5 Tips Mudah Mengencangkan Kulit dengan Cara Alami

Kulit merupakan salah satu aset terbesar setiap orang. Memiliki kulit putih dan bercahaya merupakan dambaan setiap orang terutama setiap wanita.

Hal tersebut adalah salah satu ikon kebanggan dan merupakan penyampaian jati diri seseorang. Sehingga kulit menjadi salah satu elemen penting yang mesti dijaga.

Memang tidak semua orang bisa mengubah penampilannya secara drastis apalagi membutuhkan biaya yang banyak, akan tetapi anda bisa membuat diri anda terlihat mempesona dengan kulit yang terlihat kencang dan sehat merona.

Loading...

Mengencangkan Kulit dengan Cara Alami

Jika ingin kulit yang cantik dan mempesona, ikuti tips berikut:

1. Manfaatkan Teh

Teh merupakan salah satu jenis minuman yang banyak mengandung antioksidan. Antioksidan berfungsi dalam hal penangkalan radikal bebas, jadi mengkomsumsi teh secara teratur bisa membuat kulit anda semakin kencang dan tentunya bisa melangsingkan tubuh anda.

Dianjurkan mengomsumsi teh sepanjang hari, akan lebih baik dengan hanya menggunakan sedikit gula saja.

2. Hindari Mandi Air Panas

Hindari mandi dengan air panas, mandilah dengan waktu yang singkat dengan menggunakan air dingin karena air yang dingin membuat badan menjadi lebih relaks. Mandi dengan air panas akan menyebabkan kulit menjadi kering karena air panas tersebut mengurangi kelembaban kulit.

READ:  Manfaat Kesehatan Minyak Krill

Sabun juga mempengaruhi kecantikan kulit anda. Sebaiknya gunakan sabun yang mengandung lemak tambahan yang akan menjaga kelembaban kulit anda karena memproteksi kulit dengan meninggalkan lapisan berminyak, sedangkan sabun yang mengandung deodoran akan menyebakan kulit menjadi kering.

3. Waspadai Kebersihan Produk Kecantikan Anda

Perhatikan kebersihan produk kecantikan anda, apalagi bagi anda yang memiliki kulit yang sangat sensitif.

Segera tinggalkan produk yang beraroma, berwarna bahkan menghasilkan gelembung apalagi jika pada labelnya tercantum tulisan anti bakteri karena ini semua dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi dan memerah.

4. Gunakan Tabir Surya

Jika seharian anda akan menghabiskan aktivitas anda di bawah terik matahari maka dianjurkan untuk tidak menggunakan lotion yang beraroma parfum. Produk yang beraroma bisa mengundang berbagai macam organisma yang akan meninggalkan bekas-bekas jerawat jika terkena matahari.

Gunakan tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar kulit tetap terlindungi dari bahaya sinar UV.

5. Berolahraga di Pagi Hari

Sinar matahari sebelum jam 9 pagi itu adalah sinar matahari yang sehat bagi tubuh. Jadi berolahragalah dalam kurun waktu tersebut untuk membuang semua toksin yang terpendar dalam tubuh anda dan tentunya sirkulasi darah anda menjadi lancar.

READ:  Aneka Rempah Untuk Kulit Cantik

Sirkulasi darah yang lancar tentu akan berpengaruh pada kesehatan kulit Anda. Kulit menjadi lebih sehat, kencang dan merona.

**

Nah bagi siapa saja yang sudah membaca artikel ini, beranilah untuk memulai gaya hidup yang sehat dan tentunya komsumsi buah-buahan dan makan makanan yang tidak mengandung banyak lemak. Semoga bermanfaat.