5 Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Suntikan Kolagen  

Apakah Anda berencana untuk mengubah bentuk bibir Anda agar memiliki bentuk yang lebih bagus atau mungkin mengubah kulit wajah Anda?

Jika jawabannya “ya”, maka menggunakan suntikan kolagen merupakan salah satu cara yang dapat Anda pilih. Memang para wanita yang ingin memiliki bibir yang lebih penuh atau ingin mengubah tekstur kulit mereka agar terlihat lebih cling tanpa kerut, biasanya memilih cara ini.

Nah, untuk itu, penting bagi Anda mengetahui tentang manfaat dan efek samping dari kolagen sebelum menggunakannya. Baik itu melalui suntikan eksternal atau disuntikkan dalam tubuh manusia, tetap akan memiliki efek samping.

Loading...

Suntikan Kolagen

Berikut kami rangkumkan beberapa hal yang yang perlu Anda ketahui tentang suntikan kolagen sebelum menggunakannya.

1. Akan Mempercantik Tampilan Anda  

Kulit kita terdiri dari protein yang disebut kolagen. Dengan bertambahnya usia dan seringnya terkena paparan sinar matahari, panas, polusi, dan hal lainnya maka akan membuat kolagen mulai pecah, kulit akan mulai keriput dan terdapat flek hitam pada kulit wajah.

READ:  Tips Menjaga Pernikahan Selalu Bahagia

Nah, dengan suntikan kolagen dapat memperbaiki tekstur kulit dan membuat Anda terlihat lebih muda dan lebih baik.

Untuk wanita yang memiliki bibir tipis, dapat menggunakan suntikan kolagen untuk memiliki bibir yang lebih penuh. Suntikan juga kolagen akan membuat Anda lebih terlihat segar dan muda. Meskipun memberikan efek sementara, namun sebagian wanita malah ketagihan untuk menggunakannya dalam kurun waktu yang cukup lama agar tetap menunjang penampilan mereka.

2. Dapat Menggunakan MakeUp Setelah Melakukan Suntikan Kolagen

Setelah melakukan suntikan kolagen, maka tidak ada batasan waktu untuk menggunakan  makeup. Anda bisa langsung memakai lipstik bahkan setelah melakukan suntikan kolagen di sekitar bibir Anda. Namun tetap perlu diingat untuk melakukan  tes alergi terlebih dahulu.

3. Tersedia Dalam Berbagai Jenis Suntikan

Ada berbagai macam jenis suntikan kolagen yang tersedia. Ini dapat dilihat dari  jenis kulit Anda dan kebutuhannya.

Suntikan kolagen sintetis adalah salah satu suntikan kolagen yang dapat lebih tahan lama untuk hasil yang didapatkan. Sedangkan untuk suntikan kolagen pada umumnya memiliki efek sekitar 4-6 bulan.

READ:  Aneka Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan

Pangan dan Asosiasi Obat telah menyetujui sebagian suntikan kolagen ini tetapi tetap disarankan untuk ditebus dengan menggunakan resep dokter.

4. Memiliki Banyak Efek Samping

Efek samping ini bersifat sementara tetapi tetap tidak bisa untuk dihindari atau disepelekan. Setelah melakukan suntik kolagen, wajah mungkin akan mengalami pembengkakan.

Pembengkakan ini adalah salah satu efek samping yang paling umum terjadi. Pembengkakan bisa terjadi selama beberapa hari di tempat dimana injeksi telah diberikan. Kulit akan terasa lain dan mati rasa untuk beberapa waktu sehingga sulit bagi Anda untuk berbicara. Ini biasanya terjadi untuk Anda yang melakukan suntikan kolagen pada daerah bibir.

Meskipun nantinya ada kemungkinan terjadi infeksi akibat bakteri namun dapat diselesaikan dengan cara non-bedah.  Selain pembengkakan, rasa gatal juga mungkin akan terasa untuk beberapa waktu.

5. Penyembuhan Memerlukan Waktu yang Cukup Lama

Jika terjadi masalah setelah melakukan injeksi kolagen seperti infeksi atau hal yang tidak terprediksi maka akan membutuhkan lebih lama waktu penyembuhan. Karena itu akan lebih baik untuk Anda lebih berhati-hati setelah melakukan suntikan kolagen.

READ:  Tips Aman Bersepeda ke Tempat Kerja

**

Demikian 5 hal yang dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan dan diketahui sebelum melakukan suntik kolagen. Meskipun membuat Anda lebih cantik, suntikan kolagen juga tidak terhindar dari kerugian yang mungkin saja akan Anda alami nantinya.

Akan lebih baik untuk Anda lebih mensyukuri apa yang telah diberikan dibanding harus mengubahnya Semoga bermanfaat.