5 Tips Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

Bagi wanita, menggunakan lipstik dalam riasan wajah memang penting. Hal tersebut dikarenakan bibir yang berwarna cerah akan membuat wajah juga terlihat cerah. Sebaliknya, bibir yang berwarna gelap dan pucat akan membuat wajah kelihatan tidak segar.

Mengaplikasikan lipstik di bibir bukanlah perkara sulit, seakan semua wanita sudah tahu cara menggunakannya dengan benar.

Terlebih saat ini terdapat lipstik dengan pilihan warna dan model yang beragam, hingga fungsinya yang bermacam-macam, mulai dari yang turut melembaban bibir, membuat bibir tampak penuh, atau yang warnanya tahan lama.

Loading...

Agar Lipstik Tahan Lama di Bibir

Lipstik dengan tipe color stay atau warna yang tahan lebih lama dikatakan cenderung lebih mudah membuat bibir kering. Hal tersebut juga dapat mengganggu penampilan dengan kondisi bibir yang berwarna tetapi tampak kering dan garis bibir sangat terlihat jelas.

Mungkin hal tersebut membenarkan bahwa banyak wanita yang lebih senang menggunakan lipstik yang mengandung banyak pelembab dan membuat bibir terlihat sehat. Akan tetapi, bukanlah hal baru jika lipstik mudah sekali luntur.

READ:  Tips Menggunakan Lipstik Berwarna Merah

Terkadang kita harus berulang kali mengaplikasikan lipstik pada bibir, terutama setelah makan, minum atau sesekali waktu jika kita merasa warna lipstik memudar.

Agar warna lipstik lebih tahan lama di bibir, berikut tipsnya untuk anda.

1. Aplikasikan Berulang-ulang

Setelah anda mengaplikasikan lipstik di waktu pertama, ambil tisu dan tempelkan perlahan pada bibir sehingga warnya sedikit memudar, lalu aplikasikan kembali lipstik anda.

Cara ini dapat anda lakukan beberapa kali hingga mendapat warna dan ketebalan lipstik yang anda inginkan. Cara ini dapat membuat lapisan lipstik semakin banyak dan warna lebih merekat ke bibir.

2. Gunakan Lip Gloss 

Saat ini terdapat lip gloss yang tahan lama di bibir. Namun tekstur lip gloss yang cenderung cair dan terlihat berminyak sering pudar dan tak jarang membuat lapisan kering pada bibir yang berwarna putih.

Lip gloss sebaiknya anda gunakan setelah aplikasi lipstik biasa. Hal ini dapat membuat warna lipstik semakin cerah dan tahan lama.

3. Memanfaatkan Gula Pasir

Tidak percaya dengan cara alami ini? Anda patut mencobanya, karena gula tidak hanya baik untuk perawatan alami kelembutan bibir (dapat anda gunakan sebagai scrub bibir), namun juga membuat warna lipstik anda lebih tahan lama.

Caranya cukup mudah. Aplikasikan lipstik seperti biasa, dan tempelkan gula pasir pada bibir anda. Biarkan selama 2 hingga 3 menit, lalu bersihkan butiran gula pada bibir anda dengan tisu atau sapuan jari. Gula pada lapisan lipstik anda dapat membuat warnanya lebih tahan lama.

4. Aplikasikan Dengan Kuas

Kita sering menganggap bahwa aplikasi lipstik dengan kuas cukup tidak praktis. Padahal, kuas memang dimaksudkan untuk membuat warna lipstik pada bibir lebih tahan lama.

Jika anda menginginkan warna lipstik yang awet, aplikasikan dengan menggunakan kuas. Kuas akan memberi warna lebih dalam pada bibir tanpa melewatkan daerah kecil di sela-sela garis bibir. Senyum hingga bibir tertarik ke samping sehingga garis bibir tidak terlihat, lalu aplikasikan lipstik.

5. Menjaga Kelembaban Bibir

Lipstik berwarna sebagus apapun, tak akan terlihat cantik dengan kondisi bibir yang kering dan pecah-pecah. Bibir dalam kondisi kering juga menyulitkan warna lipstik merata. Oleh sebab itu jaga kelembaban bibir anda dan dapatkan warna lipstik yang lebih tahan lama.

Semoga bermanfaat..