4 Kantor Terbaik dan Ternyaman di Dunia

Bagi para karyawan, selain gaji yang sesuai, tentu kenyamanan dalam bekerja akan membuat mereka bekerja lebih bersemangat dan kreatif.

Kenyamanan bekerja dan kenyamanan lingkungan pekerjaan memang menjadi peranan penting dalam meningkatkan kinerja karyawan terutama mereka yang bergerak di bidang industri kreatif seperti yang banyak diminati dan berkembang sekarang ini.

Industri kreatif menuntut hasil yang jauh dari kesan biasa saja, sehingga untuk memancing pekerjanya menghasilkan ide-ide cemerlang, beberapa perusahaan memberikan fasilitas lingkungan kerja yang sangat nyaman dan tercatat sebagai kantor dan perusahaan ternyaman di dunia.

Loading...

Berikut adalah 4 kantor terbaik dan ternyaman di dunia:

1. Google

Kantor Google

Sebagai satu-satunya search engine terbesar dan tersukses di dunia, Google mempertahankan kinerjanya dan mengembangkan perusahaannya didukung oleh ribuan karyawan di seluruh dunia.

Google adalah perusahaan yang memiliki cabang hampir di seluruh negara-negara maju di dunia dan yang pasti kantor cabang Google ini memiliki tingkat kenyamanan fasilitas nomor satu dunia dengan kelas melebihi hotel bintang lima.

Bagaimana tidak, semua keperluan karyawan akan difasilitasi oleh Google. Tentu ini sangat menunjang kinerja karyawan untuk meningkatkan dan memajukan perusahaan. Mulai dari ruang santai, ruang makan, ruang rapat, ruang kerja pribadi bahkan tempat olahraga, penitipan anak dan pusat bermain disediakan Google untuk menunjang kinerja para karyawannya.

READ:  10 Tips Menjadi Pekerja Jarak Jauh Yang Handal

2. Facebook

Kantor facebook

Sebuah perusahaan yang berawal dari penemuan seorang mahasiswa, Mark Zuckerberg, tentang social media yang telah merambah ke seluruh lapisan masyarakat, sehingga Facebook menjadi salah satu kantor dengan tingkat kenyamanan tinggi, dengan jam kerja yang fleksibel.

Facebook juga memberikan berbagai kemudahan kepada karyawannya dengan tersedianya banyak pilihan makanan, tidak dibuat bilik kerja kubikal seperti di perusahaan-perusahaan pada umumnya, kemudian siapa saja bisa bertemu dengan teman mereka tanpa ikatan kerja yang ketat.

Bahkan para karyawan Facebook bisa bekerja dari rumah, sehingga cara ini diharapkan bisa memicu kreatifitas karyawan menghasilkan ide-ide baru tanpa adanya gangguan dari manajemen.

3. Yahoo

 

Kantor Yahoo Barcelona

Sebagai perusahaan yang mempunyai banyak kantor cabang di banyak negara, Yahoo membangun lingkngan dan suasana kerja yang mendukung, sehat dan nyaman. Salah satu kantor Yahoo yang terkenal dengan lingkungan kerja ternyaman adalah kantor Yahoo di Spanyol, tepatnya Barcelona.

Meskipun kantor Yahoo ini belum mampu bersaing dan dibandingkan dengan Google dan Facebook, namun Yahoo mengutamakan kondisi yang nyaman, bersih, dan mulus tanpa cela sehingga pekerja menjadi nyaman.

READ:  5 Solusi Hidup Sehat di Kantor

Untuk kantor Yahoo di Barcelona sudah mulai mendekati kenyamanan Google, dimana sudah mulai diperhatikan detail-detail setiap ruangan dan didesain mendukung ide kreatif para pekerjanya.

4. Kaskus

kantor kaskus

Untuk di Indonesia, juga ada satu kantor ternyaman bagi karyawannya yaitu Kaskus. Perusahaan hasil karya anak negeri ini mulai berangsur-angsur menciptakan atmosfer kerja yang menyamai kantor Google dan Facebook, mereka mengutamakan kenyamanan karyawan,

Mereka bisa asyik dalam bekerja sehingga bisa timbul dan muncul ide-ide ‘gila’ namun wah untuk meningkatkan performa Kaskus di mata masyarakat.

Di kantor Kaskus ini tidak ada yang namanya kerja rodi ataupun kerja yang dimonitor oleh manajemen. Semua bersifat kesadaran pribadi, kepercayaan dan menghargai karyawan, baik itu CEO maupun bagian bawahan tetap bekerja bersama tanpa adanya rentang berbeda yang membuat hubungan kerja menjadi tidak hangat. Kenyamanan fasilitas di kantor ini pun sudah jauh lebih baik dibanding kantor-kantor besar lainnya di Indonesia.

**

Demikianlah 4 kantor yang sangat memperhatikan kenyaman para karyawannya. Kantor dengan beragam fasilitas seperti ini tentu sangat didambakan setiap orang yang berprofesi sebagai pekerja kantoran. Nah, bagaimana dengan kantor anda?