5 Tips Nyaman Berwisata dengan Gadget Kesayangan Anda

Di jaman digital seperti saat ini, manusia seakan tak bisa jauh dari perangkat elektronik dan digital dalam berbagai aktivitasnya seperti berkomunikasi, bekerja, dan masih banyak lagi.

Perangkat elektronik maupun digital seperti telepon genggam, laptop, tablet, kamera dan yang lainnya seaakan tak bisa lepas dari bawaan kita kemanapun, terutama saat melakukan aktivitas wisata.

Beriwisata tanpa membawa gadget dapat dikatakan tidak lengkap karena berbagai gadget tersebut berguna untuk merekam segala aktivitas wisata dan membaginya baik dengan orang terdekat maupun orang yang tidak anda kenal sekalipun.

Loading...

Berwisata dengan Gadget Kesayangan

Mengambil gambar, membagikan lokasi wisata di media sosial anda hingga menulis pengalaman anda dalam blog travel anda menuntut anda selalu membawa perangkat digital tersebut kemanapun anda pergi.

Terlebih bagi anda yang diharuskan ‘bekerja’ di kala berwisata seperti mengirim email maupun menyelesaikan pekerjaan lainnya di kala senggang, perangkat-perangkat digital itu wajib anda bawa.

Berwisata dengan membawa serta gadget tersebut tidak selalu menyenangkan karena terkadang bawaan menjadi bertambah, belum lagi jika perangkat digital tersebut menuntuk baterai yang selalu penuh hingga alat stop kontak dan lain sebagainya.

READ:  8 Tempat Wisata Favorit di Bali

Berikut ragam tips dan barang yang sebaiknya anda bawa untuk perjalanan wisata dengan gadget kesayangan anda.

1. Perlindungan Maksimal untuk Gadget

Gadget anda juga perlu dilindungi dalam pemakaiannya, seperti dari air, debu hingga resiko jatuh dan rusak. Anda dapat selalu meletakkannya dalam case khusus untuk melindungi perangkat digital dari benturan benda keras, atau sarung anti air untuk terlindung dari basah.

2. Tas Serbaguna

Selain koper atas tas besar yang anda bawa untuk pakaian dan perlengkapan lainnya, anda juga sebaiknya membawa tas berukuran sedang yang serbaguna untuk menyimpan gadget anda.

Tas sebaiknya berukuran sesuai, tidak terlalu kecil dan tidak pula terlalu besar dan memiliki banyak kantung di dalamnya untuk meletakkan sebagian besar gadget anda beserta perangkat pendukungnya seperti charger, kabel data, kartu memori dan lain sebagainya.

Pastikan juga tas tersebut aman dengan penutup tertentu, namun juga memudahkan anda untuk mencari dan mengambil gadget saat anda memerlukannya.

3. Kabel Rol

Kabel rol dengan stop kontak yang berjumlah 2 atau 3 dapat menjadi perlengkapan yang santgat bermanfaat, terutama saat anda misalnya ingin mengisi baterai gadget anda dan stop kontak yang tersedia sudah penuh terpakai.

READ:  Kuliner Tradisional Jogja Untuk Para Pecinta Kuliner

4. Baterai Cadangan

Tentu saja, baterai cadangan akan sangat bermanfaat jika anda bawa terutama di saat-saat darurat seperti baterai habis kala anda masih ingin menggunakan gadget tersebut. Baterai cadangan dapat berupa baterai khusus gadget tersebut atau power bank yang saat ini bukan menjadi barang asing lagi.

5. Modem Internet

Internet yang menjadi ‘barang’ wajib untuk gadget anda, sebaiknya tidak hanya mengharapkan fasilitas wifi yang ada di suatu tempat. Jika fasilitas itu ternyata tidak ada atau sangat lambat, anda dapat menggunakan modem internet untuk mendapatkan akses internet yang mudah.

Cara lain adalah memiliki paket data atau internet dalam beberapa gadget anda untuk dapat anda gunakan mengakses internet.

**

Jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan gadget anda. Berwisata identik dengan aktivitas yang sibuk. Kesibukan ini jangan sampai membuat anda lengah menjaga keamanan perangkat digital anda karena gadget sering menjadi incaran pencuri atau pencopet.

Selain meletakkan di dalam tas yang dapat ditutup, anda juga dapat sesekali mengecek apakah gadget anda tersebut ada di dalam tempatnya.

READ:  Destinasi Wisata Jawa Barat yang Menakjubkan

Nah, itulah beberapa tips untuk membuat aktivitas berwisata dengan gadget anda menjadi semakin nyaman dan menyenangkan. Bon Voyage!