8 Makanan Ini Dapat Mengatasi Masalah Mulas Pada Perut  

Apakah Anda pernah mengalami nyeri seperti terbakar di bagian perut? Ini adalah sebuah gejala yang disebut mulas atau refluks asam. Sistem pencernaan yang mungkin tidak bekerja dengan baik dan diet yang tidak sehat dapat memicu masalah mulas.

Tapi, ada beberapa makanan yangsetidaknya dapat membantu untuk mengurangi kondisi tidak menyenangkan ini.

Mengatasi Masalah Mulas Pada Perut

Loading...

Silahkan baca artikel berikut untuk mengetahui  tentang makanan apa saja yang dapat membantu Anda.

1. Pisang

Pisang memiliki sifat antasid. Ini akan membantu untuk menyembuhkan kondisi gangguan pencernaan tersebut. Mengonsumsi pisang saat mulas dapat membantu untuk meringankan rasa sakit.

Pisang juga baik untuk mengatasi masalah pencernaan. Mengonsumsi setidaknya satu pisang dalam sehari dapat mencegah masalah asam refluks.

2. Jeruk

Jeruk yang kaya akan kandungan vitamin C, akan sangat baik untuk mengatasi masalah sistem pencernaan.

Nah, apakah Anda tahu jeruk juga mengandung antasid? Jeruk mengandung asam askorbat yang membantu untuk mengurangi isi lambung dan tingkat asam dalam tubuh. Karena itu jeruk benar-benar dapat dikatakan sebagai antasid.

READ:  Kenapa Darah Penderita Hemofilia Sukar Membeku?

3. Jahe

Tidak hanya sebagai rempah, tetapi jahe juga sangat baik dalam mengobati masalah mulas. Jahe memiliki kandungan sifat anti-inflamasi yang membantu mengurangi kandungan asam yang disebabkan oleh refluks asam.

Memakan sepotong jahe akan mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh mulas. Jahe juga baik untuk mengatasi masalah pencernaan lain dalam tubuh.

4. Kubis (Kol)

Kubis kaya akan kandungan serat yang juga dapat mengobati mulas. Serat alami dan enzim dalam kubis membantu mengurangi penyerapan asam di dalam tubuh. Anda dapat mengonsumsinya dalam bentuk jus kubis yang dicampur dengan jus wortel yang dapat membantu dalam kondisi refluks asam.

5. Oatmeal

Oatmeal juga baik untuk mengurangi kondisi refluks asam. Selain itu juga membantu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh mulas.

Oatmeal kaya akan serat dan antioksidan. Menjadikan oatmeal dalam bagian dari rencana diet harian, dapat mencegah masalah lambung lainnya dalam tubuh.

 6. Seafood

Seafood benar-benar dapat membantu untuk mengobati masalah refluks asam. Seafood yang mengandung taurin akan membantu untuk mengurangi tingkat asam lambung dalam tubuh. Seafood juga membantu untuk mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh mulas.

7. Susu

Susu baik untuk Anda yang mengidap penyakit maag karena kaya akan kandugan kalsium. Susu yang dicampurkan bersama dengan madu dapat mengurangi peradangan lambung.

Selain itu juga dapat menetralisir kandungan asam dalam tubuh. Dengan demikian, susu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh mulas.

8. Yogurt

Memiliki tekstur yang halus, sangat mudah dicerna dan dapat Anda konsumsi untuk mengatasi masalah perut. Yogurt yang mengandung banyak antioksidan dan kalsium akan sangat membantu menormalkan fungsi kerja pencernaan.

Mengonsumsi yogurt secara rutin setiap hari, akan membantu untuk mencegah naiknya tingkat keasaman dan mengurangi rasa mulas.

**

Demikian beberapa jenis buah dan makanan yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri yang mungkin saja tiba-tiba terjadi pada perut Anda. Bukan hanya akan menghilangkan masalah pada perut, tetapi jenis makanan ini juga dapat memberikan banyak manfaat lain untuk kesehatan Anda. Semoga bermanfaat