6 Produk Bayi Untuk Perawatan Tubuh Dewasa

DOKTERCANTIK.COM – Pernahkah anda terpikirkan untuk menggunakan produk perawatan tubuh bayi sebagai perawatan kecantikan anda?

Mungkin cukup masuk di akal, karena produk bayi tentu identik dengan kandungan alaminya dan tidak mengandung bahan-bahan maupun zat berat yang memiliki efek samping.

Produk bayi juga di formulasikan untuk kulit bayi yang masih lembut dan sensitive, sehingga hampir semua produk perawatan kulit bayi bersifat hypoalergenic atau tidak menimbulkan alergi. Shampo, krim, minyak hingga sabun bayi yang sangat beragam juga memiliki tekstur yang lembut dan bau yang tidak menyengat. Pada beberapa produk juga disebutkan kadungan anti bakeri di dalamnya.

Loading...

Produk Bayi Untuk Perawatan Tubuh Dewasa

Lalu apakah produk-produk perawatan tubuh bayi tersebut juga dapat digunakan oleh kaum dewasa?

Menurut beberapa penelitian sebagian produk tersebut bisa saja digunakan oleh orang dewasa, namun juga memerlukan perhatian khusus pada jenis kulit orang dewasa tersebut.

Apa saja produk perawatan tubuh bayi yang kiranya dapat digunakan oleh orang dewasa? Simak ulasan kami berikut.

1. Bedak Bayi

Bedak bayi biasanya berteksur sangat halus dan berpartikel mikro. Selain itu, baunya pun harum. Bedak bayi dapat digunakan oleh orang dewasa pada bagian wajah namun karena warnanya sebagian besar adalah putih, mungkin lebih cocok untuk mereka yang berkulit terang.

READ:  Cara Mengetahui Sifat Pria Dari Celana Dalam Yang Dipakainya

Selain itu, bedak bayi juga sering menimbulkan rasa kering pada wajah, sehingga lebih cocok digunakan oleh mereka yang berkulit berminyak.

2. Minyak Bayi atau Baby Oil

Minyak bayi sudah tidak asing lagi kegunaannya untuk perawatan kecantikan, terutama untuk melembabkan kulit kering. Menggunakan baby oil sebelum tidur juga dianjurkan terutama di bagian tubuh yang rentan kering seperti siku dan lutut.

Baby oil juga dapat digunakan sebagai pembersih riasan mata hingga bibir, untuk hasil yang bersih dan lembab. Namun jangan lupa untuk segera membersihkannya dengan mencuci wajah dengan sabun agar minyak tersebut tidak menyumbat pori dan menimbulkan jerawat.

3. Sabun Bayi

Sabun bayi tergolong produk bayi yang paling aman untuk digunakan sebagai sabun mandi atau sabun wajah. Kandungan sabun bayi biasanya sangat baik untuk anda yang berkulit sensitif dan menginkan kulit yang tidak mudah berminyak, namun tetap lembab.

Menggunaan sabun bayi untuk sabun wajah akan membuat wajah menjadi halus, lebut dan kenyal.

4. Shampo Bayi

Shampo bayi juga dapat digunakan sebagai shampo untuk orang dewasa. Namun shampo ini dikatakan mudah membuat rambut menjadi kering.

READ:  Yuk Kenali Tanda dan Gejala dari Kanker Ovarium

Shampo bayi lebih cocok digunakan untuk mereka yang memiliki rambut bertekstur halus dan sensitif yang tidak dapat menggunakan shampo dengan kandungan bahan-bahan yang ‘berat’.

5. Krim Bayi

Krim bayi cocok anda gunakan sebagai krim untuk melembabkan bagian tubuh yang mudah kering seperti siku dan lutut. Namun, krim bayi sebaiknya tidak digunakan untuk kulit wajah karena kandungannya yang tidak cocok untuk kulit orang dewasa.

6. Baby cologne

Baby cologne atau pengharum bayi sering digunakan sebagai pengharum badan terutama setelah mandi karena biasanya berbau segar dan berbeda dengan wangi produk orang dewasa. Selain itu, kandungannya juga dapat melembabkan kulit sehingga kulit tetap segar dan tidak sering.

***

Itulah ulasan tentang produk bayi yang dapat digunakan oleh orang dewasa. Pastikan sesuai dengan jenis kulit anda. Semoga bermanfaat.