Ini Dia, 7 Tips Merias Mata Agar Terlihat Segar

Dalam urusan merias wajah, riasan daerah mata sangatlah penting karena dapat mempengaruhi seluruh tampilan riasan pada wajah anda.

Teknik merias daerah mata sangat beragam dan model riasannya pun seakan tidak pernah habis. Baik orang awam maupun perias wajah terus berkreasi untuk mendapatkan hasil riasan yang cantik dan sesuai dengan bentuk wajah.

Tips Merias Mata Agar Terlihat Segar

Loading...

Pada dasarnya merias daerah mata dapat disesuaikan dengan berbagai kondisi seperti model berbusana, waktu siang atau malam hari, hingga tema riasan yang dipilih.

Akan tetapi riasa mata yang tepat untuk anda yang senang dengan tampilan riasan yang minimalis adalah riasan mata yang membuat mata anda terlihat segar dan bersinar.

Merias daerah mata agar terlihat segar sebenarnya tidaklah sulit. Berikut tips merias mata agar terlihat segar.

1. Concealer

Riasan mata tidak akan membuat mata terlihat segar jika lingkaran hitam di bawah mata maupun kantung mata tetap ada.

Anda dapat mengatasinya dengan mengaplikasikan concealer atau krim di bawah mata yang berguna untuk menyamarkan bayangan hitam di bawah mata dan membuat tampilan mata terlihat segar.

READ:  Manfaat Sehat dan Cantik Buah Delima

Sesuaikan jenis concealer dengan jenis kulit anda, seperti dalam bentuk krim, cair, pensil dan lain sebagainya.

2. Eye Shadow Berwarna Cerah

Untuk riasan mata yang segar, gunakan eye shadow berwarna cerah seperti warna-warna pastel dan warna-warna lembut seperti pink, kuning muda, hijau mudah, biru muda dan lain sebagainya.

Pastikan warna eye shadow tersebut sesuai dengan warna kulit anda. Anda dapat memilih eye shadow dengan atau tanpa glitter.

3. Kurangi Riasan Berwarna Gelap

Mata yang segar identik dengan warna-warna yang cerah dan tidak gelap. Jika anda senang menggunakan eye liner, gunakan namun tidak terlalu banyak pada kelopak mata.

Jika perlu, gunakan warna-warna eye liner yang lebih muda seperti warna coklat.

4. White Eye Liner

White eye liner banyak digunakan untuk riasan bawah mata tepatnya di garis bawah mata untuk membuat mata terlihat lebih besar dan segar.

Cara ini juga dapat anda lalukan karena pensil mata berwarna putih ini dapat membuat mata anda terlihat segar dan cerah. Untuk warna yang tidak terlalu kontras, anda juga dapat menggunakan yang berwarna krem misalnya.

5. Bulu Mata Yang Lentik

Jangan lupakan maskara untuk riasan mata yang segar. Dalam aplikasi maskara, hindari menggunakannya terlalu banyak sehingga bulu mata terlihat sangat tebal dan berat. Gunakan sekali sapuan sapuan saja dan jepit dengan penjepit bulu mata untuk mendapatkan bulu mata yang lentik.

Maskara berwarna bening atau bentuk gel tak berwarna juga menjadi pilihan yang tepat untuk bulu mata yang tampil lentik alami.

6. Lensa Kontak

Lensa kontak dapat anda manfaatkan untuk membuat mata terlihat lebih segar dan bercahaya. Terutama lensa kontak dengan warna-warna lembut seperti coklat muda dan hijau.

Sesuaikan warna lensa kontak dengan warna kulit anda dan juga warna eye shadow agar tidak terlihat kontras.

7. Riasan Keseluruhan yang Sesuai

Untuk menambah kesempurnaan riasan mata yang segar, anda dapat merias bagian wajah lain dengan warna-warna yang juga cerah, seperti warna pemerah pipi yang tidak mencolok, juga warna lipstik yang cenderung segar dan netral.

***

Itulah 7 tips untuk hasil riasan mata yang segar, yang akan membantu penampilan Anda semakin cantik dan percaya diri. Selamat berias!