6 Tips Hemat Make Over Kamar Remaja

Jika anda memiliki anak remaja, mungkin anda menyadari bahwa mereka mulai suka mendekorasi atau memiliki barang tertentu yang memiliki ‘tema’ khas, yaitu tema yang mereka sukai.

Seaakan sedang mencari jati diri, para remaja cenderung menyukai hal-hal baru atau yang sedang tren dengan cara mengikutinya dan juga mengaplikasikannya di kehidupan sehari-sehari mereka.

Mulai gaya berbusana, musik favorit, hingga dekorasi kamar tidur mereka. Bagi remaja, mereka mulai menganggap bahwa kamar tidur adalah ruangan yang sangat privasi dan mereka menginginkan gaya atau dekorasi kamar yang mungkin berbeda dengan kamar saudaranya, atau kamar tidur lainnya di rumah.

Loading...

Desain Kamar Remaja

Tak sedikit pula remaja yang suka memajang benda favorit mereka di dinding kamar, maupun mendekorasi kamarnya dengan style mereka sendiri. Namun, karena remaja berada di umur yang dapat dikatakan rentan perubahan, selera maupun gaya yang mereka ikuti juga sering berubah.

Jika anak remaja anda ingin merubah atau memiliki dekorasi kamar yang berbeda setiap saat, tentu hal tersebut dapat memakan banyak biaya. Penampilan atau tema kamar yang ingin dirubah sebenarnya dapat anda lakukan juga dengan cara lain untuk menghemat biaya.

READ:  Yuk, Ciptakan Suasana Cozy di Rumah Anda

Bagaimana caranya? Simak tips kami berikut.

1. Mengganti Cat Kamar

Ide mengubah tampilan kamar yang paling mudah adalah dengan mengecat dinding kamar dengan warna yang berbeda. Jika anak anda menyukai warna-warna terang, anda juga dapat mengecat dindingnya dengan beberapa warna cerah yang berbeda, atau dengan warna lain dari yang biasanya.

Dinding juga dapat anda dekorasi dengan menggunakan wallpaper sehingga tidak polos dan tampak bervariasi.

2. Mengubah Posisi Perabot

Cara berikutnya adalah dengan mengubah posisi perabot kamar tidur agar tidak terkesan mononton. Anda dapat meletakkan meja belajar di dekat tempat tidur misalnya, atau posisi tempat tidur yang berbeda, sehingga tercipta suasana baru.

3. Bantal Bergambar

Saat ini banyak dijual bantal-bantal dengan berbagai macam gambar dan motif, dari yang minimalis hingga bermotif cukup ramai. Jika anda meletakkan bantal-bantal tersebut di tempat tidurnya, tampilan kamar juga akan terasa berbeda.

4. Warna Sprei dan Bantalan Kursi

Cobalah mengganti warna sprei tempat tidur, beserta sarung bantal dan guling dengan tema-tema tertentu yang tampak serasi dengan warna cat dinding. Untuk menghemat biaya, anda dapat memilih untuk menyesuaikan warna cat dinding dengan warna dominan sprei yang digunakan, atau sebaliknya.

READ:  5 Ide Dekorasi Kamar Tidur Unisex

Selain tempat tidur, anda juga dapat mengganti warna kain bantalan kursi yang sesuai dengan warna dominan kamar tidur anak, atau jika kursi tidak memiliki bantal, tambahkan bantal khusus untuk kursi.

5. Barang Bekas

Jika masih ada beberapa perabot yang mulai rusak, tampak kusam, atau mungkin bergaya terlalu kekanak-kanakan, anda dapat menggantinya dengan perabot bekas yang tentu masih berkualitas bagus.

Selain itu, jika anak anda menyukai tema vintage atau jadul, mengganti perabot dengan perabot-perabot kuno yang diperbaiki lagi adalah cara yang tepat dan hemat.

6. Pernak-pernik Kamar

Aksesoris kamar juga dapat mengubah tampilan kamar secara keseluruhan. Ganti atau tambahkan ornamen atau hiasan di kamar tidur dengan barang-barang sesuai tema dekorasi kamar tidur.

***

Ternyata membuat tampilan kamar yang berbeda tidaklah perlu memakan banyak biaya. Dengan beberapa tips di atas, anda dapat mengubah tampilan kamar anak remaja anda dengan hemat.