5 Manfaat Kesehatan dari Yogurt Yunani

Apakah Anda sedang mencoba untuk menurunkan berat badan dengan mengonsumsi makan sehat atau dengan memilih makanan ringan? Maka yogurt akan menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk dikonsumsi.

Hal terbaik tentang yogurt adalah dapat dikonsumsi kapan saja dan siapa saja. Yogurt juga dapat menjadi camilan yang memiliki banyak nutrisi dan vitamin di dalamnya.

Anda dapat menambahkan buah-buahan dan kacang-kacangan untuk membuatnya lebih lezat. Yogurt juga dapat ditambahkan dengan sereal yang sangat baik untuk disantap saat pagi hari.

Loading...

Yogurt Yunani

Meskipun banyak yogurt yang dipasarkan di toko-toko, namun ada beberapa jenis yogurt yang menawarkan lebih banyak manfaat kesehatan untuk Anda. Salah satunya adalah yogurt Yunani.

Dikatakan yogurt Yunani karena yogurt ini berhasil dipasarkan di Yunani sebagai yougurt saring. Yogurt ini juga memiliki tekstur lebih lembut dibanding yogurt pada umumnya karena mengalami penyaringan lebih banyak dari yogurt biasa.

Nah, jika penasaran dengan manfaat dari yogurt lembut ini, Silahkan baca artikel di bawah ini.

1. Baik untuk Jantung Anda

Yogurt Yunani menjadi camilan sehat ketika Anda mengkhawatirkan mengenai masalah kesehatan jantung Anda. Kebanyakan camilan mengandung banyak lemak tak jenuh yang sangat kurang manfaatnya untuk kesehatan jantung dan mengandung banyak kolesterol.

READ:  Beragam Manfaat Kesehatan Ganggang Laut Merah

Karena itu akan lebih baik untuk memilih mengkonsumsi yogurt yunani untuk kesehatan jantung. Mencampurkannya dengan sereal juga akan memberi manfaat lebih saat dikonsumsi pagi hari.

2. Baik untuk Tulang Anda

Yogurt Yunani memiliki tingkat kandungan kalsium yang tinggi dibanding jenis yogurt lainnya. Selain itu, kandungan kalsium dalam yougurt ini lebih banyak dibanding dari jumlah kalsium yang terdapat dalam dalam susu.

Tingkat kalsium yang tinggi ini tidak hanya bermanfaat untuk memperkuat tulang Anda saat ini tetapi juga membantu tulang Anda tetap sehat hingga seterusnya.

3. Membuat Anda Merasa Kenyang

Yogurt Yunani seperti tuna yaitu salah satu makanan dengan indeks kenyang tertinggi bahkan jika Anda hanya mengkonsumsinya dalam jumlah yang sedikit setiap harinya.

Anda akan merasa kenyang lebih lama sehingga  akan sangat banyak membantu Anda jika ingin menurunkan berat badan dan sedang dalam proses diet karena menekan nafsu makan yang berlebihan.

4. Memperkuat Otot

Yogurt Yunani adalah cemilan yang baik untuk dikonsumsi sebelum melakukan gym atau setelah melakukan gym karena memberikan asupan protein yang tinggi dimana protein membantu banyak dalam membangun otot untuk menjadi lebih kuat dan sehat.

READ:  Manfaat Yogurt untuk Rambut Sehat dan Kuat

5. Pelengkap Makanan

Anda dapat menjadikan yogurt Yunani sebagai penambah rasa pada beberapa jenis makanan seperti daging yang terlalu pedas. Dengan menambahkan yogurt yunani pada daging yang terlalu pedas maka akan mengurangi rasa pedas dari daging tersebut.

Anda juga dapat menambahkan ke sereal pagi Anda atau beberapa bahan makanan seperti salad sayur atau buah-buahan.

**

Demikian 5 manfaat kesehatan dari yogurt lembut ini. Yogurt Yunani tidak hanya sehat tetapi juga memiliki rasa yang lezat sehingga sangat menarik minat untuk dikonsumsi. Yogurt Yunani tidak akan membuat timbangan Anda bergeser walaupun dikonsumsi dalam jumlah yang besar setiap harinya.

Yogurt ini dapat dikonsumsi langsung dan juga dapat dicampurkan dengan beberapa jenis bahan makanan. Selain itu, yogurt ini juga aman, lembut dan sehat untuk dikonsumsi untuk bayi dan orang tua. Semoga bermanfaat.