6 Tips Membeli Celana Jeans yang Tepat

“We love jeans!” ungkapan ini tentu mencerminkan seberapa sukanya wanita akan celana jeans. Bukanlah hal yang baru, bahwa kita menyukai bahkan mencintai yang namanya celana jeans.

Tidak peduli berapa umur kita, jeans seakan cocok digunakan wanita berbagai umur. Bagaikan hal yang wajib, setiap wanita memiliki minimal 1 celana jeans dalam lemari pakaiannya.

Bagaimana tidak? Selain nyaman digunakan, celana jeans juga dapat dikatakan cocok untuk segala jenis atasan dan kadang dapat juga dipadukan dengan berbagai variasi busana.

Loading...

Beruntung juga bahwa model celana jeans saat ini sangat beragam. Tidak hanya dari segi model, namun juga warna, motif dan lain sebagainya. Oleh sebab itu tak jarang wanita memiliki banyak model celana jeans yang dapat ia sesuaikan dengan waktu pemakaiannya.

Tips Membeli Celana Jeans

Urusan membeli celana jeans dapat dikatakan gampang-gampang susah karena celana jeans sebaiknya awet dan dapat kita pakai dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, memilih ukuran celana jeans juga tidak mudah karena terkadang bentuk tubuh  bagian bawah kita tidak sesusai dengan celana jeans yang dibeli.

READ:  Tips Tetap Tenang saat Menghadapi Masalah

Untuk mendapatkan celana jeans yang tepat, yuk simak 6 tips membeli celana jeans berikut!

1. Coba, coba dan coba

Saat membeli celana jeans, pastikan anda mencobanya. Jangan segan untuk mencoba beberapa model celana jeans berkali kali. Jika perlu, jangan hanya membawa 1 celana ke dalam kamar pas, namun lebih untuk membandingkan celana jeans yang satu dengan yang lainnya saat sudah dipakai.

2. Warna

Meskipun celana jeans didominasi oleh warna biru, pilih juga warna yang tepat untuk anda, apakah itu cenderung terang maupun gelap.

Warna gelap pada celana jeans dapat memberikan efek langsing, sedangkan warna terang memberi efek ‘segar’. Celana jeans berwarna gelap juga cocok untuk acara malam hari, sedangkan yang terang untuk acara siang hari.

Cocokkan juga dengan warna dominan baju atasan yang anda miliki agar celana jeans dapat dipakai dengan berbagai kombinasi atasan.

3. Kancing dan Resleting

Celana jeans yang bagus, bermerk atau mahal tak akan berarti tanpa kualitas kacing dan resleting yang baik. Perhatikan kancing dan resletingnya apakah berfungsi dengan baik dan jahitan kancingnya cukup kuat.

READ:  Memilih Bahan Hijab yang Nyaman Dikenakan

4. Model

Anda tentu sudah tahu, celana jeans tersedia dalam berbagai maam model yang seakan tidak ada habisnya. Sesuai model tersebut dengan bentuk tubuh bagian bawah anda.

Misalnya untuk anda yang memiliki pinggul dan bokong besar, sebaiknya pilih celana jeans model pipa dan bukan celana jeans model pensil atau yang ketat dan runcing ke bawah.

5. Merk

Merk memang tak selalu menjamin kualitas celana jeans. Namun beberapa merk celana jeans ternama patut dibeli, karena meski harganya mahal, kualitasnya lebih baik dan lebih awet dipakai.

Selain merk, perhatikan juga jika celana jeans itu berwarna seperti merah, hijau, oranye dan lainnya, karena celana jeans yang berwarna, cenderung mudah luntur ketimbang warna alami jeans yaitu biru.

6. Perhatikan Detil

Selain model celana jeans, perhatikan juga detil celana jeans tersebut karena terkadang ada beberapa detil yang tidak membuatnya indah jika dipakai.

***

Itulah 6 tips memilih celana jeans yang tepat. Cek kembali koleksi celana jeans anda, apakah ana perlu membeli yang baru. Selamat berbelanja!