Ketahuilah Jenis-Jenis Susu Beserta Manfaat Kesehatannya

Setelah anak melewati usia tertentu, orangtua harus memastikan bahwa mereka mengkonsumsi berbagai jenis susu. Anda harus tahu bahwa susu sapi bukanlah satu-satunya susu yang tersedia di pasar.

Ada berbagai jenis susu yang sebaiknya Anda tahu, seperti misalnya susu beras dan mete yang dapat dengan mudah Anda siapkan di rumah.

manfaat susu

Loading...

Anda mungkin terkadang mendapati ada anak yang alergi terhadap susu sapi dan orang tua sering bertanya-tanya apa yang harus dilakukan jika situasi seperti ini terjadi. Mengetahui tentang berbagai jenis susu tentu akan memberi keuntungan bagi Anda, karena selain susu sapi, ada pengganti lain yang dapat Anda pilih untuk dijadikan susu.

Berikut adalah berbagai jenis susu dengan manfaat kesehatan masing-masing.

Susu Sapi

Seperti yang sudah kita ketahui, susu sapi diyakini sebagai susu terbaik yang paling sering dikonsumsi orang. Manfaat kesehatan dari susu sapi ini antara lain dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang dan sangat baik untuk pertumbuhan anak.

Susu Soya

Susu soya tidak memiliki lemak hewani di dalamnya, oleh karena itu susu ini merupakan salah satu susu terbaik setelah susu sapi. Kedelai kaya akan protein dan serat yang baik untuk tubuh. Susu ini baik untuk dikonsumsi pasien kanker karena dapat membunuh sel-sel kanker.

READ:  8 Cara Ampuh Mengatasi Rasa Kepedasan

Susu Almond

Susu almond merupakan sumber magnesium yang baik dan merupakan salah satu susu terbaik untuk dikonsumsi karena mampu meningkatkan kepadatan tulang Anda. Selain itu, manfaat kesehatan lain yang ditawarkan susu ini ialah membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Susu Beras

Apakah Anda tahu manfaat kesehatan dari susu beras? Orang-orang tidak menyadari bahwa susu beras sebenarnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Jadi, bagi Anda yang sedang menjalani diet penurunan berat badan, sebaiknya pilihlah susu beras.

Susu Rami

Apabila Anda termasuk orang yang memiliki alergi terhadap segala jenis kacang-kacangan, maka susu rami adalah jawabannya. Manfaat kesehatan dari susu rami ini antara lain dapat membantu Anda meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung jumlah asam lemak omega yang tinggi.

Susu Gandum

Ada banyak dari mereka yang memilih untuk mengkonsumsi susu gandum. Manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dari susu ini yaitu dapat membebaskan tubuh Anda dari kolesterol dan laktosa bebas. Itulah alasan mengapa susu ini menjadi salah satu pilihan terbaik.

READ:  Tips Kecantikan Merawat Kulit Dengan Susu

Susu Kerbau

Dikatakan bahwa susu kerbau memiliki jumlah kolesterol yang lebih rendah dan mengandung lebih banyak protein, kalsium, besi dan fosfor yang akan membuat Anda merasa sepuluh kali lebih sehat.

Susu Kambing

Susu kambing merupakan pilihan alternatif terbaik selain susu sapi. Manfaat kesehatan yang ditawarkan dari susu kambing jauh lebih tinggi daripada susu sapi. Susu kambing memiliki khasiat yang dapat membantu mencegah penyakit Alzheimer karena memiliki tingkat kalsium yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan susu sapi.

**

Susu merupakan salah satu minuman paling penting yang harus Anda masukkan ke dalam daftar menu Anda setiap hari. Secangkir susu memiliki banyak manfaat yang akan membantu Anda dengan cara-cara yang tidak bisa Anda bayangkan sebelumnya.

Susu mengandung kalsium dalam jumlah yang tinggi, sehingga dapat meningkatkan kepadatan tulang Anda dan menjadikan Anda seorang yang lebih kuat. Semoga bermanfaat.