7 Tempat Yang Harus Anda Kunjungi di Asia

Asia merupakan benua yang identik dengan eksotika, kebudayaan serta keindahan alam yang dimiliki menjadi daya tarik yang tidak dapat tertandingi.

Berikut ini adalah beberapa tempat yang wajib Anda kunjungi di Asia:

1. China

Forbidden City

Loading...

forbidden-city

Forbidden City yang terletak di Beijing, China merupakan kompleks istana terbesar di dunia. Saat mengunjungi tempat ini, Anda akan mendapati dua bagian, yang pertama adalah Front Court (Outer), yang merupakan halaman yang seringkali menjadi tempat berlangsungnya berbagai macam perayaan. Bagian kedua yaitu Inner Court yang merupakan tempat tinggal kaisar beserta keluarganya.

Dengan mengunjungi Forbidden City, Anda bisa mengetahui dan merasakan langsung seperti apa kehidupan para kaisar terdahulu. Interior, artefak, arsitektur bahkan segala perabotan yang digunakan masih terjaga dengan sangat baik.

Great Wall

Great Wall

Siapa yang tidak kenal dengan Tembok raksasa China? Bagunan yang sangat terkenal ini dibangun sepanjang 10.000 Li untuk melindungi kekaisaran utara China dari serangan musuh. Yang membuatnya semakin spesial, tembok besar ini diyakini tidak menggunakan alat bantu berat ketika dibangun. Bahan yang digunakan hanyalah batu bata, lumpur dan kayu.

Meskipun saat ini tembok besar tersebut sudah mengalami banyak renovasi di beberapa tempat akibat usia bangunan yang sudah sangat tua, akan tetapi Great wall masih berdiri dengan kokoh.

READ:  Berakhir Pekan Bersama Keluarga di Rumah Terapung Pinrang

2. Dubai

Wild Wadi Waterpark

wild wadi waterpark in dubai

Tempat wisata yang terletak di Jumeirah dan berdekatan dengan Burj Al Arab ini paling banyak direkomendasikan setelah diliput dalam acara televisi ‘Amazing Race 5’ dan ‘Amazing Race Asia 1’ karena memiliki banyak water slide yang cukup menantang dan memacu adrenalin.

Salah satunya adalah Jumeirah Sceirah, free fall water slide yang memiliki ketinggian 33m yang pasti akan membuat Anda meluncur dengan kecepatan 80km/jam. Anda juga bisa mencoba Breakers Bay yang mampu mengeluarkan lima macam ombak berbeda.

3. Korea Selatan

Kimchi Museum

Kimchi Museum

Kimchi dikenal sebagai salah satu makanan khas Korea, dan museum kimchi adalah salah satu museum makanan yang paling banyak difavoritkan oleh para turis yang mengunjungi Korea. Selain belajar segala hal tentang kimchi, Anda juga bisa mencoba untuk membuatnya sendiri.

Museum ini terbagi menjadi tiga bagian dimana masing-masing bagiannya lengkap diberi boneka peraga, mulai dari sejarah hingga cara pembuatan kimchi. Dijamin Anda tidak akan merasa bosan ketika mengunjungi museum makanan ini.

4. Jepang

Wisata Sakura (Hanami)

Hanami Festival

Wisata Sakura sudah menjadi tradisi masyarakat Jepang sejak dulu. Hanami biasa dilakukan dari pertengahan Maret hingga akhir April, dan bisa Anda lakukan baik di siang hari ataupun ketika malam tiba (Yozekura).

READ:  Mengunjungi Trick Eye Museum, Museum Unik di Korea

Tempat yang menjadi favorit banyak orang untuk hanami terletak di Ueno Park. Saat malam hari tempat tersebut sering dihiasi dengan lampion yang membuat suasana menjadi semaki ramai.

Hanami ini sangat terkenal di semua kalangan dari yang muda hingga yang tua. Orang-orang Jepang terkadang bahkan rela menginap beberapa hari di lokasi tersebut untuk mendapatkan tempat terbaik menikmati bunga sakura yang mekar.

Sapporo Snow Festival

Sapporo Snow Festival

Festival salju terbesar ini sudah dikenal di kancah internasional dan diadakan setiap bulan Februari selama 7 hari.

Festival ini juga dijadikan sebagai ajang untuk mengakrabkan hubungan internasional antar beberapa negara yang mengikuti lomba. Di sini Anda akan disuguhi dengan pemandangan dari patung-patung salju yang menakjubkan.

5. Indonesia

Bali

keindahan Bali

Pulau Dewata ini masih menjadi daftar teratas tempat wisata yang harus Anda kunjungi di Indonesia bahkan Asia, dan menjadi tujuan wisata spa terbaik dunia. Pemandangannya yang eksotis masih belum dapat tertandingi, pantai maupun teraseringnya wajib untuk Anda kunjungi.

Raja Ampat Papua

Raja Ampat

Saat ini, Raja Ampat merupakan salah satu tujuan wisata yang paling diminati. Tempat ini memiliki ekosistem laut terkaya di seluruh dunia serta keanekaragaman terumbu karang dan biota lautnya tertinggi di dunia, ini menurut badan konservasi laut internasional.

READ:  10 Tips Penting Wisata ke China

Selain itu, kelebihan yang dimiliki Raja Ampat ini bahkan tercatat di National Geographic dan masuk menjadi tujuan wisata bahari terbaik di dunia. Ini membuktikan bahwa Indonesia merupakan negeri yang kaya.

6. Nepal

Everest Base Camp Trek

Everest Basecamp Track

Inilah tempat wisata terbaik bagi Anda yang senang mendaki gunung. Everest Base camp Trek adalah trek pegunungan yang paling terkenal untuk para pendaki gunung, baik bagi pendaki amatir maupun pro sebab trek-nya sendiri dibagi menjadi beberapa level.

Dalam perjalanan, pendaki bisa mengunjungi situs atau desa maupun tempat peristirahatan penduduk sembari belajar tentang kebudayaan Nepal. Di samping karena pemandangan saljunya, gunung ini juga terkenal dengan sunrise yang menakjubkan.

7. Maldives

Maldives

Maldives yang terletak di Asia Selatan ini merupakan salah satu tempat ‘pelarian’ para artis Hollywood dari bisingnya kota. Pantainya yang biru dan belum terlalu terjamah tangan manusia, membuat pulau ini menjadi tujuan wisata paling menarik untuk menghabiskan liburan.