9 Cara Mudah Singkirkan Mata Bengkak

10 Cara Mudah Singkirkan Mata BengkakApakah Anda merasa tua dan lelah karena mata Anda? Apakah kantong mata Anda terlihat besar dan menjengkelkan dibawahnya? Keduanya adalah tanda stres dan kelelahan.

Namun, tak perlu khawatir. Berikut adalah beberapa tips yang efektif untuk menyingkirkan kantong mata dan lingkaran hitam di bawah mata Anda, dilansir dari India Times:

1. Kentang

Loading...

Iris kentang mentah (setelah pendinginan selama beberapa menit) menjadi beberapa bagian, letakkan irisan di atas mata tertutup. Tempatkan pada mata Anda sehingga mencakup area bengkak di bawah mata Anda dan biarkan seperti itu selama 15 hingga 20 menit. Lihat perubahannya.

2. Susu

Jika kantong mata Anda luar biasa bengkak, Anda bisa mencoba tips ini. Celupkan kapas pada susu dingin dan tempatkan pada kelopak mata. Rilekslah selama 20-30 menit. Hal ini juga membantu mata Anda dalam retensi air dan akan mendinginkannya.

3. Minyak Vitamin E

Masukkan air dingin ke dalam mangkuk dan tambahkan beberapa tetes minyak vitamin E, campurkan keduanya.  Celupkan kapas ke dalam campuran ini dan tempatkan pada mata selama 20 menit. Ini juga membantu dalam mengurangi pembengkakan di sekitar mata.

READ:  7 Nutrisi Anti-Kanker bagi Tubuh

4. Ketimun

Ketimun adalah obat alami yang fantastis untuk menyingkirkan kantong mata. Ambil 2 irisan ketimun segar yang telah didinginkan dan letakkan pada mata Anda selama 25 menit. Rilekslah dengan irisan menenangkan di atas mata Anda, ia akan membawa Anda ke dalam tidur pendek.

Hal ini akan membantu menyegarkan pikiran serta mata Anda, dan sifat anti-inflamasi dari ketimun dingin secara alami akan membantu mengurangi bengkak pada  jaringan.

5. Kantong Teh

Jika Anda sedang terburu-buru dan tidak ingin keluar dengan mata murung, maka kantong teh adalah jawabannya. Basahi dua kantong teh dalam air dingin dan dinginkan untuk sementara waktu. Kemudian tempatkan di atas mata Anda selama 25 hingga 30 menit.

Berbaring dan rileks dengan kantong teh dingin di atas mata Anda. Setelah itu, cuci mata dan wajah Anda dengan air dingin, dan keringkan kulit Anda secara menyeluruh. Anda akan merasa segar dan teremajakan.

6. Sendok dan Air Es

Bengkak mata dapat dikurangi dengan bantuan segelas air es dan empat sendok stainless steel. Dinginkan sendok dalam air es dan kemudian tempatkan salah satu pada masing-masing mata. Ganti sendok dan biarkan yang lain mendingin dalam segelas air. Terus ganti sendok sampai Anda melihat perubahan.

READ:  4 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

7. Putih Telur

Ambil sedikit putih telur dan terapkan di sekitar mata Anda dengan kuas. Ini akan membuat daerah sekitar dan di bawah mata terasa lebih kencang dan terlihat kurang bengkak. Biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas wajah Anda dengan air dingin.

8. Kantong Teh Hijau

Tenangkan mata Anda selama 10-15 menit dengan kantong teh hijau atau chamomile yang telah direndam dalam air dingin, letakkan pada mata dan kemudian rileks. Sifat alami teh herbal ini akan membantu mengembalikan mata bengkak ke ukuran aslinya.

9. Hidrasi Tubuh

Minum air sebanyak mungkin. Ya, mungkin tampak kontra-intuitif ketika Anda menahan air, tapi menghidrasi akan mengurangi bengkak. Jadi minum segelas air setiap kali Anda melihat mata Anda tampak sedikit murung.