5 Campuran Teh : Rasakan Khasiat Lebihnya!

Anda termasuk penyuka teh? Hobi anda meminum teh memang pilihan yang tepat karena berbagai khasiatnya untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan anda.

Di berbagai belahan dunia, teh memang menjadi salah satu minuman favorit yang dapat dinikmati kapan saja. Tidak hanya di waktu sore hari, namun juga pagi, siang, maupun malam hari.

Teh hangat dapat membantu memberi kita semangat atau membuat tubuh terasa rileks. Sedangkan teh dingin terasa amat menyegarkan, seperti minuman favorit seluruh orang Indonesia : es teh.

Loading...

Resep Campuran Teh

Ya, minum teh memang sungguh menyenangkan karena tidak hanya enak di lidah, namun juga bagi tubuh karena teh dipercaya mengandung antioksidan dan dapat mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung.

Rasa teh yang khas juga bisa lho anda campur dengan beberapa jenis buah-buahan, rempah dan lain sebagainya. Selain menambah variasi rasa teh, ternyata campuran ini juga sangat berkhasiat untuk tubuh.

1. Teh Hitam + Kayu Manis

Teh hitam dikenal baik untuk membantu menurunkan level gula darah dalam tubuh. Namun jika anda mencampurnya dengan sedikit saja kayu manis ke dalamnya (dapat berupa bubuk atau bentuk aslinya), khasiat ini akan menjadi lebih baik lagi. Resep ini baik untuk penderita diabetes.

READ:  Jauhi 6 Jenis Makanan Ini Selama Menstruasi!

2. Teh Hijau + Jus Cranberry

Hmmm! rasa teh hijau yang menenangkan dengan paduan lezatnya jus cranberry dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini karena jus cranberry mengandung vitamin C dalam jumlah banyak yang baik untuk menghindari kita mudah terkena penyakit ringan seperti flu, seperti di musim hujan seperti ini.

Teh hijau yang dipercaya dengan khasiat menurunkan bobot tubuh dan jus cranberry yang kaya vitamin C, sungguh sempurna untuk minuman para wanita.

3. Teh Chamomile + Jus Jeruk

Teh chamomile terkenal akan khasiatnya dalam hal relaksasi terutama pada sistem saraf otak. Penelitian pun telah menyebutkan bahwa meminum 5 cangkir teh chamomile sehari dapat membantu mengurasi rasa cemas pada seseorang.

Mengapa dicampur dengan jeruk? Hal ini dikarenakan bau wangi jeruk dipercaya juga mempunyai efek menenangkan. Jadi untuk minuman relaksasi yang paling tepat, minum saja teh chamomile dicampur jeruk.

4. Teh Mint + Jahe

Teh rasa mint sering dimanfaatkan orang untuk meredakan sakit perut maupun hal lain yang berhubungan dengan pencernaan. Dengan campuran jahe, maka manfaat ini akan terasa semakin besar. Jika perut anda sedang bermasalah, meminum teh mint + jahe sangatlah tepat.

READ:  Lelah? Coba Teh Dengan Rasa Peppermint!

5. Teh Hibiscus + Air Kelapa

Teh hibiscus sangat dipercaya dapat menurunkan tekanan darah. Tak heran jika teh ini banyak dijual karena khasiatnya yang hebat.

Jika teh hibiscus ini dicampur dengan air kelapa yang mengandung pottasium, yaitu mineral yang mampu membuat tekanan darah kembali stabil, maka campuran ini dapat menjadi solusi tepat bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi.

***

Ternyata meminum teh dengan campuran tertentu dapat membuat khasiat teh tersebut semakin baik. Pilih campuran favorit anda berdasarkan kondisi tubuh anda.

Nikmati rasa dan manfaat besar dari teh, dan tetaplah menjaga kesehatan!