkah yang dapat mengurangi stres, seperti menghabiskan waktu dengan teman-teman, meditasi, atau bahkan bermain dengan hewan peliharaan, dapat menurunkan tekanan darah.

Tidur

Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur tidak hanya memberikan kontribusi untuk tekanan darah tinggi, tetapi juga bisa membuat kondisi, yang berarti bahwa obat hipertensi juga tidak akan bekerja.