10 Tanaman Herbal Untuk Menghilangkan Rasa Cemas

10 Tanaman Herbal Untuk Menghilangkan Rasa CemasTanaman herbal untuk kecemasan adalah solusi efektif untuk rasa cemas dan beberapa gangguan yang terkait. Berikut adalah 10 herbal untuk gangguan kecemasan, insomnia dan gangguan suasana hati, dilansir dari Articlesworthreading.com:

Kava kava

Akar semak ini digunakan dalam budaya Pasifik tertentu untuk menyiapkan minuman seremonial yang mengurangi ketegangan dan memfasilitasi interaksi sosial. Tidak seperti alkohol, minuman ini dikatakan tidak memiliki efek buruk bagi mental.

Loading...

Menurut sebuah studi ilmiah yang dilakukan oleh Cochrane Collaboration, kava kava lebih efektif dibandingkan plasebo dalam mengurangi kecemasan. Sayangnya, sekitar 50 kasus kerusakan hati telah dilaporkan oleh orang yang memakai ekstrak kava kava ??di Barat. Namun, diduga bukan karena kava kava, melainkan kontaminan jamur, alkohol, atau zat lain yang bertanggung jawab atas kerusakan hati.

Jika penelitian lebih lanjut membuktikan bahwa kava kava tidak bertanggung jawab atas kerusakan hati, mungkin ia menjadi salah satu tanaman herbal yang paling terkenal untuk kecemasan dan sulit tidur.

Valerian

Valerian diresepkan selama Perang Dunia untuk mengurangi kecemasan, ketegangan, dan sulit tidur yang disebabkan oleh serangan udara dan stres berat. Bahkan dokter Yunani dan Romawi kuno meresepkannya untuk mengobati insomnia dan kegelisahan. Digunakan sendiri atau dalam kombinasi dengan herbal lain untuk kegelisahan, valerian merupakan salah satu obat herbal terbaik untuk kecemasan dan sulit tidur.

READ:  Tetap Sehat Menghadapi Musim Penghujan

Passionflower

Bunga-bunga, daun, dan batang pohon anggur ini telah digunakan oleh penduduk asli Amerika selama ratusan tahun untuk mengurangi kecemasan, sulit tidur, dan gangguan suasana hati. Ekstrak herbal ini memiliki efek menenangkan, menyejukkan, dan obat penenang. Ketika dikombinasikan dengan herbal lain untuk kegelisahan, ini merupakan obat yang efektif untuk kegelisahan, insomnia, dan depresi ringan.

Lemon Balm

Merupakan tanaman herbal berbau manis dari keluarga mint. Karena baunya yang seperti lemon – ia sering digunakan untuk rasa es krim dan teh. Lemon balm memiliki sifat menenangkan dan menaikkan suasana hati.

Lavender

Umumnya digunakan dalam wewangian, penyegar udara, mandi, aromaterapi, dan banyak lagi, herbal ini memiliki sifat menenangkan. Lavender dapat meningkatkan suasana hati, mengurangi sulit tidur, gelisah, stres, dan gangguan terkait stres. Aromaterapi dengan minyak esensial lavender dianggap mendorong gelombang lambat, dalam, dan tidur lebih nyenyak.

Chamomile

Tanaman herbal chamomile memiliki bunga seperti daisy – dengan aroma manis seperti apel. Telah digunakan sebagai obat untuk kecemasan dan sulit tidur selama ribuan tahun. Orang-orang Mesir, Romawi, dan Yunani kuno menyadari sifat obat herbal ini.

READ:  5 Pereda Super untuk Stres

Dalam dosis rendah, chamomile dapat mengurangi kecemasan, sedangkan pada dosis yang lebih tinggi ia mempromosikan tidur.

Common Hop

Legenda mengatakan bahwa bantal yang diisi dengan hop dapat mengurangi kegelisahan dan mempromosikan tidur nyenyak. Biasanya digunakan untuk menambahkan rasa pada bir, hop juga merupakan pengobatan yang efektif untuk sulit tidur, gelisah, dan keluhan lain yang disebabkan oleh stres.

Wu-wei-zi

Tanaman ini digunakan dalam pengobatan tradisional Cina untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap stres. Hal ini dapat dikombinasikan dengan herbal lain meringankan kecemasan, kelelahan, dan gangguan stres terkait.

SkullCap

Tanaman ini memiliki sifat obat penenang dan relaksasi. Hal ini dapat mempromosikan tidur dan mengurangi kecemasan.

St. John’s Wort

Tanaman ini telah digunakan selama ribuan tahun untuk mengobati gangguan suasana hati. Menurut sebuah studi ilmiah yang dilakukan oleh Cochrane Collaboration, herbal ini lebih efektif daripada plasebo dalam mengurangi depresi berat. Ketika dikombinasikan dengan herbal lain untuk kegelisahan, St. John’s Wort dapat sangat efektif untuk mengobati kecemasan terkait dengan depresi.