Beragam Solusi Cepat dan Praktis Untuk Mengatasi Mata Lelah

Tidak menikmati tidur yang nyenyak semalam? Ataukah mungkin Anda bekerja terlalu keras hingga larut malam sampai membuat Anda kurang tidur?

Maka efeknya akan terlihat pada keesokan harinya. Anda akan memiliki mata lelah dan bengkak, yang membuat Anda terlihat kusam sepanjang hari.

Mata lelah tentunya dapat merusak penampilan Anda. Bahkan jika Anda mencoba untuk berpakaian semenarik mungkin dengan maksud menyembunyikan mata lelah, tidak ada gunanya karena hal tersebut akan membuat Anda kehilangan rasa percaya diri.

Loading...

Mengatasi Mata Lelah

Namun, Anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara cepat yang dapat Anda lakukan untuk menangani mata yang tampak lelah. Anda hanya perlu menerapkannya pada mata Anda, dan voila.. Anda akan tampil cantik percaya diri tanpa gangguan mata lelah.

Eyeliner

Menggunakan riasan mata seperti eyeliner adalah salah satu cara sederhana yang sangat efektif untuk menyamarkan mata lelah agar terlihat lebih baik. Trik yang harus Anda ingat adalah, jangan memakai riasan mata berat yang terlalu mencolok karena ini hanya akan menarik perhatian yang tidak diinginkan.

READ:  5 Tips Mencegah Kejahatan Seksual

Jadi, cukup gunakan eyeliner dengan garis tipis sederhana yang ditarik dari sudut mata, serta maskara untuk menyembunyikan mata lelah. Hindari penggunaan eyeshadow terutama yang berwarna gelap karena akan membuat mata Anda terlihat semakin lelah dan kecil.

Krim pelembab

Kulit yang terdapat di sekitar mata lebih lembut, sensitif dan rapuh jika dibandingkan dengan kulit wajah pada area lainnya. Mata lelah akan menyoroti keriput dan bengkak akibat dehidrasi. Jadi, sebaiknya lembabkan kulit di sekitar mata dengan menggunakan krim pelembab untuk menjaga agar mata Anda tetap terhidrasi.

Kentang atau irisan mentimun

Menerapkan irisan mentimun pada mata lelah dan bengkak diyakini sebagai salah satu cara yang cukup efektif. Anda bahkan dapat mencoba irisan kentang mentah untuk mengatasi mata lelah, bengkak dan mata merah. Kentang mengandung enzim catecholase yang mampu mencerahkan kulit di sekitar mata.

Cara penggunaannya, ambillah kentang lalu iris tipis, rendam irisan kentang dalam air dingin dan kemudian terapkan pada mata tertutup selama sekitar 5 hingga 10 menit. Anda juga dapat menerapkan irisan mentimun dingin untuk mengobati mata lelah secara alami.

READ:  7 Tips Mengatasi Mata Lelah Akibat Layar Komputer

Bentuk alis Anda

Anda bisa melakukan makeover, misalnya membentuk alis. Ini merupakan salah satu perbaikan yang cepat untuk mengatasi mata lelah. Bentuk alis melengkung dapat membuat mata Anda terlihat lebih besar, bersih dan segar.

Maskara

Ini adalah solusi cepat lainnya untuk mengatasi mata lelah dan bengkak. Penggunaan maskara dapat menyembunyikan bengkak di sekitar mata lelah karena akan menambahkan sentuhan khusus untuk mata dan membuatnya terlihat lebih besar.

**

Itulah beberapa tips dan solusi cepat yang bisa Anda coba saat mendapati mata lelah di pagi hari. Kurang tidur akibat pekerjaan yang menumpuk serta terlalu lama berada di depan komputer menjadi alasan utama yang menyebabkan mata lelah dan bengkak.

Kita semua tahu bahwa kecantikan alami bersumber dari tubuh yang sehat, jadi sebaiknya kurangi aktivitas Anda yang berlebih dan istirahatlah yang cukup. Sangat penting untuk memiliki jam tidur yang tepat, karena tidur cukup akan membuat hari esok Anda menjadi lebih segar dan bersemangat.

READ:  9 Langkah Ciptakan Tampilan Smoky Eye

(foto: neurosciencemarketing)