Yuk Berkreasi dengan Si Lembut Marshmallows!

Yummy! Begitulah ungkapan saat menikmati di putih lembut yang satu itu, marshmallow. Kudapan yang biasanya berwarna putih dan bertekstur lembut nan kenyal ini merupakan salah satu jenis permen yang sudah tidak asing lagi kita jumpai di toko permen atau di supermarket.

Marshmallow biasanya dapat dikonsumsi langsung, seperti layaknya permen. Dengan rasa dan bentuk yang beragam, marshmallow tentu menjadi kegemaran anak-anak.

Marshmallows

Loading...

Marshmallow sebenarnya sering disebut mirip dengan nougat, namun karena kandungan airnya jauh lebih sedikit, marshmallow pun jauh lebih lembut dan biasanya polos tanpa campuran biji-bijian atau yang lainnya.

Marshmallow sendiri terbuat dari sirup gula atau sirup jagung yang dicampur dengan putih telur yang telah dikocok, kemudian dicampur dengan gelatin.

Nah, mungkin kita sering mengkonsumsi marshmallow dengan cara dimakan begitu saja. Padahal, di benua lain seperti Eropa dan Amerika, marshmallow sering digunakan sebagai pendamping beberapa jenis makanan dan minuman.

Apa saja sih kreasi yang dapat dibuat dengan marshmallow? Simak tips dari kami berikut ini.

READ:  Resep Semur Daging Praktis Nan Lezat di Hari Istimewa

1. Kopi dan Coklat Panas

Minuman kopi dan coklat panas sangatlah sempurna jika dihidangkan dengan marshmallow. Anda dapat mencelupkan marshmallow ke dalam minuman kopi maupun coklat panas, atau mencampurnya sehingga marshmallow tampak mengambang di minuman anda.

Saat tercampur, anda dapat memakannya dan marshmallow yang hangat dengan campuran minuman tadi akan terasa sangat lezat. Di benua Eropa dan Amerika, meminum minuman hangat dengan marshmallow bukanlah hal yang asing lagi.

2. Coklat Leleh

Mungkin anda pernah mendengar sebutan Chocolate Fondue yaitu menikmati beberapa buah dan kudapan lainnya dengan cara dicelupkan ke lelehan coklat yang nikmat.

Menikmati coklat fondue dengan marshmallow patut anda coba, karena rasa manis dan tektur lembut marshmallow yang dipadu dengan lezatnya coklat akan membuat anda ketagihan.

3. Kue Tart

Pernahkah anda terpikirkan untuk membuat kue tart atau kue ulang tahun dengan menggunakan marshmallow?

Anda dapat menambahkannya di atas kue tart dengan cara menumpuknya dan diberi whipped cream atau dengan menyusunnya di sekeliling kue sehingga menciptakan tampilan yang cantik dan lezat!

READ:  3 Langkah Membuat Semur Jengkol

4. Dipanggang

Marshmallow juga dapat dipanggang. Anda dapat mencampurnya di atas adonan kue sebelum dimasukkan ke oven. Marshmallow yang terpanggang akan berwarna kecoklatan di atasnya dan menciptakan warna yang cantik untuk tampilan kue anda.

Selain itu, marshmallow yang dipanggang juga akan bertekstur lembut dan lengket seperti keju leleh. Hmm!

5. Lolipop

Yang satu ini pas untuk dijadikan kudapan anak-anak atau sebagai kudapan nikmat saat pesta.

Anda dapat membuat lolipop marshmallow dengan cara menggunakan batang lolipop yang berbahan plastik, dan anda dapat berkreasi dengan marshmallow tersebut dengan mencampurnya dengan krim atau coklat putih dan kemudian ditaburi chocochips atau yang lainnya.

6. Sandwich Marshmallow

Anda dapat menggunakan 2 buah cookies atau kue kering dan mengisi tengahnya dengan marshmallow, lalu panggang sebentar atau panaskan.

Marshmallow yang meleleh di tengahnya akan terasa sangat lezat dimakan dengan kue.

***

Itulah 6 kreasi dengan marshmallow yang dapat anda lakukan. Sangat praktis dan lezat. Semoga bermanfaat!