9 Top Korean Drama 2013 Dengan Rating Tertinggi

Setiap akhir tahun, dilakukan banyak polling untuk memilih aktor, sutradara maupun drama terbaik sepanjang tahun. Proses pemilihan ini, tergantung pada selera tiap-tiap pemilih, drama seperti apa yang mereka jadikan favorit. Namun hasil yang dipilih melalui voting biasanya berbeda dengan hasil yang ditunjukkan oleh rating drama tersebut.

Rating akan menunjukkan apakah pemirsa Korea hanya menonton drama yang ditayangkan pada akhir pekan ataukah mereka lebih tertarik pada drama yang ditayangkan setiap weekdays.

 Top Korean Drama 2013

Berikut adalah 9 drama Korea dengan rating tertinggi sepanjang tahun 2013:

Jika melihat rating drama pada tahun 2013, rupanya drama yang tayang setiap akhir pekan memiliki rating yang lebih tinggi dibandingkan dengan drama yang tayang setiap weekdays.

My Daughter Seo Young

Di tempat pertama untuk tahun 2013 diduduki oleh drama KBS 2TV “My Daughter Seo Young.” Ini adalah drama dengan rating pemirsa tertinggi di tahun 2013, menurut Nielsen Korea, rating drama ini mencapai rata-rata 40.7 persen antara September 2012 dan Maret 2013.

Drama yang terdiri dari 50 episode ini dibintangi oleh aktris cantik Lee Bo Young, Lee Sang Yoon, Park Hae Jin dan Chun Ho Jin, menceritakan kisah yang difokuskan pada hubungan yang renggang antara Seo Young dan ayahnya.

The Wang Family dan Cheer Up Mr. Kim

Drama yang ditayangkan setiap akhir pekan “The Wang Family” dan “Cheer Up Mr. Kim” sama-sama menduduki tempat kedua dengan perolehan rating 28,5 persen.

The Wang Family, diramaikan oleh bintang-bintang seperti Jang Yong, Kim Hae Sook, Oh Hyun Kyung dan Jo Sung Ha, kisahnya berfokus pada masalah yang terjadi dalam keluarga.

Cheer Up Mr Kim, dibintangi oleh Yang Jin Woo, Choi Jung Yoon, Wang Ji Hye dan Kim Dong Wan. Drama ini menceritakan kisah yang cukup menarik, tentang seorang pria yang memutuskan untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga demi menghidupi keempat anaknya.

The Heirs

Di antara drama yang tayang pada hari kerja atau weekdays, yang menduduki tempat tertinggi adalah drama “The Heirs“, yang mencapai rating tertinggi dengan persentase 25,6 dengan rata-rata keseluruhan 16,7 persen. Drama ini mencakup bintang-bintang besar seperti Lee Min Ho, Park Shin Hye dan Kim Woo Bin yang kemudian menarik basis penggemar yang besar dan loyal.

I Hear Your Voice

Selanjutnya adalah drama yang mengisahkan tentang kehidupan seorang pengacara “I Hear Your Voice“, yang dibintangi oleh Lee Bo Young, Yoon Sang Hyun dan Lee Jong Suk. Drama ini mencapai rating 24,1 persen dengan rata-rata keseluruhan 18,8 persen.

The Master Sun

Setelah I Hear Your Voice, drama berikutnya adalah “The Master Sun,” yang dibintangi oleh So Ji Sub dan Gong Hyo Jin. Menceritakan kisah cinta antara seorang wanita yang memiliki kemampuan melihat hantu dengan pria yang bisa membuat hantu pergi. Mencapai rating 21,8 persen dari pemirsa dengan rata-rata 17,2 persen.

Good Doctor

Good Doctor,” yang dibintangi oleh Joo Won dan Moon Chae Won mencapai rating 21,5 persen dengan rata-rata keseluruhan 18,8 persen.

Gu Family Book

Drama selanjutnya adalah “Gu Family Book,” yang dibintangi oleh aktor tampan Lee Seung Gi dan Suzy, mencapai rating tertinggi sebesar 19,1 persen dengan rata-rata 16,1 persen.

Secret

Beberapa drama yang juga layak disebutkan adalah drama berjudul “Secret,” atau yang juga dikenal sebagai Secret Love, meraih rating 18,9 persen dengan rata-rata 12,7 persen. Drama ini dibintangi oleh Ji Sung, Hwang Jung Eum dan Bae Soo Bin.

Missing You

Dan tempat terakhir diduduki oleh pemenang polling Kdramastars untuk kategori drama terbaik, “Missing You,” mencapai rating 17,9 persen, dengan rata-rata 10 persen. Drama ini dibintangi oleh Park YooChun dan Yoon Eun Hye.

**

Tahun 2014 dimulai dengan tayangnya drama Korea baru yang tentunya sangat menjanjikan dan dapat menghibur Anda. Salah satunya adalah drama berjudul “You Who Came From The Stars” yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini telah mencapai rating sebesar 20 persen pada beberapa episode awal.


Topik Terkait: , , ,

BERIKAN KOMENTAR

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>