Loading...

5 Tips dan Cara Menggunakan Lotion di Sekitar Mata

Penulis: Nur Samawiah Rubrik: Wanita

Banyak di antara kita menggunakan produk-produk yang berbau kimia  dalam hal menanggulangi bengkak, garis-garis halus dan juga kerutan di sekitar mata. Apalagi alasannya kalau bukan karena terlihat lebih cantik dengan berpenampilan istimewa.

Namun tidak banyak juga yang berhasil dalam hal ini karena mungkin disebabkan cara penggunaan lotion tidak melakukan prosedur yang tepat. Apalagi pemakaian lotion ini biasanya melibatkan jari.

Padahal kita tahu bahwa jari kita adalah tempat menumpangnya berbagai macam organisme yang bisa menyebabkan berbagai macam flek ataupun jerawat di bagian wajah.

Loading...

Cara Menggunakan Lotion di Sekitar Mata

Olehnya itu, berikut adalah beberapa tips bagaimana cara menggunakan lotion yang tepat di sekitar area kulit mata anda:

1. Pakai facial wash

Anda bisa menggunakan facial wash yang ringan untuk mencuci kulit di sekitar area mata anda. Tapi jangan lupa facial washnya yang sesuai dengan jenis kulit anda, jadi jangan salah pilih.

2. Cuci tangan terlebih dahulu

Jangan lupa tangan harus disterilkan dengan cara mencucinya sampai bersih. Apalagi nantinya tangan akan menyentuh bagian wajah kita

3. Oleskan lotion menggunakan kapas

Setelah mencuci tangan bersih-bersih, selanjutnya simpan lotion di kapas dengan ukuran sebsar biji jagung. Lalu buat titik-titik kecil di sekitar mata dengan kapas yang sebelumnya telah diolesi dengan lotion.

4. Pijat lembut dengan jari manis

Berikan tekanan ringan di tempat yang telah diolesi lotion dengan menggunakan jari manis anda.

5. Jangan menggosok dan menekan kulit

Jangan sampai anda menggosok atau bahkan menekan kulit anda dengan sangat keras karena hal tersebut akan menyebabkan iritasi dan bisa berbahaya bagi kesehatan kulit di mata anda.

**

Menjadi cantik memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tidak seperti mencicipi makanan junk food dengan serta merta langsung jadi dan siap saji, Semua butuh proses begitulah menjadi cantik juga butuh proses.

Jadi tetap sabar dan lakukan secara berulang-ulang. Yang terakhir tetap proteksi kesehatan diri anda, terapkan gaya hidup sehat, olahraga secara rutin, cukup minum air putih, jauhi alkohol dan hindari begadang untuk membantu terjaganya kecantikan alami Anda.

Semoga bermanfaat.

(foto: shutterstock)