5 Ide Menarik Dekorasi Sudut Kamar Tidur yang Kosong

Mendekorasi kamar tidur agar terlihat lebih cantik dan nyaman memang tak ada habisnya. Tren desain yang berkembang dan kepribadian pemilik kamar tidur tentu akan sangat berpengaruh.

Kamar tidur yang merupakan ruangan vital dalam rumah, menjadi salah satu ruangan yang patut didekorasi senyaman mungkin, karena di situlah anda sering menghabiskan waktu dengan beristirahat, bekerja, mengerjakan tugas, hingga melakukan hobi anda.

 Dekorasi Sudut Kamar Tidur

Loading...

Kamar tidur yang nyaman memang tergantung dari karakteristik setiap orang. Ada orang yang menyukai kamar tidur yang lapang tanpa adanya banyak barang. Ada juga orang yang menyukai kamar tidurnya dipenuhi dengan barang-barang dan dekorasi yang ia sukai, sehingga ia merasa betah berlama-lama berada di dalamnya.

Mendekorasi kamar tidur tidak hanya berarti mengisi dinding yang kosong, hingga menciptakan suasana tempat tidur yang cozy.

Anda mungkin memiliki space atau area kosong disudut-sudut kamar tidur anda, seperti sebelah tempat tidur, maupun di sudut lainnya. Area kosong ini dapat menjadi area yang dapat anda isi dengan beberapa ide dekorasi.

READ:  Tips Merancang Dekorasi Perpustakaan di Rumah

Berikut kami ulas untuk anda.

1. Rak Buku

Mungkin anda meletakkan buku di ruangan lainnya di rumah, seperti ruang tamu atau ruang keluarga. Namun meletakkan buku dalam kamar tidur juga bukan ide yang buruk.

Selain dapat memudahkan anda untuk meletakkan buku jika anda membacaya sebelum tidur, dengan buku-buku, anda dapat menciptakan dekorasi kamar yang cantik.

Rak buku dapat berupa rak yang simpel maupun yang bermotif cukup ramai, sesuaikan dengan gaya dekorasi anda. Buku juga dapat dimanfaatkan menjadi dekorasi terutama jika buku tersebut berwarna indah atau covernya bertema favorit anda seperti vintage, seni dan lainnya.

2. Kursi Malas

Kursi malas, sofa atau bentuk kursi lainnya dapat anda letakkan di sudut kamar dengan paduan dekorasi lain seperti lukisan atau kain untuk menutupi kursi tersebut.

Kursi tersebut dapat anda gunakan sebagai area ‘malas’ anda, misalnya untuk bersantai sambil membaca majalah, meletakkan tas, maupun aktivitas lainnya. Sesuaikan model kursi dengan dekorasi kamar tidur anda.

READ:  Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Membuat Rileks

3. Meja

Baik itu meja besar maupun meja kecil, dapat anda letakkan di sudut kamar dengan meletakkan beberapa barang menarik di atasnya, seperti koleksi buah tangan, buku, lilin berwarna-warni, aksesoris, lampu meja dan yang lainnya.

Meja sangat menarik untuk didekorasi karena fungsinya yang beragam, dan meja yang cantik dapat menambah tampilan dari kamar tidur anda. Sesuaikan ukuran meja dengan luas kamar anda, agar tidak membuatnya semakin sempit.

4. Tangga dari Kayu

Tangga berbahan kayu atau bambu, banyak dimanfaatkan para desainer interior untuk menambah ornamen di suatu ruangan, karena bentuknya yang unik dan juga multifungsi.

Tangga ini sebaiknya berukuran sedang, tidak terlalu tinggi dan berwarna cerah. Tangga dapat anda manfaatkan untuk menggantung aksesoris, koleksi syal, hingga meletakkan pajangan lainnya.

5. Tanaman

Ya, kamar yang didekorasi dengan tanaman dalam pot menjadikan kamar tersebut terlihat lebih segar dan hidup. Anda dapat memanfaatkan area kosong dengan meletakkan sebuah pot tanaman hidup maupun buatan berukuran sedang.

READ:  Cara Hemat Merenovasi Rumah Minimalis

Sesuaikan ukuran dan warna pot dengan tema dekorasi kamar anda.

***

Mendekorasi kamar tidaklah sulit jika kita selalu ingin berkreasi. Selamat mendekorasi!