4 Tips Kencan Untuk Wanita Pemalu

Kencan merupakan saat-saat yang mendebarkan bagi beberapa orang, terlebih jika itu kencan pertama dan terjadi pada wanita yang.. pemalu.

Wanita pemalu biasanya lebih nyaman dalam suasana yang tidak ramai, tidak menyukai perhatian besar tertuju padanya, gugup dan tidak dapat memulai pembicaraan dengan luwes, hingga tidak terbuka dalam menyampaikan ‘siapa dirinya’.

Tips Kencan

Loading...

Bagi anda yang tergolong wanita pemalu, saat kencan memang dapat menjadi situasi yang tidak nyaman, dimana anda menginginkan suasana yang nyaman dan hangat namun tidak tahu bagaiman cara memulainya.

Terlebih lagi jika anda memiliki gerakan tubuh yang biasa anda lakukan dan mungkin sikap tersebu seaakan memberi sinyal ‘kaku’ kepada pria dan membuatnya tidak nyaman.

Namun anda tidak perlu khawatir karena sifat pemalu ini tidak selamannya buruk dan tidak disukai pria. Pada kenyataannya, banyak juga pria yang menyukai wanita pemalu karena tidak selalu menginginkan pusat perhatian dan lebih terkesan ‘misterius’ sehingga tidak membosankan.

Berikut tips kencan bagi wanita pemalu.

1. Anggap si Pria Sebagai Teman, Bukan Penilai

Sebagian besar wanita pemalu gugup saat berkencan karena khawatir akan anggapan si pria tentang dirinya. Padahal, tidak semua hal kecil perlu dianggap besar. Jangan menganggap si pria bertemu dengan anda dan kemudian akan ‘menyelidiki’ anda dari segi penampilan dan sebagainya.

READ:  11 Tips Kencan Online

Anda berdua bertemu untuk saling mengenal dan mengetahui pribadi masing-masing sehingga timbut kecocokan yang dapat mengarah ke hubungan lebih.

Bersikaplah santai dengan cara menganggapnya seorang teman baru dan anda sama-sama ingin mengenal. Meski tujuan akhirnya bukan sebagai teman, dengan tidak menganggapnya sebagai orang asing, anda akan terbantu untuk dapat berdiskusi dengan nyaman.

2. Hindari Suasana Terlalu Ramai atau Terlalu Sepi

Suasana tempat kencan yang terlalu ramai juga akan membuat anda gugup dan tidak mudah berkonsentrasi dalam percakapan. Selain itu, suasana ramai dengan suara keras juga anda membuat anda berdua kesulitan dalam berkomunikasi.

Begitu juga jika suasana tempat tersebut terlalu sepi, anda dapat menjadi gugup karena seolah-oleh orang dapat mendengar setiap kata yang anda ucapkan.

Pilih suasana nyaman dengan beberapa orang di dalam tempat tersebut, atau suasana outdoor untuk suara alam seperti air maupun kicauan burung yang dapat membuat anda nyaman dan tidak gugup.

Pemilihan tempat sangat memperngaruhi kenyamanan kencan anda berdua karena tanpa suasana yang nyaman, timbul kekakuan dan pada akhirnya kencan berjalan dengan hambar.

READ:  Alasan Pria Mengeluarkan Biaya Saat Berkencan

3. Pesanlah Minum Terlebih Dahulu

Jika anda janjian makan bersama, saat tiba pesanlah segera minuman atau makanan pembuka. Dengan minuman dan makanan pembua di depan anda, anda akan terhindari dari beberapa gerakan tubuh seperti melipat tangan di meja atau gerakan tidak nyaman lainnya.

Anda dapat merasa lebih nyaman jika mengobrol dan menikmati hidangan di depan anda.

4. Percakapan yang Nyaman

Untuk membuat percakapan yang nyaman, anda dapat memilih beberapa tema seperti kegemaran, pekerjaan, hingga keluarga.

Tema-tema umum seperti tadi dapat menambah rasa percaya diri anda karena anda tak perlu berpikir banyak untuk menyampaikannya.

Terlebih jika anda mengetahui bahwa si pria memiliki hobi atau kegemaran yang sama dengan anda, anda dapat memperluas percakapan tersebut.

***

Jadikan sifat pemalu anda sebagai kelebihan dengan tetap tunjukkan kelebihan dari diri anda untuk membuat anda lebih percaya diri. Semoga bermanfaat.