6 Tips Berbusana Wanita dengan Bentuk Tubuh Pir

Apakah anda wanita bertubuh dengan bentuk seperti pir? Ya, bentuk tubuh seperti buah pir merupakan salah satu bentuk tubuh wanita.

Pada dasarnya bentuk tubuh bermacam-macam seperti bentuk apel, bentuk jam pasir, bentuk persegi dan lain sebagainya.

Bentuk tubuh seperti buah pir memiliki ciri dimana bagian bokong dan pinggul lebih besar dan lebar daripada bahu. Cobalah untuk bercermin dan temukan apakah bentuk tubuh anda seperti buah pir, yang singkatnya lebih besar di bagian pinggul ke bawah.

Loading...

Di kalangan wanita Indonesia, bentuk tubuh semacam ini banyak dimiliki. Lalu apakah bentuk badan seperti buah pir dapat dikatakan buruk? Tentu tidak, karena pada kenyataannya bentuk tubuh seperti buah pir justru seksi dan indah seperti tubuh para selebritis terkenal J-lo, Kim Kadarshian, Rihanna, Paris Hilton dan masih banyak lagi.

Bentuk tubuh ini membuat tubuh wanita terlihat seksi karena bagian pinggang yang sebenarnya kecil, namun pinggul dan bokong yang membentuk.

Tips Berbusana Wanita dengan Bentuk Tubuh Pir

Dalam berbusana, wanita bertubuh bentuk pir disarankan untuk mengimbangi bentuk tubuh bagian atas dan bawah, dengan memberi ornamen lebih di bagian atas sehingga ‘seimbang’ dengan yang bagian bawah, namun pinggul dan bokong juga sebaiknya disamarkan agar tidak terlalu terlihat kontras dengan tubuh bagian atas.

READ:  Tips Mengenakan Busana Berwarna Putih

Berikut tips berbusana untuk wanita bertubuh buah pir agar terlihat tetap fashionable dan lebih percaya diri.

1. Fokuskan Pada Tubuh Bagian Atas

Memiliki bentuk tubuh seperti buah pir sebaiknya memfokuskan detil dan motif ‘lebih’ pada bagian atas tubuh ketimbang yang bawah.

Hal ini dimaksudkan bahwa perhatian akan lebih tertuju ada busana atasan anda ketimbang bawahan, yang memang sering menjadi perhatian utama bentuk tubuh pir.

2. Busana Berbentuk Huruf A

Model gaun seperti huruf A dapat membantu anda menonjolkan bagian atas tubuh dan menyamarkan bagian bawah tubuh.

Busana-busana tersebut biasa disebut A-Line dress atau A-Line top.

3. Layer

Seperti poin sebelumnya, layer dapat anda forkuskan pada atasan sehingga bagian atas tubuh terlihat lebih bervolume.  Layer dapat anda ciptakan dengan penggunaan cardigan, syal, blazer dan lain sebagainya.

4. Celana Lebar

Dalam memilih bawahan yaitu celana, sebaiknya anda hindari bentuk celan model pensil yang ketat hingga membentuk tubuh bagian bawah secara keseluruhan. Hal ini dapat membuat bentuk tubuh bawah semakin terlihat.

READ:  Tampil Gaya Dengan Celana Pendek Berpinggang Tinggi

Sebaiknya pilih celana dengan model pensil atau yang lebar di bagian bawah.

5. Rok

Rok pada tubuh berbentuk pir dapat membuat tampilan yang sangat seksi, tentunnya dengan pemilihan model rok yang tepat.

Anda dapat memilih bentuk rok seperti huruf A atau A-line skirt , hingga rok yang ketat hingga ke atas lutut karena akan menonjolkan bentuk tubuh seksi anda namun secara sempurna.

Perhatikan juga pemilihan warna, pilih warna-warna pastel hingga warna-warna lembut.

6. Sepatu

Ya, sepatu dapat membuat penampilan berbusana anda dengan sempurna. Pilihlah sepatu dengan hak yang berbentuk runcing maupun wedges.

Sepatu dengan hak akan membuat tubuh anda lebih terlihat tegap dan mengangkat bokong anda sehingga terlihat semakin seksi.

***

Itulah 6 tips berbusana untuk anda yang bertubuh pir. Semoga bermanfaat.