6 Ide Kado Kilat Menarik untuk Orang Terdekat Anda

Ide KadoPernahkan anda tiba-tiba ingat bahwa sahabat atau anggota keluarga berulang tahun? Atau ada acara tertentu yang membuat anda harus memberikan kado?

Tentu hal tersebut tidak masalah selama belum terlambat, namun apa jadinya jika anda tidak memiliki banyak waktu?

Kado kilat disini dimaksudkan untuk hadiah yang praktis untuk diberikan serta tidak memerlukan bungkusan yang ribet.

Loading...

Pemilihan kado kilat memang tidak selalu mudah, terlebih jika orang yang ingin anda beri hadiah memiliki kegemaran tertentu atau anda sebenarnya sudah lama menyiapkan ide kado namun karena keterbatasan waktu, anda tidak dapat membelinya dengan cepat.

Untuk ide kado kilat namun menarik, berikut ulasan dari kami.

1. Buku

Kenapa buku? Selain buku memang selalu menarik untuk dijadikan hadiah, bentuk buku yang kotak tidak menyulitkan anda untuk membungkusnya. Bahkan, lebih baik jika anda berikan hiasan pita yang terikat pada buku tersebut tanpa bungkus kado yang memakan waktu.

Selain itu, buku sangat mudah didapatkan. Sesuaikan juga dengan bacaan kegemaran orang tersebut atau buku yang anda rasa bermanfaat untuknya,

READ:  7 Manfaat Kesehatan Mengurangi Pemakaian BRA

Buku tidak harus selalu berupa novel, anda dapat juga membelikan komik misalnya, atau buku-buku motivasi, hingga majalah-majalah favoritnya. Ikat dengan pita berwarna cantik dan jangan lupa selipkan kata-kata ucapan di dalam buku tersebut.

2. Voucher Belanja

Siapa yang tak suka voucher belanja? Baik pria maupun wanita, anda dapat memberikan voucher berbelanja di supermarket besar hingga toko-toko tertentu.

Hal tersebut dapat anda minta di beberapa toko dengan menyebutkan nominal harga yang anda ingin berikan. Voucher tersebut dapat anda masukkan ke dalam amplop atau kartu ucapan. Singkat dan menarik bukan?

3. Produk Perawatan Tubuh

Siapapun akan menyukainya. Selain itu, produk ini juga dapat anda berikan baik kepada pria maupun wanita. Hadiah ini juga sangat bermanfaat dan pasti akan mereka gunakan.

Untuk mendapatkan produk yang sedikit berbeda, anda dapat membelinya di toko-toko perawatan tubuh tertentu yang berbahan organik misalnya, atau dengan warna dan bau kegemaran orang tersebut.

4. Makanan Favorit

Pilihan kado yang satu ini sangat praktis dan mudah didapat. Tentu anda sebaiknya mengetahui makanan favorit mereka dan pilih makanan yang tak mudah habis sekali makan, namun beberapa pilihan seperti kue kering, kue tart, berbagai jenis teh, kopi atau kudapan favorit lainnya.

READ:  6 Lagu Anak Yang Populer Untuk Diajarkan

Anda dapat membungkus dengan memasukkannya dalam tas cantik dan voila! cukup mudah kan?

5. Surat Pribadi

Eits, bukan sekedar surat pribadi. Berilah kartu ucapan atau surat pribadi yang di dalamnya anda tulis hadiah yang sudah anda siapkan. Misalnya, “aku akan traktir kamu nonton dua kali!” atau “Weekend besok makan sepuasnya di Restoran XXX”, hingga “Besok aku belikan sepatu yang sudah lama kamu inginkan”.

Hal-hal semacam ini dapat menjadi ide praktis jika anda kehabisan ide dan terpepet waktu. Sesuaikan hadiah tersebut dengan budget dan jadwal anda, jangan sampai anda sudah berjanji dan tidak anda tepati.

6. Uang

Kenapa tidak? Hadiah berupa uang mungkin lebih cocok anda berikan kepada orang tua, keponakan maupun sahabat anda. Kirimkan uang ke rekening mereka dan tulis pada selembar kartu “cek rekening ya, ada kejutan” misalnya.

Hadiah berupa uang bukan lagi merupakan sesuatu yang tabu karena tentu bermanfaat.

***

Bagaimana? Sudah tahu mau beri kado apa? Semoga bermanfaat.