7 Tips Mencerahkan Warna Gelap Pada Bibir

Mencerahkan Warna Gelap Pada Bibir Pada sebagian besar orang, warna bibir, terutama bagian atas lebih gelap dari bagian bawah. Hal yang serupa juga terjadi pada tepian luar bibir.

Kebanyakan dari kita menyiasati warna gelap pada bibir dengan menggunakan lipstik berwarna cerah yang dapat menutupi warna gelap tersebut.

Namun tanpa kita sadari, warna lipstik pada bibir yang berwarna gelap tak tampak sama dengan warna alami lipstik tersebut. Hal ini memang tak menyenangkan, terlebih jika kita menginginkan mengenakan warna lipstik yang kita sukai.

Loading...

Banyak cara ditempuh wanita untuk mendapatkan warna bibir yang cerah atau bahkan lebih merah dari warna bibir aslinya. Namun, sebenarnya ada cara mencegah penggelapan warna pada bibir, sekaligus membuat bibir tampak lebih cerah.

Mau tahu bagaimana cara mencerahkan warna gelap pada bibir? Yuk simak 7 tips dari kami berikut ini.

1. Lipbalm dan Lipgloss

Lipstik biasa dengan warna-warna yang dominan terang seperti merah, hingga lipstik dengan warna matte yang awet di bibir, dapat membuat bibir berwarna gelap.

Anda sebaiknya menggunakan lipbalm atau lipgloss dengan pigmen warna yang tidak terlalu banyak. Kandungan warna yang lebih sedikit pada lipbalm dan lipgloss dapat membantu mencegah penggelapan warna pada bibir.

2. Gunakan Sunblock

Krim tabir surya tidak hanya berguna untuk tubuh saja, namun juga dapat anda manfaatkan pada bibir anda. Aplikasikan tipis pada bibir saat anda berpergian, terutama ke tempat terbuka di siang hari.

3. Hindari Kebiasaan Ini

Merokok, meninum kopi dan juga teh tidak hanya berpengaruh pada warna gigi, namun juga pada warna bibir. Sebaiknya hindari merokok dan kurangi minuman yang berwarna gelap.

4. Manfaatkan Lemon

Jus lemon juga dapat membantu mencerahkan warna bibir. Anda dapat mencampurnya dengan yogurt dan madu dan aplikasikan pada bibir, diamkan selama 30 menit dan bilas.

Anda dapat melalukan perawatan ini kapanpun anda mau. Tanpa efek samping dan alami.

5. Jeruk Nipis

Tak jauh berbeda dengan lemon, campuran jeruk nipis dan madu juga dapat membantu mencerahkan warna bibir.

6. Almond

Perawatan lainnya yang dapat anda lakukan adalah exfoliating bibir dengan cara memanfaatkan gula pasir sebagai scrub pad bibir. Setelah proses ini, anda dapat mengoleskan minyak almond ke bibir anda dan biarkan selama sekitar satu jam, lalu bilas.

7. Pelembab Bibir

Bibir yang kering sering memacu bibir pecah-pecah dan luka, sehingga menimbulkan luka dan membekas menjadi warna yang gelap pada bibir.

Jaga kelembaban bibir anda dengan pelembab bibir maupun produk lainnya.

***

Menjaga agar warna bibir tetap cerah sebenarnya tidak sulit. Memang terkadang kita tidak percaya diri saat tidak mengenakan pewarna bibir dan bibir terlihat tidak cantik.

Untuk beberapa kesempatan saat anda tidak diharuskan berdandan, lakukan tips di atas tadi untuk warna bibir yang lebih cerah. Selamat mencoba.

READ:  6 Tips Untuk Mencegah Agar Bibir Tidak Menghitam